VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 5 March 2011, 23:34
::Banned::'s Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 14,914
Thanks: 0
Thanked 181 Times in 154 Posts
::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member
Default Abu Dhabi, Transformasi Negeri Padang Pasir



Dari tujuh emirat yang tergabung dalam Uni Emirat Arab (UEA), Abu Dhabi yang terbesar. Abu Dhabi selain nama emirat juga ibukota UEA.

Wilayah yang berbatasan langsung dengan Oman dan Saudi Arabia ini beriklim panas dan kering sepanjang tahun. Tidak heran jika sebagian besar wilayah Abu Dhabi berupa padang pasir. Tapi buang jauh-jauh pikiran bahwa di sana hanya ada padang pasir dan ke mana-mana naik unta.

Sejak ditemukan minyak pada 1958, roda perekonomian berputar. Pembangunan dan modernisasi terus berlangsung sampai saat ini. Bahkan kini pemerintahnya Abu Dhabi terus mengembangkan Abu Dhabi sebagai destinasi belanja yang tidak kalah dari Singapura dan negara surga belanja lainnya.

Kebijakan bebas pajak yang ditetapkan untuk berbagai jenis barang membuat harga jauh lebih murah sehingga menarik pembeli.

Ada banyak pusat perbelanjaan di negeri yang menggunakan dirham sebagai mata uang ini. Mulai dari bangunan megah, parkiran luas, dan butik eksklusif.

Mal terbesar, Abu Dhabi Mall terletak di sebelah timur Abu Dhabi dan menyatu dengan hotel bintang lima, Beach Rotana. Di dalamnya terdapat 220 toko, 40 outlet makanan, 6 sinema, dan berbagai fasilitas lainnya.

Sementara Marina Mall terletak di area reklamasi dikelilingi pemandangan indah Teluk Arab. Mal terbesar kedua di Abu Dhabi ini memiliki 395 toko, 4 supermarket, 2 hipermarket, dan 9 sinema. Dirancang sekelas premium, masih banyak fasilitas mewah yang tentu memanjakan pengunjung. Salah satunya, Anda bisa bermain ski es. Ya, ada indoor ski slope di sini.

Anda juga bisa mengunjungi Ferrari Store, salah satu tenant ternama di Marina Mall. Pusat belanja terkenal lainnya, Madinat Zayed Mall, Khalidiyah Mall, Al Raha Beach Mall, dan mal di sepanjang Corniche.

Bukan hanya mal tempat berbelanja di Abu Dhabi. Ingat adegan di mana Carrie membeli sepasang sepatu Arabian dengan harga murah? Dia membelinya di pasar tradisional! Ya, pasar tradisional memang menawarkan harga lebih murah ketimbang mal.

Namun, jangan lupakan ilmu menawar. Jika pintar menawar, tidak tertutup kemungkinan Anda bisa mendapat harga murah sampai 50 persen dari yang ditawarkan. Salah satu pasar tradisional yang terkenal, Iranian Souk.

Di sini dijual aneka barang impor dari Iran seperti seprai cantik, permadani Persia, keramik, perhiasan tradisional, dan lain-lain.

Dari Berlayar Hingga Main Ski Rasanya tidak cukup hanya belanja tanpa keliling menikmati keindahan dan serunya Abu Dhabi.



Tapi sebelum menjelajah Abu Dhabi, ada beberapa hal yang penting diperhatikan. Pakai pakaian yang sopan. Walau 80 persen penduduk Abu Dhabi pendatang, penduduk asli Abu Dhabi yang mayoritas muslim biasa memakai pakaian yang sangat menutup aurat. Pakaian sopan tentunya untuk menghormati budaya berpakaian di sana.

Selain itu, di Abu Dhabi dilarang memotret wanita pada umumnya dan wanita muslim pada khususnya tanpa minta izin terlebih dahulu. Abu Dhabi sangat menegakkan hukum dan berpredikat zero crime!

Walau begitu, bukan berarti Anda jadi tidak waspada dengan barang bawaan. Hati-hati juga dengan segala tindakan dan perilaku. Jangan sampai melanggar hukum. Masih ingat Samantha yang terpaksa menginap di penjara kan?

