VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 12 June 2012, 15:10
Aimeefierce's Avatar
Banned
 
Join Date: Jun 2012
Location: 20
Posts: 20
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
Aimeefierce is an unknown quantity at this point
Default 5 Penemu Yang Tewas Akibat Temuaanya Sendiri

Sumber: 5 Penemu Yang Meninggal Akibat Temuannya Sendiri

Kehidupan seorang penemu memang tidak mudah. Pertama Anda harus memiliki ide yang baik untuk memecahkan masalah dengan cara yang belum ada yang memikirkan sebelumnya, dan kemudian Anda perlu merancang ide Anda untuk membuatlnya dari teori menjadi realitas. Berikut adalah 5 penemu-penemu yang meninggal akibat barang temuannya. Diantaranya:

1. Henry Smolinski
Henry Smolinski adalah seorang insinyur Northrop terlatih yang meninggalkan pekerjaannya untuk memulai Advanced Vehicle Engineers, sebuah perusahaan yang berfokus pada membawa mobil untuk terbang ke pasar. Pada tahun 1973, perusahaan pertama membangun dua prototipe yang dibuat dengan menggabungkan bagian belakang pesawat Cessna SKYMASTER dengan Ford Pinto. Bagian ekor dirancang harus terpasang dan terlepas dari mobil.

Smolinski ditetapkan untuk memulai produksi untuk pasar ritel tahun depan, tapi pada 11 September 1973, ia melanjutkan uji coba penerbangan dengan pilot Harold Blake dan terbunuh, bersama dengan Blake, ketika strut sayap terpisah dari mobil. Transportasi Nasional Dewan Keamanan memutuskan bahwa weld yang buruk bertanggung jawab atas kecelakaan itu.

2. Valerian Abakovsky
Valerian Abakovsky adalah seorang penemu Rusia yang meninggal ketika penemuannya, kereta Aerowagon kecepatan tinggi, tergelincir di uji coba, menewaskan Abakovsky dan lima orang lainnya. Aerowagon memiliki mesin pesawat dan baling-baling dan dirancang untuk membawa pejabat Soviet ke dan dari Moskow. Penemuan Abakovsky bekerja dengan baik pada awalnya saat uji coba tetapi jatuh dalam perjalanan kembalinya ke ibu kota. Abakovsky baru berumur 26 tahun.

3. Marie Curie

Marie Curie adalah seorang ahli fisika dan ahli kimia terkenal karena karyanya mengenai radioaktivitas, namun, dia juga menemukan polonium dan radium elemen. Dia diberikan dua Nobel Prize - satu dalam fisika yang dia memenangkan bersama-sama dengan suaminya Henri Becquerel, dan satu lagi dalam kimia - dia adalah orang pertama yang memenangkan dua Hadiah Nobel. Dia masih menjadi salah satu dari hanya dua orang (bersama dengan Linus Pauling) untuk mencapai prestasi itu. Curie bertanggung jawab untuk membuat teori radioaktivitas, tapi sayangnya dia tanpa sadari juga menemukan efek radioaktivitas yang fatal dapat terjadi pada kesehatan Anda, dia meninggal pada tanggal 4 Juli 1934, anemia aplastik yang disebabkan oleh paparan radiasi.

4. Thomas Midgley Jr
Thomas Midgley Jr adalah seorang kimiawan terbaik yang dikenal untuk karyanya dengan bensin "knoc out" atau bertimbal dan freon gas rumah kaca. Ia menderita keracunan timah dan sekali menuangkan bensin bertimbal di seluruh tangan dan mengendus dari wadahnya selama 60 detik saat konferensi pers untuk membuktikan bahan bakar itu aman. Orang mungkin beranggapan bahwa Migley meninggal karena keracunan bahan bakar, tapi dia sebenarnya dibunuh oleh salah satu dari penemuannya - tali dan sistem katrol yang ia bangun untuk mendukung tubuhnya ketika ia berada di tempat tidur karena menderita polio. Ia terjerat dalam tali pada 2 November 1944, dan mati lemas.

5. Horace Lawson Hunley

Horace L. Hunley adalah seorang pengacara dan anggota badan legislatif negara bagian Louisiana yang tertarik dengan kapal selam. Dia membantu merancang dan membangun tiga model yang berbeda untuk Konfederasi selama Perang Sipil dan akhirnya tewas ketika desain ketiganya tenggelam. Kapal selam pertamanya dibangun di New Orleans dan sengaja tenggelam ketika kota ini jatuh ke Union pada tahun 1862, dan kapal selam kedua tenggelam di Mobile Bay di Alabama. Hunley mendanai kapal selam ketiga dirinya sendiri, dan pada 15 Oktober, 1863 Hunley, bersama dengan tujuh awak kapal, meninggal ketika sub yang membawa namanya tenggelam di perairan Charleston, Carolina Selatan. Ini adalah kapal pertama yang diturunkan oleh kapal selam. Namun, Hunley menghilang pada misi sukses yang pertama dan terakhir, membawa awak ketiganya ke dasar laut.

Sumber: 5 Penemu Yang Meninggal Akibat Temuannya Sendiri
Reply With Quote
  #2  
Old 12 June 2012, 20:12
ri4nx's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Mar 2011
Location: solo
Posts: 24,736
Thanks: 0
Thanked 242 Times in 188 Posts
ri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top member
Default

kasihan ya ko bisa sampai tewas karena temunya sendiri
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 16:26.