VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 28 April 2010, 12:25
aldo212's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Apr 2010
Location: Yogyakarta
Posts: 407
Thanks: 11
Thanked 75 Times in 42 Posts
aldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top member
umumin Heboh Kuburan Pria Dibongkar, Kain Kafan Dicuri Untuk Ilmu Menghilang

Kuburan Sayuti Lubis (60) dibongkar sekira pukul 11.00, atau sehari setelah pria beristri 6 ini dimakamkan di TPU Megawati Jl Medan-Binjai, Kec Binjai Timur. Kain kafan yang membalut jasad ayah 11 anak ini dicuri. Untuk apa? Adalah Wagipah (55) penjaga TPU Megawaty orang pertama yang melihat kuburan pria yang semasa hidupnya berprofesi sebagai mantri itu dibongkar.

“Jam 11 ketahuan kuburan ini dibongkar. Mayatnya memang nggak diangkat ke atas. Tapi kain kafannya hilang,” kata kakek warga Gang Rambutan, Kel Sumber Karya, Kec Binjai Timur ini. Sebagai penjaga kuburan atau disebut ‘juru kunci’, Wagipah menduga dibongkarnya kuburan Sayuti untuk kepentingan ilmu gaib.

Di sekitaran kuburan warga Jl Rambutan, Kel Sumber Karya, Kec Binjai Timur yang tewas akibat kecelakaan lalu-lintas itu, ditemukan celana jeans ponggol dan sepatu kats warna putih diduga milik pembongkar kuburan.

Begitu kabar kuburan Sayuti dibongkar, warga dan aparat kepolisian berdatangan ke TKP yang juga diikuti istri dan anak almarhum Sayuti. Bahkan, saat melihat kuburan suaminya telah dibongkar, istri Sayuti sempat pingsan, namun langsung dibawa pihak keluarga.

Salah seorang anak almarhum Sayuti, Arianti (20) yang ditemui di kuburan ayahnya mengatakan, semasa hidup ayahnya yang bekerja di RS Putri Hijau Medan. Arianti juga menyatakan ayahnya beristri dua.

“Ayah memang memiliki dua istri, kalau kerjanya di RS Putri Hijau Medan,” ujarnya singkat sambil menatap kuburan ayahnya yang dibongkar itu.

Tetangga: Beristri 6

Sayuti tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di Jalan Medan–Binjai Km 15,5 Diski, Kec Sunggal. Ketika itu korban baru pulang dari tempat kerjanya di RS Tembakau Deli, Jl Putri Hijau Medan. Naas mobil kijang yang dikemudikannya bertabrakan dengan truk pembawa CPO.

Menurut para tetangga, Sayuti tak langsung tewas. Korban masih sempat dirawat di RSU Latersia Binjai. Namun kondisi korban sangat memrihatinkan. Kaki kanannya patah dengan dada remuk. Kesulitan bernafas kemudian mengakibatkan suami, yang kata tetangganya punya istri 6 itu, tewas.

“Saat itu korban baru pulang kerja, mengemudikan mobil kijang. Entah bagaimana korban menabrak truk tangki yang melaju dari arah Binjai menuju Medan. Aku sendiri langsung ke TKP. Selanjutnya korban dilarikan ke RSU Latersia. Saat dibawa ke rumah sakit korban masih bicara walau terbata-bata. Tapi saat masih dirawat, aku sudah pulang,” kata seorang pria paruhbaya tetangga korban.

“Kecelakaan itu hari Sabtu sekira pukul 14.30. Aku sendiri ikut beres-beres di rumah duka sambil menunggu kedatangan jenazahnya,” sambungnya.

Masih dari keterangan beberapa tetangga korban yang ditemui POSMETRO MEDAN, korban meninggalkan 6 orang istri dan 11 anak. Ke enam istrinya itu ada di daerah Bangkatan Binjai, Kec Binjai Selatan. Ada di Tandam, Binjai Utara, Stabat–Langkat, Medan, dan Pekan Baru.

Jenazah korban sendiri disemayamkan di rumah istri keenamnya bernama Isu (40) dan telah memiliki 2 orang anak.

“Korban selain bekerja sebagai mantri juga ahli mengobati berbagai jenis penyakit melalui terapi. Pasiennya banyak orang Tionghoa. Anaknya 11 orang dari enam orang istrinya. Di Binjai ada dua, yang di sini di Gang Rambutan istri mudanya dan mempunyai dua orang anak. Istrinya juga ada di Tandam, Stabat, Medan, dan Pekan Baru,” terang warga tadi mengulangi.

Sementara, pihak keluarga yang ditemui usai melaksanakan tahlilan di rumah yang tergolong mewah tersebut enggan dikonfirmasi.

“Maaflah ya belum bisa kalau mau ketemu istrinya, karena sampai saat ini masih sering pingsan, nantilah ya karena suasana masih berduka,” ujar pihak keluarga yang juga mengatakan tak menyimpan foto korban semasa hidup.

Sementara itu, Kapolsek Binjai Timur AKP A Robert Sembiring SH mengatakan pihaknya tengah menyelidiki siapa pembongkar kuburan almarhum Sayuti.

