VIVAforum

VIVAforum (http://forum.viva.co.id/index2.php)
-   Kesehatan (http://forum.viva.co.id/kesehatan/)
-   -   Kenapa Berubah itu Sulit? (http://forum.viva.co.id/kesehatan/111223-kenapa-berubah-itu-sulit.html)

rizaldrm 9 May 2011 16:57

Kenapa Berubah itu Sulit?
 
Kata orang, untuk berubah itu diperlukan niat. Dan sudah jauh hari saya berniat untuk merubah kehidupan saya tetapi hingga saat ini kok belum ada hasil. Saya sudah menempuh berbagai cara mulai dari ikut berbagai seminar, konsultasi, dan banyak lagi cara lainya tetapi hasilnya tetap saja seperti ini. Apa lagi yang harus saya lakukan? Dan sekarang saya sudah memasuki tahap frustasi.

Pernahkah anda mengalami hal seperti ini? Ya, kebanyakan dari kita dan mungkin hampir semua orang mengalami hal seperti ini. Kita merasakan sulitnya untuk berubah, sulitnya untuk memulai sesuatu yang baru dan akhirnya hal ini menjadi sebuah pertanyaan, apakah ada yang salah dalam diri kita? Pedahal kalau dilihat dan kita cermati baik baik, berubah itu ya sangat sederhana. Semisal, jika ingin berhenti merokok caranya sangat mudah. Yaitu berhentilah menghisap rokok anda dan simpan uang anda untuk keperluan yang lain. Sangat sederhana, bahkan mudah! Tetapi yang jadi pertanyaan kenapa itu sangat sulit dilakukan? Bayangkan saja, padahal berhenti merokok itu hanya dengan tidak menghisap rokok anda, dan anda tidak perlu makan obat ini obat itu atau membeli peralatan atau anda harus membakar pabrik rokoknya. Mungkin anda pernah berpikir, untuk berenti merokok haruskah saya melakukan usaha untuk membakar pabrik rokoknya? Lalu anda bercermin melihat kepada diri anda pada saat ini, kemampuan anda saat ini belum sampai tahap itu. Mengingat pepatah "Perjalanan 1000 mil dimulai dengan satu langkah pertama" maka andapun memulai dari hal terkecil yaitu dengan membakar produk mereka, yaitu rokok itu sendiri sebagai usaha anda untuk memberhentikan usaha pabrik rokok ini!

Mau kurus? turun berat badan? ya berhenti ngemil. Tanpa olahraga pun sebenarnya anda bisa menurunkan berat badan anda, karena makananan utama seperti makan siang dan malam yang anda konsumsi itu dibakar oleh tubuh anda dalam melakukan aktivitas. Yang menjadi timbunan lemak di dalam tubuh anda adalah cemilan cemilan yang ga penting itu, yang anda makan berdasarkan emosi anda. Jadi, sebenarnya sangat sederhana dan mudah bukan. Dan ini tetap menjadi pertanyaan besar, kenapa memulai dan berubah itu sulit?

Jawaban untuk semua ini adalah karena pada saat anda ingin merubah kebiasaan tertentu semisal merokok, turun berat badan dan lainya. Yang terjadi pada anda adalah anda sudah berada dalam tahapan pola yang telah anda ciptakan sendiri. Dan pola ini ketika berjalan berada di bawah kesadaran anda atau biasa disebut dengan kondisi trance. Di dalam trance, kita tidak menyadari hal hal lain yang ada diluar dan hanya berfokus pada tindakan kita yang satu ini. Dan akses kita untuk melakukan dan menerima informasi yang lain tertutup, karena bagian ini sudah mempunyai pelindung dan pola yang berjalan secara sistematis. Dan pada saat dalam kondisi ini, informasi yang dapat masuk ke dalam pikiran kita hanyalah informasi yang berhubungan dengan hal kebiasaan kita ini. Ini semua karena sistem otot dan saraf yang terbentuk di dalam diri kita melalui pikiran kita sudah membentuk sebuah pola dan mempunyai sistem tersendiri. Jadi sebenarnya ini salah siapa? tidak ada yang perlu disalahkan dalam hal ini, yang perlu dilakukan adalah segera membenahi dan membentuk pola baru yang bisa merubah hidup anda.

Apakah pola yang sudah ada ini bisa dihapus? Kemungkinannya kecil, karena informasi yang sudah masuk ke dalam otak kita, kemungkinan besar tidak bisa dihapus. Yang harus kita lakukan adalah membentuk pola baru yang lebih baik dan dan mengalihkan proses yang berjalan dari pola lama ke pola yang baru. Semakin banyak pola pola baik yang anda cipatakan dalam hidup anda, maka pola lama akan semakin tertimbun di dalam diri anda. Dari sinilah pola lama ini akan tidak difungsikan kerjanya. Karena pikiran dan tubuh kita akan bereaksi terhadap pola yang paling atas, yang bisa diakses dengan cepat. Jika pola itu sudah tertimbun di bawah, butuh waktu untuk mengakses pola tersebut dan hal ini yang mengakibatkan kejenuhan pikiran kita untuk mengaksesnya kembali. Itulah yang kita ciptakan untuk membuat pola kehidupan kita yang lebih baik.

Untuk membentuk pola yang baru ini anda bisa melakukan sendiri ataupun meminta bantuan kepada para ahli yang berkompeten. Sebaiknya dalam melakukan perubahan ini diperlukan bimbingan agar semua yang kita lakukan bisa terukur dan dipantau oleh ahli yang berkompeten sehingga anda bisa mendapatkan hasil perubahan yang maksimal dan sesuai dengan keinginan anda. Selain itu anda bisa menjaga waktu anda yang sangat berharga dan bisa melakukan aktivitas anda sebagaimana mestinya, karena anda telah menyerahkan hal ini kepada ahli yang profesional yang membantu anda mengatasi semua permasalahan anda.

Informasi lebih lanjut
http://rizaldarmawan.wordpress.com

grobakz 9 May 2011 16:58

ya yg pertama harus niat duluann,.,. :mantap:

OSDnews 9 May 2011 16:58

:mantap::mantap::mantap:

rizaldrm 9 May 2011 17:24

Quote:

Originally Posted by grobakz (Post 1467135)
ya yg pertama harus niat duluann,.,. :mantap:

:mantap::mantap::mantap:

duniaunik 9 May 2011 17:31

Quote:

Originally Posted by grobakz (Post 1467135)
ya yg pertama harus niat duluann,.,. :mantap:

bener banget ni kata maho :ngakak2:

hktoyshop 10 May 2011 00:08

yups..
bener banget tuh gan pertama harus niat dulu..
memang awal nya sulit tapi kalo dijalankan dengan sungguh2 pasti bisa..
:mantap:

Farida Reeda 10 May 2011 00:24

kalo pengen berubah minta ajarin kotaro minami ajah,..biar bisa jd satria baja item..:ngakak2::ngakak2::ngakak2:

Pertamax 10 May 2011 00:32

Quote:

Originally Posted by Farida Reeda (Post 1468083)
kalo pengen berubah minta ajarin kotaro minami ajah,..biar bisa jd satria baja item..:ngakak2::ngakak2::ngakak2:

kalo mau berubah, jangan ma kotaro minami, dia udah pensiun...:ngakak2:
sekarang jamannya Kamen Rider...=))


All times are GMT +7. The time now is 16:08.

Powered by vBulletin® Version 3.8.0
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.