VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #51  
Old 5 April 2011, 19:55
lapak info's Avatar
Gold Member
 
Join Date: Jan 2011
Location: Jakarta
Posts: 5,845
Thanks: 26
Thanked 105 Times in 78 Posts
lapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top member
Default Cegah Kanker Payudara? Mati Lampu Solusinya

Malam-malam mati lampu? Siapa mau…! Semua ritual “Work Hard & Play Hard” bisa kontan terhenti, malam bisa sunyi dan jadi terbayang kuntilanak menyambangi, bahkan niat mau begadang untuk ‘dugem’ bisa tidak jadi karena mati lampu malam hari. Belakangan PLN sering jadi sorotan atau bahkan bulan-bulanan kritik karena semakin rutinnya hal tersebut. Seringnya terjadi pemadaman listrik bergilir terlebih mati lampu terjadi pada malam hari membuat segudang cercaan bercampur emosi langsung dialamatkan kepada PLN. Padahal mati lampu malam hari bisa menjadi obat anti kanker dan pereda depresi.

Kali ini saya tidak bermaksud ingin serta-merta membenarkan seluruh kebijakan PLN dalam hal mensuplai energi. Tetapi, dampak pemakaian listrik yang berlebihan, terlebih kalau pemakaian listrik dikuras untuk mengakomodasi kegiatan “dugem” tengah malam tentu menjadi rugi dua kali. Pertama, akan menguras potensi energi negara kepada hal yang sia-sia. Kedua, akan menjadikan bom waktu untuk masalah kesehatan yang serius dalam lingkup masyarakat urban di perkotaan.

Meningkatnya kasus kanker dan permasalahan berat lainnya ternyata begitu erat kaitannya dengan pemakaian listrik dan lampu di malam hari. Oleh karena itu tidak ada salahnya kegiatan “Earth Hour” tidak hanya sekedar sebagai Annual Ceremony, tetapi harus mulai menjadi budaya kembali, itu kalau tidak ingin rugi dua kali.

Mematikan lampu dan alat elektronik tak terpakai selama satu jam saja telah dapat memberikan kontribusi terhadap penghematan listrik di Jakarta mencapai 300 MWH. Angka tersebut sama dengan mematikan satu pembangkit listrik yang mampu menyalakan listrik di sekitar 900 desa. Jika itu dilakukan tiap hari pada waktu yang tepat, maka tentunya akan membantu memberantas kejadian meroketnya kanker payudara. Kok bisa…?

Tubuh memiliki jam biologis atau yang sering disebut sebagai irama sikardian. Salah satu yang paling penting bagi pertahanan tubuh adalah irama sikardian pada malam hari, karena secara fitrahnya waktu malam adalah waktu untuk beristirahat guna regenerasi sel-sel mati. Selain itu obat yang sangat ajaib akan diproduksi pada malam hari saat mati lampu atau keadaan gelap tak bercahaya. Obat ajaib yang saya maksudkan adalah hormon melatonin.

“Cahaya terang pada malam hari akan menekan produksi melantonin dan berimbas juga pada meningkatan produksi hormon estrogen pada wanita, sehingga keadaan ini akan meningkatkan insiden timbulnya kanker payudara bagi wanita yang sering melakukan ritual begadang.”

Hormon melantonin dihasilkan oleh kelenjar pineal. Peningkatan produksi hormon ini salah satunya dipengaruhi oleh cahaya dan medan elektromagnetik. Melantinon akan dilepaskan saat matahari mulai tenggelam dengan sempurna dan akan mencapai puncaknya pada kisaran pukul 23.00-02.00 dalam keadaan tertidur. Kelenjar pineal adalah kelenjar yang sangat peka dengan keberadaan cahaya, maka peningkatan produksi hormon ini akan terjadi saat suasana gelap, yaitu pada malam hari dan dengan kondisi lampu mati. Hormon ini berfungsi untuk membantu kita dengan mudah tertidur selain akan berproduksi normal saat kita tidur malam. Maka jangan salahkan hal lain jika anda sulit tertidur apabila malam hari lampu tetap dinyalahkan.

Selain sebagai hormon tidur, melantonin juga memiliki efek anti kanker, karena hormon ini bekerja untuk mencegah kerusakan DNA yang disebabkan oleh senyawa karsinogen pencetus kanker. Cahaya terang pada malam hari akan menekan produksi melantonin dan berimbas juga pada meningkatan produksi hormon estrogen pada wanita, sehingga keadaan ini akan meningkatkan insiden timbulnya kanker payudara bagi wanita yang sering melakukan ritual begadang.

Selain terancam obesitas, orang-orang yang cenderung bekerja atau beraktivitas pada malam hari secara otomatis akan memiliki kekebalan yang lebih rendah terhadap penyakit dan resiko terkena kanker dibandingkan dengan orang-orang yang memiliki siklus normal secara sikardian. Selain itu aktivitas yang menggunakan pengaruh medan elektromagnetik seperti monitor komputer, ponsel, dan sebagainya serta kondisi emosional seperti marah dan cemas akan mengurangi produksi hormon melantonin.

Hormon melantonin juga disebut sebagainya mandor bagi hormon lain, karena ia berfungsi untuk mengatur jumlah takaran yang pas bagi dikeluarkannya berbagai hormon lainnya, termasuk hormon serotonin atau hormon kebahagiaan. Adapun beberapa fungsi yang tidak kalah penntingnya hormon melantonin yang lain adalah mengurangi frekuensi detak jantung, tekanan darah diastol, mengurangi ketegangan jiwa, memperkuat sistem imunitas, dan mencegah pikun.