“Kita masih mencari orang yang membongkar kuburan itu sekalian mencari tahu apa motifnya. Kita juga sudah amankan barang bukti berupa celana jeans pendek serta sepatu yang diduga milik pelaku pembongkaran,” katanya melaui HP. (aswin)

Diambil untuk Ilmu Menghilang

UMUMNYA, pelaku pembongkar kuburan yang mencuri kain kafan mayat bertujuan magis. Salah satu tujuannya untuk memperoleh ilmu menghilang. Nantinya, kain kafan itu dijadikan jimat setelah melakukan ritual-ritual seperti yang diperintahkan jin yang dipuja.

“Kain kafan merupakan sarana atau persyaratan. Biasanya, perilaku itu dilakukan oleh orang yang memuja jin,” kata Ki Jamaluddin Hadi Wijoyo, praktisi supranatural asal Tanjung Morawa.

Diakuinya, bagi orang yang berhasil mendapatkan kain kafan mayat, mampu membuat orang tak bisa melihatnya.

“Tapi persyaratan dan resikonya cukup berat. Bukan hanya berhadapan dengan warga, namun juga dengan mahluk gaib lain. Waktu untuk mengambilnya juga pada hari tertentu, seperti hari kelahiran si pencuri,” tukas Ki Jamaluddin.

Selain itu, lanjutnya, kain kafan mayat juga banyak digunakan oleh orang-orang yang melakukan pesugihan, seperti orang yang ingin kaya dengan jalan singkat. Kain kafan yang biasa dijadikan jimat, mampu menarik harta orang lain.

“Saat yang memuja jin itu mampu memenuhi permintaan jin tersebut, maka jin itu akan mengerjakan apa yang diinginkan manusia yang memujanya. Tapi ingat, setiap pekerjaan yang memuja jin, akan tertimpa sial. Dan itu sulit dielakkan,” kata Ki Jamaluddin mengingatkan.

Untuk melihat gambaran aksi pencurian tsb silahkan lihat DISINI
Reply With Quote
  #2  
Old 21 February 2011, 12:59
Banned
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 595
Thanks: 4
Thanked 6 Times in 6 Posts
dito member hancur leburdito member hancur leburdito member hancur leburdito member hancur leburdito member hancur leburdito member hancur leburdito member hancur leburdito member hancur leburdito member hancur leburdito member hancur leburdito member hancur lebur
Default

Kayak di tv2 aja gan
Reply With Quote
  #3  
Old 21 February 2011, 13:00
MLPTZX's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 1,408
Thanks: 0
Thanked 4 Times in 2 Posts
MLPTZX member hancur leburMLPTZX member hancur leburMLPTZX member hancur leburMLPTZX member hancur leburMLPTZX member hancur leburMLPTZX member hancur leburMLPTZX member hancur leburMLPTZX member hancur leburMLPTZX member hancur leburMLPTZX member hancur leburMLPTZX member hancur lebur
Default

korban kebodohan
Reply With Quote
  #4  
Old 21 February 2011, 13:01
Farid.07's Avatar
Banned
 
Join Date: Jan 2011
Location: Owner VIVAforum
Posts: 7,453
Thanks: 0
Thanked 168 Times in 128 Posts
Farid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top member
Default

Ilmu Hitam Yang Sesat Nih !!!
Reply With Quote
  #5  
Old 21 February 2011, 13:21
aldo212's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Apr 2010
Location: Yogyakarta
Posts: 407
Thanks: 11
Thanked 75 Times in 42 Posts
aldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top memberaldo212 super top member
Default

Quote:
Originally Posted by Farid.07 View Post
Ilmu Hitam Yang Sesat Nih !!!
wakakakkaa,,,jangan di Ikutin broo..
Reply With Quote
  #6  
Old 21 February 2011, 13:25
kora-kora kuya's Avatar
Gold Member
 
Join Date: Nov 2010
Location: KotaKita
Posts: 5,000
Thanks: 11
Thanked 8 Times in 3 Posts
kora-kora kuya super top memberkora-kora kuya super top memberkora-kora kuya super top memberkora-kora kuya super top memberkora-kora kuya super top memberkora-kora kuya super top memberkora-kora kuya super top memberkora-kora kuya super top memberkora-kora kuya super top memberkora-kora kuya super top memberkora-kora kuya super top member
Default

apa bener bs menghilang....?
Reply With Quote
  #7  
Old 21 February 2011, 13:29
Banned
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 938
Thanks: 1
Thanked 30 Times in 22 Posts
jeeelo member hancur leburjeeelo member hancur leburjeeelo member hancur leburjeeelo member hancur leburjeeelo member hancur leburjeeelo member hancur leburjeeelo member hancur leburjeeelo member hancur leburjeeelo member hancur leburjeeelo member hancur leburjeeelo member hancur lebur
Default

Waaalah hari gini kok masih ada ya,,,:swt::swt:
Reply With Quote
  #8  
Old 21 February 2011, 13:44
robinhot's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 578
Thanks: 28
Thanked 6 Times in 4 Posts
robinhot super top memberrobinhot super top memberrobinhot super top memberrobinhot super top memberrobinhot super top memberrobinhot super top memberrobinhot super top memberrobinhot super top memberrobinhot super top memberrobinhot super top memberrobinhot super top member
Default

@TS: mendingan gambarnya taroh disini sekalian..
Reply With Quote
  #9  
Old 21 February 2011, 13:47
lapak info's Avatar
Gold Member
 
Join Date: Jan 2011
Location: Jakarta
Posts: 7,747
Thanks: 30
Thanked 108 Times in 81 Posts
lapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top member
Default

Gambarnya mana gan?:swt:
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 07:51.