VIVAforum

VIVAforum (http://forum.viva.co.id/index2.php)
-   Kesehatan (http://forum.viva.co.id/kesehatan/)
-   -   Makanan fat free, bikin gemuk looh....!! (http://forum.viva.co.id/kesehatan/201224-makanan-fat-free-bikin-gemuk-looh.html)

kingnutrition 28 September 2011 15:24

Makanan fat free, bikin gemuk looh....!!
 
Topik hari ini sangat penting. Disini saya akan memberikan anda sedikit "ilmu" gimana caranya membaca label yang ada di hampir tiap kemasan makanan yang anda beli di supermarket atau dimanapun itu. Sekarang ini hampir semua makanan memberikan "Nutrition Facts" atau komposisi nutrisi yang terkandung di produk tersebut dan ini tertera di labelnya.


Nah disinilah kita suka tertipu. Banyak produk di pasaran yang menawarkan produk dengan embel-embel low fat, non- fat, fat-free dan sebagainya. Untuk orang yang kepengen turun berat badan biasanya akan langsung tergiur dengan tawaran ini karena mereka akan berpikir "wah... kalo bebas lemak bisa saya makan donk kan gak bikin gemuk?"
Kesalahan terbesar ada pada persepsi atau anggapan kebanyakan orang yang mengatakan kalau "lemak itu bikin gemuk. Jangan makan makanan yang berlemak nanti gemuk loh!"
Nah sebenarnya apa yang terjadi ya kok kita udah makan makanan yang fat-free atau makanan berlabel "DIET" tapi kok bukannya tambah langsing malah tambah gemuk?
Aturan umumnya adalah: kalau anda mengkonsumsi kalori lebih banyak dari yang anda keluarkan, badan anda akan mengubah kelebihan kalori itu jadi simpanan yang namanya lemak.
Nah sekarang setiap makanan pasti mengandung kalori. Mau susu non-fat kek atau fat-free dressing kek atau produk diet apapun pasti ada kalorinya. Setiap apapun yang kita makan mengandung kalori. Saat badan kita bergerak atau melakukan aktifitas sehari-hari, kita membakar kalori.
Misalkan badan anda membakar 1300 kalori per hari dan anda makan makanan dengan total 1500 kalori dalam sehari, kelebihan kalori tersebut akan dirubah jadi lemak. Nah, makanan yang fat-free atau non-fat bukan berarti bebas kalori. Biasanya kalorinya masih juga tinggi. Contohnya ya..... anda seharian minum susu non-fat, yoghurt non-fat, biskuit low-fat, diet cola dan lain-lainnya yang berlabelkan serba diet. Nah misalkan total kalori yang anda makan dari produk diet tersebut adalah 1500 kalori padahal badan anda hanya membakar 1300 kalori, walhasil ada kelebihan 200 kalori yang akan disimpan badan anda jadi persediaan lemak.
Nah sudah ngerti kan kenapa makanan yang non-fat bukan berarti bisa dimakan sebanyak-banyaknya?
Sekarang anda harus belajar bagaimana caranya membaca label makanan. Waspada dengan label non-fat karena anda harus cek sebenarnya berapa besar kalori yang terkandung didalamnya? Kalau kalorinya ternyata besar, ya sama aja boong kalau tujuan anda adalah untuk mengontrol berat badan anda.
Satu hal lagi yang orang suka gak ngerti adalah mengenai takaran saji. Misalkan disalah satu minuman soda tertera kalori per takaran saji adalah 80 kalori. Kemudian disebutkan kalau takaran saji adalah 100 mililiter. Nah kalo kita gak ngerti pasti langsung tergiur untuk membeli minuman tersebut dan langsung di minum sampai habis berhubung siang panas terik. Yang kita lupa lihat adalah kalau dalam satu kemasan tersebut isinya adalah 400 mililiter. Artinya kalau anda langsung minum satu botol itu, kalori yang anda masukkan adalah 80 kalori x 4 takaran saji yaitu sama dengan 320 kalori! Gak heran banyak orang jadi overweight karena mereka gak ngerti.
Nah ngitung kalori memang gak gampang n gak nyaman. Tapi kalau anda terbiasa, hal ini akan jadi hal yang mudah dan anda akan mendapatkan benefit di jangka panjang.
Berita baiknya adalah...
Program sarapan pagi kita, kalori maksimal hanya 200 kalori !Juga mengandung lebih banyak vitamin & nutrisi daripada makanan yang lain.Karena mengenyangkan, tak heran jika penggunanya mencapai 60 juta orang di 72 negara.
Sampai jumpa di newsletter langsing yang berikutnya!
:hore::hore::hore:
MAU KONSULTASI GRATIS UNTUK MENDAPATKAN BERAT BADAN YANG IDEAL??
kirimkan Nama Anda, kota domisili, No HP, berapa kg yang ingin diturunkan/dinaikkan. Bersama-sama kita bisa membuat program dan goal untuk menurunkan atau menambah berat badan 1-2 kg per minggu.


