VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 10 March 2014, 11:02
pepes's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Feb 2013
Location: 20
Posts: 577
Thanks: 0
Thanked 34 Times in 32 Posts
pepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top member
Default [UPDATE]Misteri Dibalik Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines

Nasib pesawat Malaysia Airlines (MAS), berjenis Boeing 777-2006ER dengan nomer penerbangan MH370 bernomor ekor 9M-MRO dan bernomor seri 28420, telah hilang kontak pada Sabtu (8/3/2014) pukul 01:40 dini hari.

Namun, hingga pukul 18.00 WIB atau pukul 19.00 waktu Malaysia, masih belum diketahui rimbanya. Artinya, sudah lebih dari 24 jam sejak dilaporkan hilang, pesawat belum juga ditemukan.

Pesawat itu mengangkut 239 penumpang termasuk dua bayi dan 12 awak kabin. Mereka berasal dari 14 negara di antaranya 150 warga negara China, 38 warga negara Malaysia dan 7 warga negara Indonesia.

Selain itu ada warga negara dari Australia, India, Prancis, Amerika Serikat, Selandia Baru, Ukraina, Kanada, Italia, Belanda, Rusia dan Austria turut menaiki pesawat itu.

Pesawat tersebut dipiloti Kapten Zaharie Ahmad Shah (53) yang mempunyai pengalaman terbang selama 18.365 jam dengan dibantu oleh Fariq Ab. Hamid.

Quote:
Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines

Berikut ini misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS), dengan nomer penerbangan MH370 yang hilang sejak Sabtu (8/3/2014) dini hari pukul 01.40
Quote:
1. Tak ada cuaca buruk dan bahan bakar cukup

CEO Malaysia Airlines Ahmad Jauhari Yahya menegaskan bahwa saat itu cuaca di lokasi kontak terakhir pesawat dengan menara pengawas lalu lintas di Subang, Malaysia dalam kondisi baik.

Tidak ada laporan cuaca buruk. Dia menolak kemungkinan bahawa pesawat tersebut kehabisan bahan bakar ketika dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing karena pesawat memiliki kapasitas mencukupi untuk terbang hingga pukul 8.30 pagi.

Sempat muncul spekulasi pesawat mendarat darurat di Nanning, China. Begitu pula muncul laporan militer Vietnam menangkap sinyal pesawat tetapi dua kabar itu dibantah.

2. Tidak ada panggilan darurat

Pesawat Malaysia Airlines MH 370 hilang dari radar sekitar pukul 01.30 dinihari, kurang sejam sejak lepas landas dari Kuala Lumpur International Airport. Boeing 777-200ER tidak mengirimkan panggilan darurat dari posisi terakhir hilang 120 mil laut dari Kota Bharu.

Pakar penerbangan mengaku kaget bagaimana mungkin pesawat yang disebut-sebut punya rekor keamanan paling bagus di dunia itu bisa hilang tanpa jejak. Pensiunan pilot Lim Khoy Hing dikutip The Star mengatakan, pilot terlatih untuk melakukan panggilan Mayday dalam kondisi darurat.

CEO Malaysia Airlines Ahmad Jauhari Yahya menegaskan, tidak ada panggilan darurat dari pilot. Ini menimbulkan dugaan, peristiwa pada pesawat itu terjadi sangat cepat.

3. Penumpang dengan paspor palsu

Dua orang yang namanya muncul dalam daftar manifest penumpang pesawat Malaysia Airline MH370 ternyata tidak di pesawat. Namun keduanya mengaku telah melaporkan paspor mereka dicuri.

Dua nama penumpang itu adalah Luigi Maraldi (37), warga Italia dan seorang warga negara Austria bernama Christian Kozel.

Para pejabat kementerian luar negeri di Roma dan Wina mengatakan, nama dua warga negara Italia dan Austria itu cocok dengan dua nama di daftar manifest penerbangan. Keduanya mengaku pas****ya dicuri di Thailand.

Seperti dikutip dari Koran South China Morning Post, Pejabat Kementerian Luar Negeri Italia yang tak mau disebut nama, mengatakan bahwa Luigi Maraldi awalnya diyakini telah naik pesawat di Kuala Lumpur dan sedang melakukan perjalanan di Thailand.
tangis-keluarga-penumpang-malaysia-airlines-di-beijing-01
Quote:
Ekspresi kesedihan salah satu keluarga korban hilangnya pesawat Malaysia Airlines di sebuah hotel di Beijing. Pesawat hilang kontak saat berada di wilayah udara Vietnam pada Sabtu (8/3) sekitar pukul 02.40 dinihari. (Reuters).