Jika Anda bingung transportasi di Abu Dhabi untuk berkeliling, jangan khawatir. Di sini ada banyak alternatif transportasi. Anda bisa menggunakan taksi yang juga alat transportasi utama di sini. Kendalanya, tidak semua supir taksi dapat berbicara dalam bahasa Inggris.

Alternatif lain, Anda bisa menyewa mobil rental dan bisa bebas ke mana saja. Jika ingin berhemat, ada bus dengan macam-macam rute. Bahkan ada yang rutenya sampai Dubai dan Sarjah, tetangga Abu Dhabi.

Segala hal bisa Anda lakukan di Abu Dhabi. Mulai dari sekadar jalan-jalan di kota, wisata sejarah, menjelajah gurun, olahraga air di sepanjang pantai yang masuk wilayah Teluk Arab, hingga gemerlapnya hiburan malam, semua ada. Salah satu destinasi yang terkenal, Corniche. Kota dengan pantai disekelilingnya ini terkenal sampai Timur Tengah. Terbentang jalan sekitar enam kilometer mulai dari Sheraton Abu Dhabi Resort and Towers sampai Hilton Corniche Residence.

Anda bisa menyetir sambil menikmati pemandangan pantai yang cantik di sepanjang jalan. Di sisi lain banyak bangunan megah menghadap laut. Banyak taman di pinggir jalan. Selain itu, di setiap pertemuan jalan terdapat air mancur. Jika Anda malas menyetir, Anda bisa berjalan kaki atau berlayar menggunakan perahu kayu tradisional yang disebut dhow. Anda bisa ber-dhow cruising dari pelabuhan dhow di dekat Zayed Port.

Bagi Anda yang menyenangi wisata keagamaan, coba saja datang ke Masjid Syekh Zayed. Bentuknya bak istana dalam buku dongeng seribu satu malam. Masjid seluas 22.412 meter persegi ini terbuat dari batu pualam putih yang khusus didatangkan dari Italia. Memiliki empat menara yang masing-masing tingginya 107 meter serta 82 kubah bergaya Maroko. Masjid megah ini didekorasi dengan batu mulia pilihan.

Sementara Anda yang gemar mengetahui sejarah, Al Hosn Palace tujuannya. Bangunan tertua di Abu Dhabi ini terkenal dengan arsitekturnya yang menawan. Dulu digunakan sebagai tempat tinggal keluarga raja, sekarang dijadikan museum juga pusat riset dan arsip dokumentasi sejarah negara-negara di kawasan teluk.

Anda ingin tahu rasanya naik unta dan berjalan di tengah gurun pasir seperti Carrie dan tiga sahabatnya? Bisa! Ikut saja safari di gurun Rub Al Khali, salah satu gurun terbesar di dunia. Di gurun seluas 650.000 kilometer persegi ini Anda bisa menikmati pengalaman ke tengah gurun dan bagaimana sulitnya bertahan hidup di gurun. Anda bisa berkeliling dengan unta.

Alternatif lain, wadi bashing alias menjelalah gurun dengan mobil yang memang cocok dikendarai di pasir. Semua itu tentunya ditemani pemandu. Anda juga bisa main ski lho! Bukan hanya di gunung es atau pantai Anda bisa main ski. Mengapa tidak coba main ski di gurun pasir? Tidak kalah seru dan menyenangkan.

Main ski di gurun menggunakan papan yang terbuat dari fi berglass. Pakaian yang digunakan harus yang ringan. Wajib memakai topi dan kacamata untuk melindungi dari sengatan matahari dan debu pasir.



Untuk bisa ikut safari gurun, Anda bisa mendatangi agen perjalanan atau tanya pada pihak hotel di mana Anda menginap. Tidak sedikit hotel yang memfasilitasi tamu untuk bersafari gurun.

Setelah lelah beraktivitas tentu perut terasa lapar. Hidangan makanan di Abu Dhabi dikenal dengan sajian Emirati. Ikan dan daging dominan jadi bahan dasar santapan Emirati. Percaya atau tidak, beras kombinasi paling cocok dengan ikan dan daging. Ikan diolah dengan berbagai cara dan resep yang berbeda. Teknik paling sederhana, ikan diasinkan atau biasa disebut Maleh atau dikeringkan di bawah sinar matahari yang disebut Al Kaseef.

Bagi Anda yang doyan daging, bisa coba Al Salona yang mirip seperti sop daging. Makanan lain yang juga terkenal, roti Raqaq. Roti yang lebih dikenal seperti roti datar ini sekilas mirip roti
cane dari India.

