VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 27 May 2011, 22:11
whitehacker's Avatar
Silver Member
 
Join Date: May 2011
Location: in my lovely kost
Posts: 2,878
Thanks: 9
Thanked 13 Times in 8 Posts
whitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top member
:cintabgt: Air [H2O]

Rumah Iseng - Air merupakan bentuk ikatan partikel dari 2-atom Hidrogen dan 1-atom Oksigen. Secara kimia, ikatan partikel pembentuk air disebut dengan ikatan Hidrogen dikarenakan sifat atom Hidrogen yang lebih positif daripada atom Oksigen.

Dikarenakan sifat air sebagai unsur pelarut yang dipengaruhi oleh proses terbentuknya siklus air di alam (hujan di gunung, air yang diserap tanah), secara kimia air juga membawa unsur mineral didalamnya. Secara umum mineral dalam air dibedakan menjadi 2-golongan yaitu mineral organik (mudah larut) dan mineral anorganik (tidak larut).

Quote:
Quote:
Klasifikasi Kualitas Air
TDS ( Total Dissolved Solid) adalah variable jumlah zat padat tidak larut (mayoritas merupakan mineral jenis an-organik) didalam air. TDS digunakan sebagai acuan mengukur kadar "kemurnian air dalam satuan ppm (part per million) atau mg/ltr (desikator).

Secara umum air dibedakan menjadi 4 golongan berdasarkan faktor TDS nya :
Air Organik = 0 - 1 ppm
Air Murni = 11 - 10 ppm
Air Mineral = 11 - 250 ppm
Air Tanah = 251 - 1000 ppm
Semakin rendah faktor TDS nya maka kecenderungan dari kualitas kemurnian air akan semakin baik / tinggi. Dalam kaitan penting tersebut, HDO Balance- Water memiliki faktor TDS < 2 ppm, sehingga sangat terbukti kualitas kemurnian dari air HDO.

Di Indonesia sendiri rata-rata kadar TDS di dalam air minum berkisar antara 50 - 100 ppm. Beberapa mungkin juga menambahkan kadar oksigen dalam air.
Quote:
Peran Air bagi Manusia
Quote:
Sesuai fakta alam, air menjadi sumber segala kehidupan dibumi terutama bagi manusia yang secara rata-rata normal memiliki air sebagai mayoritas unsur pembentuk biologis-nya. Dengan demikian, faktor kemurnian air yang kita minum sangat menentukan kualitas kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Secara umum sehat berarti terciptanya kondisi seimbang (balance) keseluruhan sistem metabolisme dan fisiologis tubuh sehingga aktifitas hidup sehari-hari dapat berjalan dengan normal dan alami. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memberi perhatian khusus pada kualitas air yang kita minum sehari hari.

HDO® Balance Water adalah pilihan air minum terbaik dengan karakteristik kandungan mineral organik dan oksigen terkandung yang seimbang, sehingga tubuh kita terjaga keseimbangannya secara normal.
Quote:
Metabolisme tubuh manusia
Quote:
Metabolisme adalah proses pembentukan energi dalam tubuh dengan jalan "membakar" nutrisi makanan / minuman yang masuk sehingga tubuh dapat menjalankan fungsi aktifitasnya secara normal.

Zat Nutrisi berupa kalori, protein, karbohidrat, mineral, gula dan vitamin. Proses 'pembakaran' dilakukan dengan bantuan oksigen (air & hasil pernapasan) termasuk melibatkan enzim kelenjar tubuh sebagai zat pengurai nutrisi.
Air memegang fungsi sangat penting dalam proses metabolisme tubuh tersebut yaitu sebagai media penghantar dalam proses pengurai zat nutrisi (proses bio-kimia).

Selain itu,air juga berfungsi sebagai media pelarut untuk mengeluarkan 'sisa' hasil metabolisme tubuh (detok agent) secara proses bio-elektrik. Istilah ilmiah dari proses ini dinamakan proses Ekskresi.