“Dia telah melaporkan pas****ya dicuri Agustus 2013 lalu,”
kata seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Italia yang berbicara dengan syarat anonim.

Maraldi disebut-sebut telah menelepon ke rumah setelah mendengar laporan bahwa namanya disebut-sebut masuk dalam daftar manifest pesawat.

Demikian pula Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Austria, Martin Weiss. Dia menegaskan bahwa Christian Kozel, yang terdaftar di manifest cocok dengan paspor seorang warga Austria yang dilaporkan dicuri dua tahun lalu di Thailand. Siapa orang yang memakai paspor palsu itu masih tanda tanya! Maka isu tentang ancaman teroris pun merebak.

Quote:

Seorang wanita yang merupakan keluarga dari korban hilangnya pesawat Malaysia Airlines tak kuat menahan air matanya di sebuah hotel di Beijing, China, Minggu (9/3). Pesawat Malaysia Airlines MH370 rute Kuala Lumpur-Beijing yang hilang kontak dengan menara pemandu lalu lintas udara (ATC) Subang, Malaysia ini membawa 227 penumpang, 154 di antaranya merupakan warga negara China. (Reuters).
Namun dua penumpang diantara para penumpang gelap yang menggunakan paspor palsu saat naik pesawat Malaysia Airlines MH370 berhasil terekam kamera pemantau (CCTV) di Kuala Lumpur International Airport (KLIA). Rekaman itu akan digunakan untuk investigasi apakah keduanya terlibat dalam hilangnya pesawat MH370

“Kami punya rekaman CCTV saat mereka check in,” ujar Azharuddin Abdul Rahman, Direktur Jenderal Departemen Penerbangan Sipil (DCA) Malaysia, dikutip The Star.

Radar militer punya bukti pesawat Malaysia Airlines balik arah


rute malaysian airlines missing 01Menteri Perhubungan Malaysia Hishammuddin Hussein mengatakan dia belum mengetahui laporan lengkap detik-detik hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370.

Namun radar militer menemukan bukti pesawat berbalik ke arah bandar udara internasional di Ibu Kota Kuala Lumpur namun pilot tidak melapor.

Situs the Malaysian Insider melaporkan, Minggu (9/3/2014), panglima angkatan udara Negeri Jiran Jenderal Tan Sri Datuk Sri Rodzali Daud mengklaim pihaknya mendapat sinyal pesawat berpenumpang 239 orang itu menukik balik ke arah bandara.

“Kami memiliki rekaman dan mendapati terjadi kemungkinan pesawat kembali ke Kuala Lumpur,” ujar Rodzali dalam jumpa pers.

Pihaknya bersama dengan pemerintah mencoba menyelidiki kasus ini. Mereka juga bekerja sama dengan dinas perhubungan antar bangsa.

Hal ini menambah kecemasan maskapai lantaran kasus hilangnya pesawat belum pernah terjadi.

Pilot berbalik arah tentu berarti ada bahaya hingga tidak meneruskan perjalanan.

Biasanya setelah keputusan balik dibuat mereka melapor ke menara kawalan perjalanan udara. Namun laporan ini tidak pernah ada. Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Malaysia Airlines Ahmad Jauhari Yahya.

Kronologi Kejadian

Berikut kronologi hilangnya pesawat MH370 waktu Malaysia (sejam lebih cepat dari WIB:

Sabtu (8/3/2014)