Ruang Bermalam dan Akomodasi Tak heran ketika Samantha kaget mendengar harus membayar US$ 25.000 per malam untuk kamar yang ditempatinya bersama sahabat-sahabatnya. Biaya bermalam di Abu Dhabi relatif mahal. Salah satu yang terkenal mahal Emirat Palace Hotel.



Hotel termahal di dunia ini menghabiskan dana 3 miliar dolar Amerika. Letak hotel ini strategis. Hanya satu kilometer dari pusat kota. Untuk ke pusat perbelanjaan pun dekat. Hanya 2 kilometer dari Marina Mall. Biaya menginap per malam mulai dari US$ 350 dengan fasilitas super mewah. Tidak heran hotel ini menjadi hotel superpribadi, ekstra ketat, dan didatangi Paris Hilton dan Bon Jovi.

Jika mencari hotel yang lebih affordable, Le Meridien Abu Dhabi bisa jadi alternatif pilihan. Hotel dengan 226 kamar ini terletak di pusat kota dengan harga US$ 122 per malam. Terdapat fasilitas spa dan tempat perawatan kecantikan dan kesehatan, pantai, lapangan tenis, pusat kebugaran, dan masih banyak lagi.

Hotel ini menggabungkan gaya Perancis dan Arab dalam arsitektur bangunannya. Tidak perlu pusing atau bingung mau makan apa. Ada 15 restoran dengan berbagai makanan dari seluruh penjuru dunia di sini.

Nah, tertarik untuk berkunjung ke Abu Dhabi? Cukup mudah kok. Atur jadwal keberangkatan dan pastikan Anda mengurus visa terutama visa memasuki Uni Emirat Arab. Sebaiknya, berkunjung ke Abu Dhabi di antara bulan Oktober sampai Mei saat cuaca lebih bersahabat. Di bulan lain, cuaca bisa sangat panas dan tentunya membuat gerah dan tidak nyaman beraktivitas.

Menuju Abu Dhabi paling mudah dengan transportasi udara. Tersedia penerbangan langsung Jakarta-Abu Dhabi. Lama penerbangan sekitar 8 jam dengan harga tiket berkisar US$ 700-1200 menggunakan maskapai penerbangan internasional UEA. Maskapai nasional merencanakan akan membuka rute penerbangan ke Abu Dhabi dalam waktu dekat. Berharap saja semoga harga tiketnya lebih murah.
Reply With Quote
The Following User Says Thank You to ::Banned:: For This Useful Post:
septiano18 (8 March 2011)
  #2  
Old 5 March 2011, 23:36
Laely F's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 921
Thanks: 0
Thanked 30 Times in 10 Posts
Laely F super top memberLaely F super top memberLaely F super top memberLaely F super top memberLaely F super top memberLaely F super top memberLaely F super top memberLaely F super top memberLaely F super top memberLaely F super top memberLaely F super top member
Default

kapan bisa kesana ya
Reply With Quote
  #3  
Old 6 March 2011, 21:52
lapak info's Avatar
Gold Member
 
Join Date: Jan 2011
Location: Jakarta
Posts: 7,747
Thanks: 30
Thanked 108 Times in 81 Posts
lapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top member
Default

mahal tuh gan
Reply With Quote
  #4  
Old 6 March 2011, 22:01
fat_bastard's Avatar
Gold Member
 
Join Date: Dec 2010
Location: JALAN SESAMA DEKAT WARUNG ROKOK MILIK PAK HAJI BOKIR JIKA GA TAU SILAHKAN TANYA MAK NGEREK
Posts: 6,218
Thanks: 2,303
Thanked 2 Times in 1 Post
fat_bastard super top memberfat_bastard super top memberfat_bastard super top memberfat_bastard super top memberfat_bastard super top memberfat_bastard super top memberfat_bastard super top memberfat_bastard super top memberfat_bastard super top memberfat_bastard super top memberfat_bastard super top member
Default

krennnnnnnnnn
Reply With Quote
  #5  
Old 6 March 2011, 22:36
nnatea's Avatar
Banned
 
Join Date: Jan 2011
Location: kp.bbk.muncang no.12 rt1/12 desa padaasih kecamatan cisarua
Posts: 108
Thanks: 1
Thanked 0 Times in 0 Posts
nnatea is an unknown quantity at this point
:ngumpul:

hmmmm nice info..


www.seemeagain.com
indonesian's no.1 dating site



Quote:
Originally Posted by ::Banned:: View Post


Dari tujuh emirat yang tergabung dalam Uni Emirat Arab (UEA), Abu Dhabi yang terbesar. Abu Dhabi selain nama emirat juga ibukota UEA.

