VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


View Poll Results: Apakah Anda Pernah Dibekam?
Pernah 1 100.00%
Tidak Pernah 0 0%
Voters: 1. You may not vote on this poll

Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 27 April 2010, 10:29
nizami's Avatar
New Member
 
Join Date: Apr 2010
Posts: 1
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
nizami is an unknown quantity at this point
Default Bekam untuk Menyembuhkan Hipertensi, Stroke, Jantung, Diabetes, dll

Bekam adalah sistem pengobatan yang biasa dilakukan oleh Nabi. Biasanya dilakukan sebulan sekali. Bekam dilakukan dengan cara mengeluarkan darah kotor yang mengandung kolesterol, asam urat, virus, racun, dsb dari dalam tubuh. Darahnya biasanya kental dengan warna merah kehitam-hitaman. Darah ini berpotensi menggumpal dan menyumbat saluran darah yang menimbulkan hipertensi, stroke, dan serangan jantung/angin duduk. Banyak racun atau virus penyakit bisa bisa dideteksi lewat darah seperti kolesterol, asam urat, gula, virus, dsb. Bekam mengeluarkan darah kotor itu semua.

Singkat kata, Bekam adalah satu cara Detoksifikasi alami tanpa obat yang sudah dilakukan sejak zaman Nabi. Darah kotor dibuang untuk kemudian diganti dengan darah segar oleh tubuh kita dalam 3 hari.

Bekam efektif melancarkan peredaran darah, menurunkan tekanan darah, serta menyembuhkan penyakit stroke dan mencegah serangan jantung. Selain itu, beberapa penderita diabetes terbukti turun kadar gulanya di dalam darah.

Pertama kali saya bekam, dengan menggunakan jarum. Nyaris tidak terasa sakitnya. Banyak orang melihat proses bekam yang mengeluarkan darah kotor itu begitu ketakutan. Padahal banyak di antara mereka yang sudah pernah merasakan sakitnya jarum suntik atau bahkan jarum infus yang besarnya minta ampun. Nah jarum bekam itu begitu kecil. Panjangnya tak lebih dari 0,5 cm. Selain itu, ada pen untuk “menembak” jarum lancet sehingga kedalamannya bisa diatur. Sepertinya tak lebih dari 0,5 mm (susah sih menghitungnya….. Jika jarum suntik menempel sekitar 30 detik dan jarum infus bisa berhari-hari, jarum bekam paling karena ditembakkan kemudian langsung balik, paling hanya 1/30 detik.

Bekam pertama 5 titik di leher belakang dan punggung. Alhamdulillah efeknya langsun g berasa. Kepala terasa ringan dan bahu yang biasanya pegal berasa enteng.

Setelah itu, karena mengantar kakak yang terserang stroke (setelah 6x berobat alhamdulillah sembuh), saya juga ikut bekam di tempat ustad Kathur. Di sini pakai pisau bedah. Sesuai sunnah Nabi meski rasa sayatannya lebih terasa. Namun memang hasilnya memang enak. Di sini sterilisasinya lumayan bagus karena selain pakai minyak Habbatus Saudah juga pakai H2O2 yang merupakan standar sterilisasi medis. Meski demikian, lebih aman jika anda beli sendiri alat bekamnya. Untuk 6 pasang, di sana harga terakhir yang saya tahu rp 100 ribu. Kenapa harus pakai sendiri? Sebab jika ada pasien lain yang menderita Hepatitis/AIDS, sangat beresiko. Ada kemungkinan virusnya terlalu kebal dan berbahaya.