00.41: Lepas landas dari KLIA dengan 239 penumpang termasuk dua bayi dan 12 awak kabin.
01.40: Sinyal MH370 dilaporkan hilang dari radar menara pemandu lalu lintas udara (ATC) Subang, Malaysia.
06.40: Jadwal tiba di Beijing.
10.15: Muncul rumor pesawat mendarat di Nanning, China. Rumor dibantah
11.55: Muncul kabar otoritas Vietnam menangkap sinyal pesawat.
12.00: Dalam jumpa pers di KLIA, CEO MAS Ahmad Jauhari Yahya menjelaskan ada warga negara dari 14 negara dalam pesawat. Disebutkan WNI berjumlah 12 orang.
12.30: MAS menyatakan, kontak terakhir dengan MH370 posisinya 120 mil laut dari Kota Bharu.
13.00: China mengirim dua kapal laut untuk membantu pencarian di Laut China Selatan
14.22: Kemlu Indonesia lewat juru bicara Michael Tene menyebut hanya ada 7 orang penumpang berkewarganegaraan Indonesia dalam Pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang.
15.00: Angkatan Laut Malaysia bersama dengan Vietnam berusaha mencari pesawat yang hilang di perairan Laut China Selatan.
15.30: MAS meminta kepada keluarga penumpang untuk berada di KLIA pada pukul 18.00 waktu setempat.
16.20: Pemerintah Vietnam memastikan bahwa MH 370 hilang di wilayah udara Vietnam.
18.00: Keluarga korban berkumpul di KLIA menanti kabar pencarian pesawat MH370.
18.00: Vietnam, Singapura, Filipina dan Amerika Serikat bergabung dalam operasi pencarian.
19.00: PM Malaysia Najib Tun Rasak menegaskan, wilayah operasi pencarian diperluas.
21.00: Vietnam melaporkan menemukan dua genangan minyak di wilayah Selatan perairan mereka, diduga dari pesawat yang jatuh ke air.
23.00: Dua orang yang namanya muncul dalam daftar manifest penumpang pesawat Malaysia Airline MH370 ternyata tidak di pesawat. Namun keduanya mengaku telah melaporkan paspor mereka dicuri. Dua nama penumpang itu adalah Luigi Maraldi (37) warga Italia, dan seorang warga negara Austria Christian Kozel.

Minggu (9/3/2014)

01.40: Setelah selama 24 jam sejak sinyal hilang, pesawat belum juga ditemukan.
05.00: Muncul pernyataan dari AS tentang dugaan teror berkait dengan paspor palsu yang digunakan penumpang.
07.00: The Star memberitakan, pemegang paspor palsu membeli tiket dari China Southern Airlines.
Reply With Quote
  #2  
Old 10 March 2014, 11:03
pepes's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Feb 2013
Location: 20
Posts: 577
Thanks: 0
Thanked 34 Times in 32 Posts
pepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top member
Default

Terlihat tumpahan minyak yang ditemukan di perairan Vietnam. (EPA).

Sampai berita ini diturunkan, keberadaan Malaysia Airlines dengan nomer penerbangan MH370 jurusan Kuala Lumpur – Beijing masih misterius.

Memang telah ditemukan adanya tumpahan minyak diperairan Vietnam oleh angkatan kaut Vietnam, namun tak ada satupun serpihan pesawat yang terlihat.

Hal ini diperkuat dengan pemberitaan Tuoi Tre, sebuah harian terkemuka di Vietnam, melaporkan bahwa Angkatan Laut Vietnam telah mengkonfirmasi pesawat telah jatuh ke laut.

Menurut Angkatan Laut Laksamana Ngo Van Phat, Komandan Region 5, radar militer mencatat bahwa pesawat itu jatuh ke laut di lokasi 153 km sebelah selatan pulau Phu Quoc.

Quote:

Clue in the water: A handout picture provided by Tienphong.vn shows what is believed to be an oil slick stretching a length of about 9 miles in the sea off the Vietnamese coast. (EPA).
Angkatan laut Malaysia dan sejumlah negara seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, China, dan Amerika Serikat kompak mengerahkan kekuatan untuk mencari pesawat yang membawa 227 penumpang tersebut. Dari pihak Malaysia juga meminta kepada TNI untuk membantu pencariannya.

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut mengirim lima kapal perang dan satu helikopter untuk mencari pesawat Malaysia Airlines (MAS).

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Marsetio mengatakan, semua kapal perang yang dikerahkan akan bergabung dalam Komando Armada Indonesia Kawasan Barat Tentara Laut Indonesia.

“Saya sudah berhubungan dengan Panglima Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) Tan Sri Abdul Aziz Jaafar.

Mereka (TLDM) minta kita bantu mencari pesawat MAS yang dilaporkan tidak dapat dihubungi itu,” kata Marseti dilansir dari themalaysianinsider, Minggu (9/3/2014).