Best of Health
Aryana Syerli Prasetya
Personal Wellness Coach
Phone : 0856.2488.5342
PIN : 27930032

ardhita 28 September 2011 15:25

nice inpo.........:mantap::mantap::mantap:

kingnutrition 28 September 2011 15:53

Makanan fat free, bikin gemuk looh....!!
 
Topik hari ini sangat penting. Disini saya akan memberikan anda sedikit "ilmu" gimana caranya membaca label yang ada di hampir tiap kemasan makanan yang anda beli di supermarket atau dimanapun itu. Sekarang ini hampir semua makanan memberikan "Nutrition Facts" atau komposisi nutrisi yang terkandung di produk tersebut dan ini tertera di labelnya.



Nah disinilah kita suka tertipu. Banyak produk di pasaran yang menawarkan produk dengan embel-embel low fat, non- fat, fat-free dan sebagainya. Untuk orang yang kepengen turun berat badan biasanya akan langsung tergiur dengan tawaran ini karena mereka akan berpikir "wah... kalo bebas lemak bisa saya makan donk kan gak bikin gemuk?"
Kesalahan terbesar ada pada persepsi atau anggapan kebanyakan orang yang mengatakan kalau "lemak itu bikin gemuk. Jangan makan makanan yang berlemak nanti gemuk loh!"
Nah sebenarnya apa yang terjadi ya kok kita udah makan makanan yang fat-free atau makanan berlabel "DIET" tapi kok bukannya tambah langsing malah tambah gemuk?
Aturan umumnya adalah: kalau anda mengkonsumsi kalori lebih banyak dari yang anda keluarkan, badan anda akan mengubah kelebihan kalori itu jadi simpanan yang namanya lemak.
Nah sekarang setiap makanan pasti mengandung kalori. Mau susu non-fat kek atau fat-free dressing kek atau produk diet apapun pasti ada kalorinya. Setiap apapun yang kita makan mengandung kalori. Saat badan kita bergerak atau melakukan aktifitas sehari-hari, kita membakar kalori.
Misalkan badan anda membakar 1300 kalori per hari dan anda makan makanan dengan total 1500 kalori dalam sehari, kelebihan kalori tersebut akan dirubah jadi lemak. Nah, makanan yang fat-free atau non-fat bukan berarti bebas kalori. Biasanya kalorinya masih juga tinggi. Contohnya ya..... anda seharian minum susu non-fat, yoghurt non-fat, biskuit low-fat, diet cola dan lain-lainnya yang berlabelkan serba diet. Nah misalkan total kalori yang anda makan dari produk diet tersebut adalah 1500 kalori padahal badan anda hanya membakar 1300 kalori, walhasil ada kelebihan 200 kalori yang akan disimpan badan anda jadi persediaan lemak.
Nah sudah ngerti kan kenapa makanan yang non-fat bukan berarti bisa dimakan sebanyak-banyaknya?
Sekarang anda harus belajar bagaimana caranya membaca label makanan. Waspada dengan label non-fat karena anda harus cek sebenarnya berapa besar kalori yang terkandung didalamnya? Kalau kalorinya ternyata besar, ya sama aja boong kalau tujuan anda adalah untuk mengontrol berat badan anda.
Satu hal lagi yang orang suka gak ngerti adalah mengenai takaran saji. Misalkan disalah satu minuman soda tertera kalori per takaran saji adalah 80 kalori. Kemudian disebutkan kalau takaran saji adalah 100 mililiter. Nah kalo kita gak ngerti pasti langsung tergiur untuk membeli minuman tersebut dan langsung di minum sampai habis berhubung siang panas terik. Yang kita lupa lihat adalah kalau dalam satu kemasan tersebut isinya adalah 400 mililiter. Artinya kalau anda langsung minum satu botol itu, kalori yang anda masukkan adalah 80 kalori x 4 takaran saji yaitu sama dengan 320 kalori! Gak heran banyak orang jadi overweight karena mereka gak ngerti.
Nah ngitung kalori memang gak gampang n gak nyaman. Tapi kalau anda terbiasa, hal ini akan jadi hal yang mudah dan anda akan mendapatkan benefit di jangka panjang.
Berita baiknya adalah...
Program sarapan pagi kita, kalori maksimal hanya 200 kalori !Juga mengandung lebih banyak vitamin & nutrisi daripada makanan yang lain.Karena mengenyangkan, tak heran jika penggunanya mencapai 60 juta orang di 72 negara.

