VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 14 July 2013, 07:44
odyerlangga's Avatar
Banned
 
Join Date: Jan 2013
Location: 20
Posts: 880
Thanks: 0
Thanked 10 Times in 10 Posts
odyerlangga is an unknown quantity at this point
Default Ahok: Lelang Jabatan Kepala Sekolah Tahun Ini

Quote:
Ahok: Lelang Jabatan Kepala Sekolah Tahun Ini



Lelang jabatan Kepala Puskesmas belum dimulai, kali ini Pemerintah Jakarta malah mengeluarkan wacana baru: lelang jabatan kepala sekolah. Ini untuk mencari siapa yang pantas menduduki jabatan tertinggi di sekolah itu.

"Selama ini, yang menjabat kepala sekolah kan hanya usulan dari Dinas Pendidikan Jakarta. Enggak ada yang tahu mereka pintar ngajar atau enggak, pintar jadi kepala sekolah atau pintar ngelobi doang," kata Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Jumat 12 Juli 2013.

Ahok mengatakan, rencana lelang jabatan kepala sekolah sudah dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun ini. Meski tidak mengetahui besar anggaran, ia mengatakan program tidak akan berbeda dengan seleksi yang sudah dilakukan sebelumnya seperti lelang jabatan camat dan lurah.

Sama seperti lelang jabatan camat dan lurah, lelang kepala sekolah sebenarnya untuk menyaring guru-guru di ibu kota yang berpotensi menjadi kepala sekolah atau bahkan lebih dari itu. Untuk guru, katanya, bisa bermacam-macam potensinya.

Selama ini, kata Basuki atau Ahok, belum ada pemetaan tentang kemampuan guru di ibu kota. Bahkan ada yang bilang tenaga guru di Jakarta sangat kurang. "Makanya ngapain banyak terima pegawai kalau hari ini enggak punya pemetaannya. Ada guru yang mungkin lebih pantas jadi struktural," ujarnya. Setelah ada data pemetaan guru di Jakarta, baru nanti diputuskan apakah akan ada penerimaan guru kembali.

Ia tidak takut lelang kepala sekolah terbentu dengan aturan pemerintah daerah atau bahkan pemerintah pusat. Karena, nantinya Ahok juga akan mengajak Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk mengikuti seleksi ini, begitu pula dengan wali kota pun ikut dilibatkan. "Jadi wagub saja harus tes, psikotes berjam-jam. Boleh kan kalau mau ada tes buat jadi kepala sekolah," katanya.

Kalau hasilnya ternyata banyak yang mumpuni menjadi kepala sekolah, ujar Ahok, calon-calon itu pun bisa maju satu langkah lagi untuk menjadi kepala dinas misalnya. "Wah mungkin banyak tuh yang mau jadi kepala dinas. Seru kan kalau dibuka juga lelang kepala dinas. Hehe."

SUMBER................
Mungkin biar mendapatkan kepala sekolah yang berbobot yang mengerti masalah sekolah dan anak didiknya!!!!!!
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 01:01.