Marsetio menambahkan, kapal perang yang dikerahkan sedang mengawal perairan, sementara lainnya memang diarahkan untuk melakukan pencarian.

“Kami kerahkan kekuatan agar misi pencarian ini dapat menunjukkan hasil. Kami juga sentiasa berhubung dengan rekan antarabangsa dalam misi ini,” katanya.

Quote:

The cockpit of 9M-MRO, the missing plane, in 2004 (.wikimedia.org).
Karena belum ada serpihan pesawat, maka keberadaan genangan minyak yang mengambang diatas lautan, bukan berarti minyak tersebut berasal dari pesawat Malaysia Airlines.

Pesawat yang hilang pada hari Sabtu itu adalah berjenis Boeing 777-2H6ER dengan nomor ekor 9M-MRO dan nomor seri 28420.

Menurut Fleet Week Database Aviation Intelligence Network, pesawat ini dibangun pada April 2002 dan dikirim ke Malaysia Airlines pada 31 Mei 2002.

Kedua mesin pesawat itu buatan Rolls-Royce Trent 892B-17. Dan mesin yang dipakai adalah urutan ke 404 dari seri Boeing 777 dalam jalur produksi.

Quote:

From above: A picture taken by personnel on a Vietnamese search aircraft and made available by Tienphong.vn shows what is believed to be a piece of debris of missing Malaysia Airlines airplane at an undisclosed location
Sebelum kecelakaan itu, Malaysia Airlines mengoperasikan 15 armada 777-200ERs dibangun antara tahun 1997 dan 2004.

Jika terbukti kecelakaan, maka Boeing 777-200 Malaysia Airlines (MAS) dengan nomer penerbangan MH370 ini adalah kecelakaan keempat untuk seri 777 dalam 245 hari terakhir.

Keempat kecelakaan jenis Boeing 777-200ER itu adalah milik Asiana Airlines di San Francisco, British Airways di Heathrow tahun 2008, sementara EgyptAir mengalami kebakaran kokpit di Kairo pada tahun 2011. Boeing telah membuat hampir 1.200 buah seri 777 sejak pertama kali terbang pada tahun 1994.

Quote:
Sumber:indocropcircles.wordpress.com
Data Pentagon: Tidak Ada Bukti Ledakan di Tempat Pesawat MAS Hilang

Washington - AS yang 3 warganya tercatat di pesawat Malaysia Airlines (MAS) turut sibuk menyelidiki hilangnya pesawat buatan Boeing itu. Departemen Pertahanan AS yang biasa disebut Pentagon juga terlibat.

Berdasar data pengawasan awal yang dikumpulkan Pentagon berdasar sistem untuk kedipan-kedipan/kilatan cahaya di seluruh dunia, dinyatakan bahwa tidak ada bukti adanya ledakan di area tempat pesawat MAS menghilang.

Informasi ini disampaikan oleh pejabat pemerintah AS yang minta namanya tak disebut karena materi itu dalam kategori rahasia. Demikian diberitakan New York Times, Minggu (9/3/2014).

Seorang pejabat senior bidang intelijen menampik kemungkinan aksi terorisme dalam insiden tersebut. "Untuk saat ini, kami belum mengindentifikasikannya sebagai tindakan terorisme,"ujar sumber yang meminta namanya tak disebut karena penyelidikan masih terus berlangsung.

"Kasus pencurian paspor itu memang menarik, mereka tak perlu mengatakan kepada kita bahwa ini adalah aksi terorisme," ujarnya.

Pesawat MAS hilang di sekitar Laut China Selatan pada Sabtu dinihari. Kontak terakhir pesawat itu dengan menara pengawas terjadi pada pukul 01.30. China menyatakan pesawat rute Kuala Lumpur-Beijing itu tidak pernah terdeteksi memasuki wilayahnya.

Last edited by pepes; 10 March 2014 at 11:13.
Reply With Quote
  #3  
Old 10 March 2014, 11:12
pepes's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Feb 2013
Location: 20
Posts: 577
Thanks: 0
Thanked 34 Times in 32 Posts
pepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top memberpepes super top member
Default Pesawat Mengudara Bisa Jatuh, Ini Penyebabnya

Bagian yang paling berbahaya dari penerbangan adalah saat lepas landas dan mendarat. Insiden pesawat terjatuh sesudah melewati fase ini jarang terjadi.