Wilayah yang berbatasan langsung dengan Oman dan Saudi Arabia ini beriklim panas dan kering sepanjang tahun. Tidak heran jika sebagian besar wilayah Abu Dhabi berupa padang pasir. Tapi buang jauh-jauh pikiran bahwa di sana hanya ada padang pasir dan ke mana-mana naik unta.

Sejak ditemukan minyak pada 1958, roda perekonomian berputar. Pembangunan dan modernisasi terus berlangsung sampai saat ini. Bahkan kini pemerintahnya Abu Dhabi terus mengembangkan Abu Dhabi sebagai destinasi belanja yang tidak kalah dari Singapura dan negara surga belanja lainnya.

Kebijakan bebas pajak yang ditetapkan untuk berbagai jenis barang membuat harga jauh lebih murah sehingga menarik pembeli.

Ada banyak pusat perbelanjaan di negeri yang menggunakan dirham sebagai mata uang ini. Mulai dari bangunan megah, parkiran luas, dan butik eksklusif.

Mal terbesar, Abu Dhabi Mall terletak di sebelah timur Abu Dhabi dan menyatu dengan hotel bintang lima, Beach Rotana. Di dalamnya terdapat 220 toko, 40 outlet makanan, 6 sinema, dan berbagai fasilitas lainnya.

Sementara Marina Mall terletak di area reklamasi dikelilingi pemandangan indah Teluk Arab. Mal terbesar kedua di Abu Dhabi ini memiliki 395 toko, 4 supermarket, 2 hipermarket, dan 9 sinema. Dirancang sekelas premium, masih banyak fasilitas mewah yang tentu memanjakan pengunjung. Salah satunya, Anda bisa bermain ski es. Ya, ada indoor ski slope di sini.

Anda juga bisa mengunjungi Ferrari Store, salah satu tenant ternama di Marina Mall. Pusat belanja terkenal lainnya, Madinat Zayed Mall, Khalidiyah Mall, Al Raha Beach Mall, dan mal di sepanjang Corniche.

Bukan hanya mal tempat berbelanja di Abu Dhabi. Ingat adegan di mana Carrie membeli sepasang sepatu Arabian dengan harga murah? Dia membelinya di pasar tradisional! Ya, pasar tradisional memang menawarkan harga lebih murah ketimbang mal.

Namun, jangan lupakan ilmu menawar. Jika pintar menawar, tidak tertutup kemungkinan Anda bisa mendapat harga murah sampai 50 persen dari yang ditawarkan. Salah satu pasar tradisional yang terkenal, Iranian Souk.

Di sini dijual aneka barang impor dari Iran seperti seprai cantik, permadani Persia, keramik, perhiasan tradisional, dan lain-lain.

Dari Berlayar Hingga Main Ski Rasanya tidak cukup hanya belanja tanpa keliling menikmati keindahan dan serunya Abu Dhabi.



Tapi sebelum menjelajah Abu Dhabi, ada beberapa hal yang penting diperhatikan. Pakai pakaian yang sopan. Walau 80 persen penduduk Abu Dhabi pendatang, penduduk asli Abu Dhabi yang mayoritas muslim biasa memakai pakaian yang sangat menutup aurat. Pakaian sopan tentunya untuk menghormati budaya berpakaian di sana.

Selain itu, di Abu Dhabi dilarang memotret wanita pada umumnya dan wanita muslim pada khususnya tanpa minta izin terlebih dahulu. Abu Dhabi sangat menegakkan hukum dan berpredikat zero crime!

Walau begitu, bukan berarti Anda jadi tidak waspada dengan barang bawaan. Hati-hati juga dengan segala tindakan dan perilaku. Jangan sampai melanggar hukum. Masih ingat Samantha yang terpaksa menginap di penjara kan?

