VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 28 August 2013, 00:40
orangbaek's Avatar
Silver Member
 
Join Date: May 2011
Location: indonesia
Posts: 2,836
Thanks: 5
Thanked 61 Times in 52 Posts
orangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top member
Thumbs up Rekrutmen CPNS Riau Untuk 7 Pemda

Rekrutmen CPNS Riau Untuk 7 Pemda
Meskipun pemerintahan provinsi tidak menggelar penerimaan CPNS baru tahun 2013 ini, akan tetapi pada Provinsi Riau trdapat 7 pemba yang tahun ini akan melangsungkan perekrutan CPNS baru.
Rekrutmen CPNS Riau Untuk 7 Pemda

Dan untuk daerah yang akan menggelar perekrutan CPNS tersebut yang tergolong dari para pelamar umum diantaranya yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, serta Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sesuai yang telah direncanakan oleh pemerintah, untuk pelaksanaan selsksi ujian CPNS tahun 2013 pemerintah akan menerapkan sistem CAT, yang akan diselenggarakan oleh BKN, serta akan diterapkan pula sistem LJK untuk pelaksanaan seleksi ujian CPNS bagi daerah yang masih belum siap menggunakan sistem CAT tersebut. Dan terkait agenda pelaksanaan ujian akan digelar pada tanggal 29 September tahun 2013 ini sampai dengan selesai. Dianjurkan bagi semua yang ingin belajar Metode metode Soal cpns 2013 dengan sistem CAT sangat disarankan melatih diri sendiri dengan latihan soal CPNS Sistem CAT salah satunya disini : latihansoal.com Metode ini sudah banyak diakui para pakar - pakar team pengamat kreatif soal2 CPNS.

Berikut ini sejumlah formasi CPNS Provinsi Riau pada tahun 2013 ini, yaitu sebagai berikut:

Untuk jumlah formasi CPNS tahun 2013 yang diperuntukan bagi provinsi Riau telah mengusulkan usulan formasi sebanyak 724 formasi. Dan jumlah formasi tersebut diperuntukan hanya untuk tenaga guru, tenaga teknis, serta untuk tenaga medis.
Pemkab Kuantan Singingi, telah mengusulkan usulan jumlah formasi CPNS sebanyak 1.000 formasi, dan diperuntukan untuk pengisian formasi tenaga medis, tenaga guru, tenaga teknis yang akan ditambah dari formasi tenaga honorer K2.
Untuk formasi CPNS Kabupaten Siak telah melakukan usulan formasi sebanyak 2.831 formasi, yang terdiri dari 1.777 untuk tenaga guru, 300 formasi diperuntukan untuk tenaga medis, serta sisanya dengan jumlah sebanyak 754 orang diperuntukan bagi tenaga teknis.
Kabupaten Bengkalis mengusulkan usulan jumlah formasi kepada pusat dengan jumlah sebanyak 3.000 formasi. Dan jumlah formasi tersebut diperuntukan bagi tenaga pendidik, serta disusulnya untuk tenaga medis serta tenaga teknis.
Formasi CPNS bagi Kabupaten Indragiri Hilir mengusulkan formasi sebanyak 321, yang terdiri dari 171 orang diperuntukan bagi tenaga guru, 69 bagi tenaga medis, serta sisanya yang berjumlah sebanyak 72 orang diperuntukan bagi tenaga teknis.
Pemkab Pelalawan mengusulkan formasi CPNS sebanyak 1.307 orang, dimana terdiri dari 896 yang diperuntukan bagi tenaga guru, 348 bagi tanaga teknis, serta sisanya 63 orang diperuntukan bagi tenaga medis.
Sementara itu untuk Kota Pekanbaru untuk tahun ini hanya mendapatkan jatah kuota sebanyak 30 orang saja yang tergolong dari pelamar umum.

M. Syukri Harto, Sekda Kota Pekanbaru mengungkapkan, “Pekanbaru hanya mendapatkan jatah kuota sebanyak 30 orang saja, dan jatah kuota tersebut hanya diperuntukan bagi menutupi kekosongan tenaga guru, sedangkan untuk tenaga medis serta tenaga teknis sama sekali belum mendapatkan jatah.”

Kuota yang diberikan tersebut juga atas pengabulan dari BKD Kota Pekanbaru, Hermanius. Beliau mengatakan, jatah kuota yang dikabulakn tersebut dari jalur pelamar umum walaupun sedikit, dikarenakan pihak pusat masih berada dalam proses tahapan pengangkatan tenaga honorer K2. Sebenarnya BKD telah mengusulkan tambahan kuota untuk formasi tahun 2013 ini sebanyak 250 sampai 300 orang, baik untuk tenaga pendidik, tenaga medis, serta tenaga teknis.
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 20:39.