Quote:
Hilangnya pesawat jet Malaysia Airlines menyebabkan para ahli berasumsi. Apalagi pilot juga diketahui tidak membuat panggilan darurat apapun.

Di antara spekulasi yang berkembang, pesawat menukik dan terjatuh ke tengah laut. Belakangan, muncul spekulasi lain mengenai keterlibatan teroris, setelah ditemukan dua penumpang yang ternyata menggunakan paspor curian.

Kemungkinan penyebab kecelakaan pesawat yang sudah mengudara, seperti Malaysia Airlines yang nahas, disimpulkan Mail Online berdasar pendapat para ahli penerbangan adalah karena beberapa hal sebagai berikut:

Kerusakan pada struktur pesawat. Hal ini bisa merusak badan pesawat atau mesin. Mengingat catatan keamanan yang mengesankan dari pesawat itu, para ahli mengesampingkan hal ini.

Cuaca buruk. Pesawat dirancang untuk bisa tetap terbang meskipun badai paling parah melanda. Di masa lalu, faktor cuaca kerap menjadi penyebab utama kecelakaan pesawat. Terkait musibah Malaysia Airlines, hal ini juga diabaikan, karena saat pesawat dinyatakan hilang, suaca sepanjang jalur penerbangan cerah.

Pilot mengalami disorientasi. Dalam kondisi ini, pilot bisa mengambil posisi autopilot atau berkonsultasi dengan pengawas.

Kegagalan pada kedua mesin. Pada bulan Januari 2008 , pesawat British Airways 777 jatuh sekitar 1.000 kaki dari landasan pacu di Bandara Heathrow, London. Tidak ada korban jiwa. Skenario seperti itu adalah mungkin, tetapi pesawat itu bisa meluncur sampai 20 menit, memberi pilot banyak waktu untuk membuat panggilan darurat.

Bom. Beberapa pesawat dalam sejarah mengalami celaka karena bom. Namun biasanya akan ditemukan puing-puing pesawat dalam ukuran besar, dan tersebar, terutama jika pesawat meledak di atas langit.

Pembajakan. Pembajakan tradisional tampaknya tidak mungkin mengingat sebuah pesawat biasanya mendarat di bandara tertentu dan pembajak menyatakan tuntutannya. Pengecualian adalah pembajakan model serangan 11 September 2001.

Pilot melakukan bunuh diri. Ada dua kecelakaan pesawat jet pada akhir 1990-an, dimana dari hasil investigasi diduga disebabkan oleh pilot yang sengaja menabrakkan pesawat.

Tertembak. Ada dua kasus sebelumnya pesawat jet penumpang terjatuh setelah menjadi sasaran tembak militer.

Isu Teror Hilangnya Malaysia Airlines, Kopassus Siap Tempur

Sejumlah negara ikut mengerahkan bantuan atas hilangnya pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbanganMH 370 pada Sabtu 8 Maret 2014. Hingga kini belum diketahui penyebab hilangnya pesawat jenis Boeing 777-200 ER itu.

Sempat beredar kabar bahwa kemungkinan adanya aksi teror yang menyebabkan hilangnya pesawat Malaysia Airlines. Pesawat membawa 277 penumpang, 12 orang kru pesawat. Dari 277 penumpang, tujuh diantaranya adalah warga negara Indonesia.

Quote:

Foto Ilustrasi
Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Letnan Kolonel Inf Jo Sembiring, mengaku Kopassus selalu siap kapan pun dibutuhkan. Meski begitu, sampai saat ini belum ada arahan dari pucuk pimpinan tertinggi TNI untuk diterjunkan.

"Sampai saat ini belum ada arahan. Namun demikian, kami akan selalu siap. Apapun pasukan, termasuk pasukan khusus Penanggulangan Terorisme yang ada juga telah dalam posisi siap jika sewaktu-waktu diperlukan," kata Letkol Inf Jo Sembiring kepada VIVAnews, Minggu 9 Maret 2014.

Quote:
Quote:
Spekulasi adanya aksi teror terhadap Malaysia Airlines terungkap dalam manifes penumpang. Dimana terdapat identitas empat penumpang warga negara Eropa yang mencurigakan.
Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein mengatakan dua dari penumpang warga negara Eropa itu menggunakan paspor palsu, dua lainnya tidak bisa dikonfirmasi identitasnya.