Secara umum, tubuh manusia memerlukan sedikitnya 2 liter air per hari. Masalahnya tidak semau air yang kita minum memiliki karakteristik partikel air yang 'mudah menghantar' dan 'mudah larut' .

Apalagi jika kondisi air tersebut memiliki kadar air cenderung asam (pH < 7), maka sel-sel darah (hemogoblin) malahan akan 'melepaskan' atau mengurangi jumlah atom oksigen yang diangkutnya.

Hal tersebut tentunya akan berakibat fatal bagi kesehatan tubuh, karena selain jumlah energi tubuh (hasil pembakaran) akan berkurang proses ekskresi tubuh juga tidak akan bekerja secara optimal (terutama sangat berbahaya bagi kesehatan ginjal).

Sejalan dengan pertambahan usia manusia maka secara alami kualitas dari proses metabilisme akan cenderung menurun.

Berdasarkan penelitian, metabolisme tubuh setiap manusia rata-rata akan mengalami kemunduran 2 hingga 5 % per-dekade usia
.
Reply With Quote
  #2  
Old 27 May 2011, 22:16
whitehacker's Avatar
Silver Member
 
Join Date: May 2011
Location: in my lovely kost
Posts: 2,878
Thanks: 9
Thanked 13 Times in 8 Posts
whitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top memberwhitehacker super top member
Default

Medan Listrik
Dalam menjalankan fungsi metabolisme tersebut (proses bio kimia & bio elektrik),tubuh memiliki medan listrik Endogen sebagai sistem penggerak utamanya.

Medan listrik endogen tubuh juga berfungsi untuk mengontrol aktifitas mekanisme fisiologis tubuh (sistem saraf & otot tubuh) dan proses Ekskresi / pembuangan 'limbah' melalui usus besar (limbah padat), ginjal & kulit (limah cair) serta paru-paru (gas).

Demikianlah kualitas kestabilan medan listrik Endogen tubuh menjadi hal yang sangat vital bagi tubuh kita. Namun dikarenakan prosesnya terjadi dalam tubuh, maka kita hanya mampu menjaganya 'dari luar'.

Dalam hal ini, HDO® Balance Water memiliki 'keistimewaan' karakteristik air yang tidak dimiliki oleh produk lain. Secara ilmiah dapat dibuktikan bahwa muatan (ion listrik) partikel air HDO® memiliki resistansi (R) ± 100 kiloOhm(*).
Quote:
(*) hukum listrik 'Ohm' : I = V/R
Quote:
Quote:
Interaksi Medan Listrik Elektro Magnet
Bumi adalah medan magnet alam raksasa.
Pada tubuh manusia terdapat medan listrik endogen. Karena manusia hidup dan beraktifitas dibumi, maka dampak kuat medan magnet raksasa bumi akan selalu mempengaruhi kuat medan endogen tubuh.
Kesatuan interaksi kuat medan ini disebut dengan medan Elektro Magnet tubuh.

Quote:
Apakah 'Feng Shui' (Angin & Air) ?
Merupakan ilmu pengetahuan & seni hidup masyarakat tiongkok kuno yang bermanfaat sebagai cara pendekatan untuk membentuk kualitas hidup manusia yang seimbang dan selaras harmonis dalam segala aspek kehidupan yang fundamentalyaitu aspek kesehatan,karir pekerjaan dan hubungan rumah tangga / keluarga.
Feng Shui sudah diterapkan dinegeri Tiongkok sejak ribuan tahun sebelum abad Masehi dan makin berkembang hingga saat ini setara dengan cabang ilmu pasti lainnya.
Quote:
Konsep dasar Feng Shui
Yakni perpaduan prinsip dasar teori keseimbangan 'Yin-Yang' dan teori 'Lima Unsur / Elemen'.
Angin mewakili sifat "Yin" (diam) dan air mewakili sifat "Yang" (bergerak).

Feng Shui yang baik berarti kualitas Yin-Yang yang saling mendukung sehingga tercapai suatu titik keseimbangan yang setara (tidak ada dominasi atau Ekstrim).