Saat tarif bekam melonjak dari Rp 50 ribu jadi Rp 150 ribu, akhirnya saya putuskan untuk belajar bekam. Kebetulan ustad Agung Yulianto buka pelatihan bekam, lalu saya ajak teman2 saya untuk ikut juga. 3 hari saya belajar. Setelah itu, saya bekam diri sendiri, istri, dan ibu…

Yang perlu diperhatikan dalam bekam adalah sterilisasi. Jarum sekali pakai untuk 1 orang langsung dibuang. Begitu pula sarung tangan dan masker. Alat bekam/cupping harus disterilisasi dengan H2O2. Beli sendiri lebih aman. Paling Rp 100 ribu untuk yang 12 gelas. Jadi jika tarif bekam besarnya Rp 50 ribu atau lebih, sebetulnya sulit juga untuk komplain karena selain investasi alat, untuk sterilisasi juga lumayan mahal. Jika terlalu murah, harus dipastikan bahwa sterilisasinya tetap memenuhi standar kedokteran. Jika cuma pakai sabun dan tidak steril, maka berbagai virus penyakit menular seperti Hepatitis, AIDS, dsb dapat menular dari pasien ke pasien lainnya.

Kemudian saya cari titik-titik standar bekam dan titik-titik yang boleh dibekam. Ada 9 atau 10 titik bekam Nabi di antaranya di atas kepala, di leher, bahu, punggung, dan betis. Ada pula titik-titik lain. Bahkan ada yang dikombinasikan dengan titik akupunktur.

Setelah itu juga saya cari titik-titik yang dilarang untuk dibekam. Segala lubang (misalnya mata), benjolan (bisul, tahi lalat, tumor), lipatan, kelenjar limpa, varises merupakan titik terlarang untuk dibekam.

Untuk lutut dan belakang lutut ada 2 versi. Dengan pisau tidak boleh karena berakibat fatal/kelumpuhan. Tapi dengan jarum, menurut instruktur saya boleh. Meski demikian, amannya jangan deh. Syubhat…

Saat sakit di sekitar jantung, segera saya bekam 3 titik di sekitar jantung. Alhamdulillah hingga kini setelah beberapa bulan sakitnya tidak datang lagi.

Saat bekam yang terbaik adalah tidak terlalu kenyang (sebaiknya 2-3 jam setelah makan) dan juga tidak terlalu lapar. Jika tensi darah jauh di bawah atau kondisi badan lemah sekali, sebaiknya jangan bekam dulu. Khawatirnya nanti malah tambah parah. Lebih baik diterapi dulu misalnya dengan minum madu asli atau sari kurma sehingga badan lebih sehat dan kuat.

Dari berbagai orang yang pernah bekam, ada 3 yang mengeluh. Yang pertama memang sudah pusing2 dan langganan RS. Setelah bekam, besoknya diopname. Yang kedua dan ketiga merasa pusing. Meski pusingnya cuma 2 hari. Padahal pembekamnya ini adalah pakar yang sudah masuk TV dengan jumlah pasien ratusan per bulan. Oleh karena itu, komunikasi antara pasien dengan pembekam sangat penting. Yang membekam harusnya bertanya apakah pasiennya pusing/tidak. Sementara pasiennya jika merasa pusing (meski jarang), bilang saja langsung ke tukang bekamnya agar pembekaman segera dihentikan. Lama bekam antara 5-10 menit.

Jika ada pembekam yang bertanya apakah anda pusing atau tidak, jangan kira itu tidak profesional. Justru dia komunikatif dengan pasiennya. Ibarat makan. Ada yang setengah piring sudah kenyang, ada juga yang sepiring belum kenyang. Begitu pula bekam. Ada yang 5 titik cukup, ada juga yang 12 titik masih kurang. Saya sendiri pernah bekam diri sendiri sampai 20 titik dan alhamdulillah baik2 saja. Cuma memang, kalau orang itu praktek membekam orang lain, untuk pertama kali bekam standarnya adalah 5 titik. Ada juga yang membatasi maksimal 7 titik.

Jika badan anda agak lemah, ada baiknya mengkonsumsi madu/sari kurma 2-3 hari sebelumnya sebanyak 2 x 2 sendok makan agar tidak pusing/lemas. Selesai bekam, sebaiknya minum segelas air putih dan 2 sendok makan madu atau kurma. Sehingga badan segar kembali.