Jika Anda bingung transportasi di Abu Dhabi untuk berkeliling, jangan khawatir. Di sini ada banyak alternatif transportasi. Anda bisa menggunakan taksi yang juga alat transportasi utama di sini. Kendalanya, tidak semua supir taksi dapat berbicara dalam bahasa Inggris.

Alternatif lain, Anda bisa menyewa mobil rental dan bisa bebas ke mana saja. Jika ingin berhemat, ada bus dengan macam-macam rute. Bahkan ada yang rutenya sampai Dubai dan Sarjah, tetangga Abu Dhabi.

Segala hal bisa Anda lakukan di Abu Dhabi. Mulai dari sekadar jalan-jalan di kota, wisata sejarah, menjelajah gurun, olahraga air di sepanjang pantai yang masuk wilayah Teluk Arab, hingga gemerlapnya hiburan malam, semua ada. Salah satu destinasi yang terkenal, Corniche. Kota dengan pantai disekelilingnya ini terkenal sampai Timur Tengah. Terbentang jalan sekitar enam kilometer mulai dari Sheraton Abu Dhabi Resort and Towers sampai Hilton Corniche Residence.

Anda bisa menyetir sambil menikmati pemandangan pantai yang cantik di sepanjang jalan. Di sisi lain banyak bangunan megah menghadap laut. Banyak taman di pinggir jalan. Selain itu, di setiap pertemuan jalan terdapat air mancur. Jika Anda malas menyetir, Anda bisa berjalan kaki atau berlayar menggunakan perahu kayu tradisional yang disebut dhow. Anda bisa ber-dhow cruising dari pelabuhan dhow di dekat Zayed Port.

Bagi Anda yang menyenangi wisata keagamaan, coba saja datang ke Masjid Syekh Zayed. Bentuknya bak istana dalam buku dongeng seribu satu malam. Masjid seluas 22.412 meter persegi ini terbuat dari batu pualam putih yang khusus didatangkan dari Italia. Memiliki empat menara yang masing-masing tingginya 107 meter serta 82 kubah bergaya Maroko. Masjid megah ini didekorasi dengan batu mulia pilihan.

Sementara Anda yang gemar mengetahui sejarah, Al Hosn Palace tujuannya. Bangunan tertua di Abu Dhabi ini terkenal dengan arsitekturnya yang menawan. Dulu digunakan sebagai tempat tinggal keluarga raja, sekarang dijadikan museum juga pusat riset dan arsip dokumentasi sejarah negara-negara di kawasan teluk.

Anda ingin tahu rasanya naik unta dan berjalan di tengah gurun pasir seperti Carrie dan tiga sahabatnya? Bisa! Ikut saja safari di gurun Rub Al Khali, salah satu gurun terbesar di dunia. Di gurun seluas 650.000 kilometer persegi ini Anda bisa menikmati pengalaman ke tengah gurun dan bagaimana sulitnya bertahan hidup di gurun. Anda bisa berkeliling dengan unta.

Alternatif lain, wadi bashing alias menjelalah gurun dengan mobil yang memang cocok dikendarai di pasir. Semua itu tentunya ditemani pemandu. Anda juga bisa main ski lho! Bukan hanya di gunung es atau pantai Anda bisa main ski. Mengapa tidak coba main ski di gurun pasir? Tidak kalah seru dan menyenangkan.

Main ski di gurun menggunakan papan yang terbuat dari fi berglass. Pakaian yang digunakan harus yang ringan. Wajib memakai topi dan kacamata untuk melindungi dari sengatan matahari dan debu pasir.



Untuk bisa ikut safari gurun, Anda bisa mendatangi agen perjalanan atau tanya pada pihak hotel di mana Anda menginap. Tidak sedikit hotel yang memfasilitasi tamu untuk bersafari gurun.

Setelah lelah beraktivitas tentu perut terasa lapar. Hidangan makanan di Abu Dhabi dikenal dengan sajian Emirati. Ikan dan daging dominan jadi bahan dasar santapan Emirati. Percaya atau tidak, beras kombinasi paling cocok dengan ikan dan daging. Ikan diolah dengan berbagai cara dan resep yang berbeda. Teknik paling sederhana, ikan diasinkan atau biasa disebut Maleh atau dikeringkan di bawah sinar matahari yang disebut Al Kaseef.

Bagi Anda yang doyan daging, bisa coba Al Salona yang mirip seperti sop daging. Makanan lain yang juga terkenal, roti Raqaq. Roti yang lebih dikenal seperti roti datar ini sekilas mirip roti
cane dari India.