Sementara itu dalam teori Lima Unsur, Air bersama dengan kayu, Api, Tanah dan Logam diyakini sebagai kesatuan elemen pembentuk alam semesta yang sangat mempengaruhi kehidupan manusia.
Feng Shui yang baik dalam teori Lima Unsur adalah kondisi dimana kekuatan Ke Lima unsur saling mengimbangi sehingga tercipta siklus yang produktif (saling menghasilkan)
Quote:
Initsari Feng Shui
Salah satu naskah Tiongkok kuno penting (ditulis 3,000 tahun SM) menyebutkan intisari Feng Shui adalah "melindungi Air dalam terpaan Angin". Penalaran ilmiahnya, "Air" adalah manusia (komposisi tubuh manusia tersusundari 60 % air). Sementara "Angin" dimaksudkan sebagai lokasi sekitar tempat "Air" hidup (tinggal / kerja).
Adalah baik untuk memenuhi sesuatu yang kekurangan.
Adalah bijak untuk menghindari sesuatu yang berlebihan.
Itulah KESEIMBANGAN hidup
(Lao - Tsu - 5500 SM).
Quote:
Kerja 'Feng Shui' secara ilmiah
Matahari sebagai pusat tata surya dan Bulan sebagai satelite bumi sangat mempengaruhi kehidupan planet bumi.
Fakta astronomi telah membuktikan bagaimana posisi keduanya secara konsep gravitasi medan elektro magnet dapat mempengaruhi pasang surut air dilaut yang merupakan minimum 60 % luas areal bumi.
Mengingat 60 - 70 % berat tubuh manusia adalah juga cairan (air) maka pengaruh 'pasang surut' yang sama juga terjadi pada manusia.

Demikianlah cara Feng Shui 'bekerja' secara ilmiah, berdasarkan pendekatan pengaruh arah mata angin dan kuat gravitasi medan elektromagnet bumi sehingga memberikan pengaruh tertentu pada kualitas hidup manusia tersebut sejak kelahiran hingga akhir hayat dibumi.
Quote:
Mengetahui Kadar Kemurnian Air

Tidak semua air jernih dapat dianggap sebagai air murni, karena air murni adalah air jernih yang memiliki kandungan TDS sangat rendah. Food and Drug Administration (FDA) di Amerika mendefinisikan air murni adalah air jernih dengan kadar maksimum 10 ppm. Saat ini kadar TDS air dengan mudah dapat diketahui dan diukur dengan cepat menggunakan TDS meter portable.

Secara lengkap tes uji kemurnian air dapat dilakukan dengan serangkaian tes sederhana berikut :
  1. Tes kadar padatan terlarut atau TDS dengan menggunakan TDSmeter.
  2. Tes uji daya hantar listrik dengan menggunakan lampu.
  3. Tes jenis polutan terlarut menggunakan elektrolisa.
Perlu diketahui bahwa semakin tinggi kemurnian air maka daya hantar listriknya akan semakin rendah. Hal ini dapat ditunjukkan dengan uji lampu dimana pada air dengan TDS tinggi nyala lampu akan semakin terang dan pada air dengan TDS rendah nyala lampu akan lebih redup. Sedangkan pada air murni lampu tidak menyala. Berarti air murni tidak menghantarkan listrik.

Secara umum air alami tidak pernah dalam keadaan murni, hal ini disebabkan air memiliki sifat sebagai pelarut yang sangat baik, sehingga air dapat melarutkan bahan apa saja bahkan bahan yang dianggap sangat sulit terlarut dalam air pun tetap terlarut meskipun dalam jumlah yang sangat kecil atau terbatas. Oleh sebab itu air murni hanya dapat diperoleh melalui proses pengolahan air secara khusus.

Beberapa puluh tahun yang lalu, mendapatkan air dengan kemurnian yang tinggi untuk konsumsi sehari-hari masih sangat mahal. Kini telah ditemukan teknologi pengolahan air yang mampu memproduksi air dengan kemurnian tinggi (kadar TDS rendah atau nol) dalam jumlah besar dan lebih murah.
source

Last edited by whitehacker; 27 May 2011 at 22:32.
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 06:16.