Penyelidikan kemungkinan aksi terorisme dilakukan oleh Malaysia dibantu oleh Biro Investigasi Federal Amerika(FBI) yang mengirim personelnya ke Malaysia.

"Saya telah bicara dengan badan intelijen internasional untuk membantu kami, dan saya akan bertemu dengan mereka sore ini,"
kata Hishammuddin.

Dia mengatakan telah mengantungi keempat nama orang itu, namun belum bisa membeberkannya. Dua di antara penumpang ilegal itu memegang paspor palsu warga Austria dan Italia. Tercantum dalam manifes nama mereka adalah Christian Kozel (30) dari Austria dan Luigi Maraldi (37) dari Italia.

Namun dalam penelusuran, Kozel ada di rumahnya di Wina, Austria. Sedangkan pemerintah Italia mengonfirmasi tidak ada warganya di pesawat itu. Kozel mengaku pas****ya dicuri dua tahun lalu saat mengunjungi Thailand.

"Hanya ada dua penumpang dengan paspor palsu. Kami telah memiliki rekaman CCTV kedua penumpang ini. Rekaman itu sedang diselidiki," kata Hishammuddin.

"Di saat yang sama, intelijen kami telah digerakkan, dan tentu saja, unit pemberantasan terorisme dari seluruh negara terkait telah dihubungi,"
kata dia lagi.
Reply With Quote
  #4  
Old 10 March 2014, 13:46
ri4nx's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Mar 2011
Location: solo
Posts: 25,311
Thanks: 0
Thanked 242 Times in 188 Posts
ri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top member
Default

saya rasa tuh pesawat dibajak teroris lalu pesawatnya di bawa entah kemana
Reply With Quote
  #5  
Old 10 March 2014, 14:19
bayu ninja's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 44,183
Thanks: 32
Thanked 48 Times in 40 Posts
bayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top member
Default

Semoga saja cepat ketemu dan seluruh penumpang selamat .. Kasian keluarga yg menunggu kabar
Reply With Quote
  #6  
Old 10 March 2014, 20:50
Kleirin's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 9,729
Thanks: 12
Thanked 24 Times in 22 Posts
Kleirin super top memberKleirin super top memberKleirin super top memberKleirin super top memberKleirin super top memberKleirin super top memberKleirin super top memberKleirin super top memberKleirin super top memberKleirin super top memberKleirin super top member
Default

hilangnya bener-bener misteri, semoga semua kru dan penumpang selalu dalam lidungan Allah SWT. AMin
Reply With Quote
  #7  
Old 11 March 2014, 10:39
bumble's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Jun 2013
Location: 20
Posts: 727
Thanks: 1
Thanked 38 Times in 36 Posts
bumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top member
Default Paranormal Kondang Malaysia, Ikut Bantu Cari Pesawat Malaysia Airlines

Upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang tak hanya dilakukan otoritas resmi dengan teknik dan peralatan modern. Praktikus spiritual di Malaysia, biasa disebut bomoh, mulai beraksi ikut mencari pesawat bernomor penerbangan MH-370 itu. Salah satunya Ibrahim Mat Zin yang berjuluk Raja Bomoh Sedunia Nujum VIP.

Quote:
Dia mengaku diminta seorang pemimpin di Malaysia untuk membantu menemukan pesawat hilang dengan metode doa dan laku spiritual. Ibrahim tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Senin, 10 Maret 2014, dan langsung beraksi di pintu masuk bandara.
Jika tim profesional menggunakan teropong, radar, dan perangkat modern lain untuk melacak pesawat, Ibrahim cukup menggunakan teropong bambu dan dan kait perangkap ikan. "Untuk melihat dan meminta agar para korban segera ditemukan," kata dia yang sudah menggeluti dunia spiritual selama 50 tahun itu.

Dari penerawangannya itu, apa hasilnya? Raja Bomoh mengaku matanya sakit dan penglihatannya gelap selama ritual. "Saya pikir pesawat masih di udara atau meledak dan jatuh ke laut," ucapnya "Dua hari setelah ini saya akan datang lagi dan membawa sesuatu."