Ruang Bermalam dan Akomodasi Tak heran ketika Samantha kaget mendengar harus membayar US$ 25.000 per malam untuk kamar yang ditempatinya bersama sahabat-sahabatnya. Biaya bermalam di Abu Dhabi relatif mahal. Salah satu yang terkenal mahal Emirat Palace Hotel.



Hotel termahal di dunia ini menghabiskan dana 3 miliar dolar Amerika. Letak hotel ini strategis. Hanya satu kilometer dari pusat kota. Untuk ke pusat perbelanjaan pun dekat. Hanya 2 kilometer dari Marina Mall. Biaya menginap per malam mulai dari US$ 350 dengan fasilitas super mewah. Tidak heran hotel ini menjadi hotel superpribadi, ekstra ketat, dan didatangi Paris Hilton dan Bon Jovi.

Jika mencari hotel yang lebih affordable, Le Meridien Abu Dhabi bisa jadi alternatif pilihan. Hotel dengan 226 kamar ini terletak di pusat kota dengan harga US$ 122 per malam. Terdapat fasilitas spa dan tempat perawatan kecantikan dan kesehatan, pantai, lapangan tenis, pusat kebugaran, dan masih banyak lagi.

Hotel ini menggabungkan gaya Perancis dan Arab dalam arsitektur bangunannya. Tidak perlu pusing atau bingung mau makan apa. Ada 15 restoran dengan berbagai makanan dari seluruh penjuru dunia di sini.

Nah, tertarik untuk berkunjung ke Abu Dhabi? Cukup mudah kok. Atur jadwal keberangkatan dan pastikan Anda mengurus visa terutama visa memasuki Uni Emirat Arab. Sebaiknya, berkunjung ke Abu Dhabi di antara bulan Oktober sampai Mei saat cuaca lebih bersahabat. Di bulan lain, cuaca bisa sangat panas dan tentunya membuat gerah dan tidak nyaman beraktivitas.

Menuju Abu Dhabi paling mudah dengan transportasi udara. Tersedia penerbangan langsung Jakarta-Abu Dhabi. Lama penerbangan sekitar 8 jam dengan harga tiket berkisar US$ 700-1200 menggunakan maskapai penerbangan internasional UEA. Maskapai nasional merencanakan akan membuka rute penerbangan ke Abu Dhabi dalam waktu dekat. Berharap saja semoga harga tiketnya lebih murah.
Reply With Quote
  #6  
Old 6 March 2011, 22:42
heksawati's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 2,959
Thanks: 0
Thanked 86 Times in 55 Posts
heksawati super top memberheksawati super top memberheksawati super top memberheksawati super top memberheksawati super top memberheksawati super top memberheksawati super top memberheksawati super top memberheksawati super top memberheksawati super top memberheksawati super top member
Default

nice info gan
Reply With Quote
  #7  
Old 7 March 2011, 23:41
::Banned::'s Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 14,914
Thanks: 0
Thanked 181 Times in 154 Posts
::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member
Default

Quote:
Originally Posted by heksawati View Post
nice info gan
mantab gan
Reply With Quote
  #8  
Old 8 March 2011, 02:36
geekaresexy's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 777
Thanks: 1
Thanked 17 Times in 8 Posts
geekaresexy super top membergeekaresexy super top membergeekaresexy super top membergeekaresexy super top membergeekaresexy super top membergeekaresexy super top membergeekaresexy super top membergeekaresexy super top membergeekaresexy super top membergeekaresexy super top membergeekaresexy super top member
Default

wuih pasirnya dikemanain ya gan
Reply With Quote
  #9  
Old 8 March 2011, 02:38
septiano18's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Feb 2011
Location: palembang
Posts: 710
Thanks: 396
Thanked 8 Times in 6 Posts
septiano18 is an unknown quantity at this point
Default

ane mending jalan2 ke depan rumah aja lah....
Reply With Quote
  #10  
Old 8 March 2011, 08:48
::Banned::'s Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 14,914
Thanks: 0
Thanked 181 Times in 154 Posts
::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member
Default

Quote:
Originally Posted by septiano18 View Post
ane mending jalan2 ke depan rumah aja lah....
hahahaha .... bisa aja loe gan
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 18:52.