Sumber:
https://agusnizami.wordpress.com/201...i-bekamhijamah

Last edited by nizami; 27 April 2010 at 12:26.
Reply With Quote
  #2  
Old 1 March 2013, 18:10
hijamah Male
Guest
 
Location: jl. setiabudi jakarta selatan
Posts: n/a
Default

DAHSYATNYA KEAMPUHAN PENGOBATAN THIBBUN NABAWI

Visit! WWW.BEKAMSTERILJAKARTA.COM


HUKUM BEKAM

:::BEKAM itu FARDHU KIFAYAH, Imam Ghazali ra berpendapat yang dinuklilkan dalam kitab Taysirul Fiqih lil Muslimin Mu’ashir oleh DR. Yusuf Qardhawi pada halaman 235 – 236 ::::

PENDAPAT PARA AHLI MEDIS TENTANG BEKAM


Prof . Canteil dari Perancis: “Interferon bertambah setelah bekam dan organ kekebalan tubuh semakin kuat setelah bekam”.

Dr. Kawa Kurwawa dari Jepang: “BEKAM DAPAT MENYEMBUHKAN PENYAKIT karena bekam membersihkan tubuh dari endapan darah yang mati dan sudah tidak mengikat oksigen”.



PENDAPAT PARA ULAMA MEDIS TENTANG BEKAM


Ibnu Qoyyim juga berkata: ”Bahkan perbandingan metode pengobatan para dokter dengan metode pengobatan Nabawi adalah seperti perbandingan antara metode pengobatan yang dilakukan oleh ORANG-ORANG BODOH dengan metode pengobatan para dokter. Hal ini telah diakui oleh para pakar dan tokoh-tokoh kedokteran. [Ath-Thibbun Nabawi, ibnu qoyyim al-Jauziyah, hal.11-36]


Ibnul Qayyim berkata: “Pengobatan ala-Nabi tidak seperti layaknya pengobatan ahli medis (barat-red). Pengobatan ala-Nabi dapat diyakini dan bersifat pasti (qath’i), bernuansi ilahy, berasal dari wahyu dan misykat nubuwah serta kesempurnaan akal."

Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah Rahimahullah berkata: “Berpalingnya manusia dari cara pengobatan nubuwwah seperti halnya berpalingnya mereka dari pengobatan dengan Al-Qur`an, yang merupakan obat bermanfaat.” Dengan demikian, tidak sepantasnya seorang muslim menjadikan pengobatan nabawiyyah sekedar sebagai pengobatan alternatif. Justru sepantasnya dia menjadikannya sebagai CARA PENGOBATAN YANG UTAMA, karena kepastiannya datang dari Allah Subhaanahu wa Ta’ala lewat lisan Rasul-Nya Shallallaahu ‘alaihi wasallam.


HADITS-HADITS BEKAM


Bekam itu sebaik–baiknya pengobatan: “Dari Humaid Ath Thawil ra, dari Annas bin Malik ra, Nabi SAW bersabda, “Sesungguhnya SEBAIK-BAIKNYA PENGOBATAN yang kalian lakukan adalah BERBEKAM”. (HR. Tirmidzi)

“Dari Ashim bin umar bin Qatadah ra, dia memberItahu bahwa Jabir bin Abdullah ra pernah menjenguk Al-muqni’ ra, dia bercerita : “aku tidak sembuh sehingga aku berbekam, karena sesungguhnya aku mendengar Rasulullah saw bersabda “SESUNGGUHNYA DIDALAMNYA TERKANDUNG KESEMBUHAN” (HR. Ahmad, Bukhari, Muslim, Abu Ya’la, al-Hakim, al-baihaqi)



