VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 30 October 2011, 17:25
Silver Member
 
Join Date: Oct 2011
Location: DKI Jakarta
Posts: 1,354
Thanks: 0
Thanked 1 Time in 1 Post
LowonganKerjaID super top memberLowonganKerjaID super top memberLowonganKerjaID super top memberLowonganKerjaID super top memberLowonganKerjaID super top memberLowonganKerjaID super top memberLowonganKerjaID super top memberLowonganKerjaID super top memberLowonganKerjaID super top memberLowonganKerjaID super top memberLowonganKerjaID super top member
Default Lowongan Kerja The ASEAN Secretariat untuk minimal lulusan S1 dan S2

Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (PERBARA) atau lebih populer dengan sebutan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) merupakan sebuah organisasi geo-politik dan ekonomi dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara, yang didirikan di Bangkok, 8 Agustus 1967 melalui Deklarasi Bangkok oleh Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan pengembangan kebudayaan negara-negara anggotanya, serta memajukan perdamaian di tingkat regionalnya. Negara-negara anggota ASEAN mengadakan rapat umum pada setiap bulan November.

Prinsip Utama ASEAN
Prinsip-prinsip utama ASEAN adalah sebagai berikut:
1. Menghormati kemerdekaan, kedaulatan, kesamaan, integritas wilayah nasional, dan identitas nasional setiap negara
2. Hak untuk setiap negara untuk memimpin kehadiran nasional bebas daripada campur tangan, subversif atau koersi pihak luar
3. Tidak mencampuri urusan dalam negeri sesama negara anggota
4. Penyelesaian perbedaan atau perdebatan dengan damai
5. Menolak penggunaan kekuatan yang mematikan
6. Kerjasama efektif antara anggota
Anggota ASEAN
Sekarang, ASEAN beranggotakan semua negara di Asia Tenggara (kecuali Timor Leste dan Papua Nugini). Berikut ini adalah negara-negara anggota ASEAN:
• Filipina (negara pendiri)
• Indonesia (negara pendiri)
• Malaysia (negara pendiri)
• Singapura (negara pendiri)
• Thailand (negara pendiri)
• Brunei Darussalam (7 Januari 1984)
• Vietnam (28 Juli 1995)
• Laos (23 Juli 1997)
• Myanmar (23 Juli 1997)
• Kamboja (16 Desember 1998)

ASEAN didirikan oleh lima negara pemrakarsa, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand di Bangkok melalui Deklarasi Bangkok. Menteri luar negeri penanda tangan Deklarasi Bangkok kala itu ialah Adam Malik (Indonesia), Narsisco Ramos (Filipina), Tun Abdul Razak (Malaysia), S. Rajaratnam (Singapura), dan Thanat Khoman (Thailand).

Brunei Darussalam menjadi anggota pertama ASEAN di luar lima negara pemrakarsa
Brunei Darussalam bergabung menjadi anggota ASEAN pada tanggal 7 Januari 1984 (tepat seminggu setelah memperingati hari kemerdekannya). Sebelas tahun kemudian, ASEAN kembali menerima anggota baru, yaitu Vietnam yang menjadi anggota yang ketujuh pada tanggal 28 Juli 1995. Dua tahun kemudian, Laos dan Myanmar menyusul masuk menjadi anggota ASEAN, yaitu pada tanggal 23 Juli 1997. Walaupun Kamboja berencana untuk bergabung menjadi anggota ASEAN bersama dengan Myanmar dan Laos, rencana tersebut terpaksa ditunda karena adanya masalah politik dalam negeri Kamboja. Meskipun begitu, satu tahun kemudian Kamboja akhirnya bergabung menjadi anggota ASEAN yaitu pada tanggal 16 Desember 1998.

Timor Leste
Negara baru Timor Leste, yang merupakan koloni Portugis kemudian berintegrasi dengan Indonesia, kini mendapatkan status pemerhati (observer) dalam ASEAN, setelah menuai protes dari berbagai negara ASEAN yang tidak mendukung masuknya Timor-Leste ke ASEAN, atas dasar rasa hormat kepada Indonesia. Awalnya, Myanmar menentang pemberian status observer kepada Timor-Leste karena dukungan Timor-Leste terhadap pejuang pro-demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi.

Pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-18 ASEAN di Jakarta Convention Center, Jakarta, Indonesia, Minggu, 8 Mei 2011, Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengemukakan bahwa para kepala pemerintahan/kepala negara ASEAN telah menugaskan para Menteri Luar Negerinya, dalam kapasitas sebagai Dewan Koordinasi ASEAN, untuk mempertimbangkan keinginan Timor Leste untuk menjadi anggota ASEAN dan kemudian memberikan rekomendasi kepada para pemimpin untuk diputuskan pada akhir tahun 2011

Kerjasama ASEAN dengan India
India menjadi mitra wicara penuh ASEAN pada KTT ke-5 ASEAN di Bangkok, Thailand tanggal 14-15 Desember 1995 setelah sebelumnya menjadi Mitra wicara sektoral sejak 1992. Pada KTT ke-1 ASEAN-India di Phnom Penh, Kamboja tanggal 5 November 2002 para Pemimpin ASEAN dan India menegaskan komitmen untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang perdagangan dan investasi, pengembangan sumber daya manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi, teknologi informasi dan people to people contacts.

Komitmen ASEAN dan India tersebut dikukuhkan melalui penandatanganan ASEAN-India Partnership for Peace, Progress and Shared Prosperity and Plan of Action pada KTT ke-3 ASEAN-India di Vientiane, Laos tanggal 30 November 2004.

The ASEAN Secretariat
Sekretariat ASEAN didirikan pada bulan Februari 1976 oleh Menteri Luar Negeri ASEAN. Saat itu bertempat di Departemen Luar Negeri Indonesia di Jakarta. Sekretariat ASEAN yang ada di Jalan Sisingamangaraja 70A, Jakarta didirikan dan diresmikan pada tahun 1981 oleh Presiden Indonesia, H.M. Soeharto.

Fungsi dasar Sekretariat ASEAN adalah untuk menyediakan efisiensi yang lebih besar dalam koordinasi organ ASEAN dan untuk pelaksanaan lebih efektif proyek-proyek dan kegiatan ASEAN.

Visi Sekretariat ASEAN adalah bahwa pada tahun 2015, kami akan menjadi pusat saraf dari sebuah Komunitas ASEAN yang kuat dan yakin bahwa secara global dihormati untuk bertindak secara penuh sesuai dengan Piagam dan dalam kepentingan terbaik dari rakyatnya.

Misi Sekretariat ASEAN adalah untuk memprakarsai, memfasilitasi dan mengkoordinasikan kerjasama para pemangku kepentingan di ASEAN dalam mewujudkan tujuan-tujuan dan prinsip-prinsip ASEAN sebagai tercermin dalam Piagam ASEAN.


Kesempatan berkarir di The ASEAN Secretariat
Sesuai motto ASEAN, yaitu “One Vision, One Identity, One Community”. Kami membuka kesempatan kerja bagi para profesional yang berpengalaman di bidangnya berdomisili di negara Indonesia dengan latar belakang pendidikan minimal lulusan Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) untuk posisi yang tersedia sebagai berikut :

Administrative Assistant, ASEAN-United States Patent and Trademark Office (USPTO) Project (WNI, lulusan S1, 2-3 thn pengalaman kerja)
Programme Officer, ASEAN-United States Patent and Trademark Office (USPTO) Project (WNI, lulusan S2, minimal pengalaman 5 thn)
TECHNICAL OFFICER AGRICULTURE INDUSTRIES & NATURAL RESOURCES (WNI, lulusan S1, minimal pengalaman 3 thn)

(Catatan : batas maksimal penerimaan lowongan kerja (closing date) adalah s/d tanggal 14 November 2011 (untuk posisi Administrative Assistant dan Programme Officer) dan s/d tanggal 18 November 2011 (untuk posisi Technical Officer))


Bagi kandidat yang tertarik untuk mengisi salah satu posisi yang telah tercantum di atas, silakan akses info selengkapnya di
Lowongan Kerja The ASEAN Secretariat untuk minimal lulusan S1 dan S2 | LoKerNesia
Reply With Quote
  #2  
Old 30 October 2011, 17:29
NgomongOpoo's Avatar
Gold Member
 
Join Date: Jun 2011
Location: Gua Hiro
Posts: 5,710
Thanks: 45
Thanked 215 Times in 165 Posts
NgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top member
Default

menuju tkp
__________________
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 16:48.