MAU KONSULTASI GRATIS UNTUK MENDAPATKAN BERAT BADAN YANG IDEAL??

kirimkan email anda ke aryanaprasetya@gmail.com dengan Nama Anda, kota domisili, No HP, berapa kg yang ingin diturunkan/dinaikkan. Bersama-sama kita bisa membuat program dan goal untuk menurunkan atau menambah berat badan 1-2 kg per minggu.
:hore::hore::hore:
Best of Health
Aryana Syerli Prasetya
Personal Wellness Coach
Phone : 0856.2488.5342
PIN : 27930032

kingnutrition 28 September 2011 18:45

Solusi untuk masalah berat badan anda
 
MAU DIET??
tapi gak mau..dibatasi??

bisaaa...:)

hanya disini solusinya...

:rofl::rofl::rofl:
8 orang costumer saya sudah membuktikannya...^^

kingnutrition 28 September 2011 20:14

Quote:

Originally Posted by ardhita (Post 1986096)
nice inpo.........:mantap::mantap::mantap:

yayaya...semoga bermanfaat ya gan...

:hore::hore::hore::hore:
:mantap::mantap::mantap:

fat_bastard 28 September 2011 20:26

nice share gan danke....................:rofl:

kingnutrition 29 September 2011 08:06

Quote:

Originally Posted by fat_bastard (Post 1986649)
nice share gan danke....................:rofl:

Tq gan,,semoga bisa menyebarkan manfaat...bisa disebarkan ke yang lain juga loh gann..:)

:hore::hore::hore::hore:

hktoyshop 29 September 2011 12:46

wah.
masa sich gan.??
:cry::cry::cry:

kingnutrition 3 October 2011 15:43

Quote:

Originally Posted by hktoyshop (Post 1988618)
wah.
masa sich gan.??
:cry::cry::cry:

emang sist..:)

jadi jangan tertipu ya..semoga bermanfaat infonyah...:)

kingnutrition 3 October 2011 15:44

hati..hati ya gan..and sistaa...:)
dengan makanan yang aneh2..:D

:beer::beer:


All times are GMT +7. The time now is 20:59.

Powered by vBulletin® Version 3.8.0
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.