MALAIKAT MENYURUH NABI AGAR UMATNYA MELAKUKAN BEKAM/THIBBUN NABAWI


Dari Ibnu Umar RA, Rasulullah SAW bersabda: "Tidaklah aku melewati satu dari langit-langit yang ada melainkan para malaikat mengatakan: 'HAI MUHAMMAD PERINTAHKAN UMATMU UNTUK BERBEKAM, KARENA SEBAIK-BAIK SARANA YANG KALIAN PERGUNAKAN UNTUK BEROBAT adalah BEKAM, al-kist, dan syuniz semacam tumbuh-tumbuhan'. [Kitab Kasyful Astaar 'an Zawaa-idil Bazar, karya al-Haitsami, III/388]



MANFAAT BEKAM


Thomas W. Anderson telah menulis sebuah buku berjudul 100 Diseases Treated by Cupping Methode. Beberapa diantara penyakit yang dapat disembuhkan dengan Terapi bekam adalah (obat untuk) Hipertensi, hiperuricemia (Gout/Pirai), hiperkolesterolemia, stroke, parkinson, epilepsy, migrain, vertigo, gagal ginjal, varises, wasir (hemoroid), dan semua keluhan sakit (rematik, ischialgia/sciatica, nyeri pinggang bawah), penyakit darah (leukemia, thalasemia), tinnitus, asma, alergi, penyakit sistim imun (SLE, HIV), infeksi (Hepatitis, elefantiasis), Glaukoma, Insomnia, enuresis/mengompol, mania, skizofren dan trans (gangguan sihir/jin), dll. Begitu juga bekam untuk kesuburan (fertilitas) dan kecantikan (menghilangkan jerawat, komedo, vitiligo, menurunkan berat badan, dll)


DAHSYATNYA KEAMPUHAN TERAPI BEKAM MENURUT PANDANGAN UST. ARIFIN ILHAM

Ust. Arifin Ilham : Bekam Ampuh Atasi Berbagai Penyakit dan Mencegah Potensi Penyakit Berat

Subhanallah...........
Kebenaran adalah kebenaran, hanya soal waktu. Al-Quran dan sunah adalah sumber kebenaran....

Kebenaran akan membawa kebahagiaan. Kebahagiaan spiritual (rohani), kecerdasan intelektual, ketenangan emosional, dan kekuatan fisik.

“Dan kami turunkan dari Al-Qur`an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi 0rang-0rang yang beriman dan Al-Qur`an itu tidaklah menambah kepada 0rang-0rang yang zalim selain kerugian.” (Qs. Al-Isra` [17]: 82)


Al-Qur‘an yang dijabarkan melalui sunah merupakan mukjizat yang menjadi syifa‘ (penawar/obat) untuk jasmani dan rahmat untuk rohani. Semakin hari, semakin tampak kebenaran mukjizat Al-Quran dan sunah, diantaranya mukjizat agung itu adalah hijamah (bekam).

Dari Anas bin Malik, Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya cara pengobatan yang paling ideal yang kalian pergunakan adalah hijamah (bekam)”

Inilah saatnya kita kembali kepada syari’at Allah dan Rasul-Nya. Amalkan dan buktikanlah kebenarannya. Arifin sudah membuktikan keampuhan cara pengobatan nabawi ini.

Terima kasih ya Allah. Shalawat dan salam untuk Engkau ya Rasulullah.

Dan selamat membuktikan.


Fakta Ilmiah Bekam/Hijamah - YouTube
Video Dahsyatnya Keampuhan Terapi Hijamah/Bekam/Cupping Therapy
[video=youtube;aJFUKgRiUwY]http://www.youtube.com/watch?v=aJFUKgRiUwY[/video]


Jika bicara bekam di Indonesia maka siapa yang tak kenal dengan Ustadz AlQanun founder Klinik AlQanun Herba Care ini (0852-2512-7300), ahli dalam terapi bekam juga terapi Ruqyah serta Herbal. "Bekam merupakan warisan pengobatan Nabi yang terbukti ampuh mengatasi dan mencegah berbagai macam penyakit berat dan ringan atas izin-Nya", ungkapnya.



KLINIK BEKAM RUQYAH KHUSUS TERAPI PANGGILAN KERUMAH




CALL CENTER: 0852-2512-7300
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 13:48.