Raja Bomoh terkenal di Malaysia setelah menawarkan jasanya melacak korban pada kasus-kasus besar, seperti tragedi Highland Tower, yakni ambruknya satu blok kondominium di Selangor, Desember 1993, banjir besar Kuala Dipang pada 2012, dan kasus pembunuhan sadis oleh Mona Fendy yang menghebohkan publik Malaysia pada 1993.
Reply With Quote
  #8  
Old 11 March 2014, 10:52
aslibanget's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Jun 2013
Location: 20
Posts: 172
Thanks: 0
Thanked 3 Times in 3 Posts
aslibanget is an unknown quantity at this point
Default

Sudah di temukan belum si gan? Turut berduka
Reply With Quote
  #9  
Old 11 March 2014, 10:55
satellit's Avatar
Moderator
 
Join Date: Oct 2012
Location: Bandar Lampung
Posts: 4,975
Thanks: 155
Thanked 2 Times in 2 Posts
satellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top member
Default

ditunggu saja kabar selajutnya semoga segera ditemukan....

btw spekulasi saja sih *mungkin gak pesawat nya di bawa alien... atau masuk ke dimensi yg lain....
__________________
Quote:

“Be yourself; everyone else is already taken.”
― Oscar Wilde

follow me @satellitsebas

Reply With Quote
  #10  
Old 11 March 2014, 11:15
bumble's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Jun 2013
Location: 20
Posts: 727
Thanks: 1
Thanked 38 Times in 36 Posts
bumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top memberbumble super top member
Default China Kerahkan 10 Satelit Resolusi Tinggi Cari Malaysia Airlines


Beragam upaya dilakukan untuk mencari keberadaan pesawat Malaysia Airlines yang hilang sejak Sabtu 8 Maret 2014. Kini, China pun turun tangan dengan melakukan pelacakan menggunakan satelit mereka yang telah mengorbit.

"(Satelit) Dalam upaya untuk menemukan pesawat Malaysia Airlines yang hilang," demikian seperti dimuat media pemerintah dan dikutip Liputan6.com dari IBTimes.co.uk, Selasa (11/3/2014).

Xi'an Satellite Monitor and Control Center menyatakan, telah meluncurkan tanggap darurat untuk mencari penerbangan MH370. Setelah pesawat yang membawa 239 penumpang berikut awak, keluar dari radar di atas Laut Cina Selatan, pada Sabtu 8 Maret dini hari.

Menurut sebuah situs militer China yang dijalankan oleh Tentara Pembebasan Rakyat,Pusat pemantau itu juga melaporkan telah mengerahkan satelit dengan pemantauan hingga 10 satelit beresolusi tinggi untuk membantu mencari pesawat.

Kebingungan masih memerintah atas apa yang terjadi pada pesawat menghilang setelah 3 hari tanpa kontak atau penampakan puing-puing. Boeing 777-200 itu sedang berlayar di 35.000 kaki ketika kehilangan kontak, tapi tidak ada sinyal marabahaya dirilis oleh pilot.

Para pejabat mengatakan, mereka sedang melihat kemungkinan pesawat berada di bawah serangan teroris atau pembajakan. 2 Orang diketahui telah melakukan perjalanan pada penerbangan dengan paspor Eropa palsu, namun para ahli telah menambahkan orang-orang bepergian dengan dokumen palsu pada penerbangan Asia terjadi cukup sering dan tidak secara otomatis menunjukkan adanya hubungan teroris.

Para penumpang yang menggunakan paspor curian dilaporkan penampilan Asia, tetapi menggunakan nama di Italia dan Austria di pas****ya--Luigi Maraldi dan Christian Kozel. Namun, Kepala penerbangan sipil Malaysia Azharuddin Abdul Rahman mengatakan dalam konferensi pers, salah satu pasangan tampak seperti pemain sepak bola Italia Mario Balotelli.

China sebelumnya telah 'menyerang' Malaysia dan maskapainya karena gagal untuk melakukan pemeriksaan paspor dengan benar.

"Ada kecerobohan dalam tanggungjawabnya aparat keamanan Malaysia dan maskapai penerbangannya. Jika karena kerusakan mekanis mematikan atau kesalahan pilot, maka Malaysia Airlines harus disalahkan. Jika ini adalah serangan teroris, maka pemeriksaan keamanan di bandara Kuala Lumpur dan penerbangan yang dipertanyakan," begitu seperti dimuat Global Times terkait kritik China terhadap Malaysia.
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 18:30.