Sekarang telah diketahui marah, begadang dan menyalahkan lampu tengah malam bisa menjadi akumulasi pemicu kanker. Jadi, kalau begini ceritanya, kalau tengah malam mati lampu kita marah-marah apa bersyukur dan segera tidur saja baiknya? Wallahu A’lam

Oleh: Joko Rinanto
sumber
Reply With Quote
  #52  
Old 5 April 2011, 19:56
Happy Banget's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Feb 2011
Location: mokuu.com
Posts: 12,213
Thanks: 1
Thanked 81 Times in 77 Posts
Happy Banget super top memberHappy Banget super top memberHappy Banget super top memberHappy Banget super top memberHappy Banget super top memberHappy Banget super top memberHappy Banget super top memberHappy Banget super top memberHappy Banget super top memberHappy Banget super top memberHappy Banget super top member
Thumbs up

ko lampu mati solusinya kang
Reply With Quote
  #53  
Old 5 April 2011, 20:00
bayu ninja's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 38,341
Thanks: 30
Thanked 47 Times in 39 Posts
bayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top member
Default

buat cewek2 nih ...
Reply With Quote
  #54  
Old 23 April 2011, 12:56
dunia aneh's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 418
Thanks: 1
Thanked 25 Times in 19 Posts
dunia aneh super top memberdunia aneh super top memberdunia aneh super top memberdunia aneh super top memberdunia aneh super top memberdunia aneh super top memberdunia aneh super top memberdunia aneh super top memberdunia aneh super top memberdunia aneh super top memberdunia aneh super top member
Default kanker payudara

kanker payudara merupakan buah dari perubahan sel yang mengalami pertumbuhan tidak normal dan tidak terkontrol. Peningkatan jumlah sel tak normal ini umumnya membentuk benjolan yang disebut tumor atau kanker. Tidak semua tumor bersifat kanker. Tumor yang bersifat kanker disebut tumor ganas, sedangkan yang bukan kanker disebut tumor jinak.

Kanker payudara termasuk diantara penyakit kanker yang paling banyak diperbincangkan karena keganasannya yang seringkali berakhir dengan kematian. Kanker payudara akan memperlihatkan kekhasannya dalam menyerang penderitanya. Kedanasan kanker ini ditunjukkannya dengan menyerang sel-sel nomal isekitarnya, terutama sel-sel yang lemah. Sel kanker ajan tumbuh pesat sekali, sehingga payudara penderita akan membesar tidak seprti biasanya.

Gejala-gejala yang Menandakan Adanya Serangan Kanker
yang umum dapat dilihat dan dirasakan:

* Timbul benjolan pada payudara yang dapat diraba dengan tangan, makin lama benjolan ini makin mengeras dan bentuknya tidak beraturan
* Bentuk, ukuran atau berat salah satu payudara berubah
* Timbul benjolan kecil dibawah ketiak
* Keluar darah, nanah, atau cairan encer dari puting susu
* Kulit payudara mengerut seperti kulit jeruk
* Bentuk atau arah puting berubah, misalnya puting susu tertekan ke dalam


Pencegahan kanker payudara
Kanker payudara dapat dicegah dengan cara:

* Hindari penggunaan BH yang terlalu ketat dalam waktu lama
* HIndari banyak merokok dan mengkonsumsi alkohol
* Lakukan pemeriksaan payudara sendiri, setiap bulan
* Hindari terlalu banyak terkena sinar-x atau jenis-jenis radiasi lainnya
* Jaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar. Sebaiknya sering mengkonsumsi kedelai serta produk olahannya, seperti tahu, tempe, dan susu kacang kedelai, sebab kedelai mengandung phyto estrogen, yaitu genistein, yang bermanfaat untuk mengurangi resiko terjadinya kanker payudara

* Lakukan olahraga secara teratur
* Hindari terlampau banyak makan makanan berlemak tinggi
* Atasi stress dengan baik, misalnya lewat relaksasi dan meditasi
* Makanlah lalap kunir puti (temu mangga) lebih kurang dua ruas jari setiap hari

Rasa Nyeri luar biasa pada penyakit kanker yang berkepanjangan merupakan salah satu penderitaan yang harus ditanggung oleh penderita penyakit kanker. Penanganan rasa nyeri ini, dalam dunia kedokteran modern ternyata merupakan salah satu masalah yang paling sulit diatasi. Dari pengamatan, kesulitan penanganan masalah rasa nyeri tersebut disebabkan oleh adanya faktor subyektif dan psikologis. Disamping itu sebagian obat yang digunakan untuk menanggulangi nyeri dapat menyebabkan ketergantungan terhadap obat itu dan memicu penyakit aterogenik.


Bahan-bahan yang Diduga Pemicu Kanker.
Pemicu kanker pada dasarnya BELUM DIKETAHUI secara pasti, namun terdapat bahan-bahan yang diduga sebagai pemicu kanker. Bahan-bahan yang dimaksud disebut karsinogenik.
Bahan-bahan yang masuk dalam kelompok karsinogen yaitu:

* Senayawa kimia, seperti aflatoxin B1, ethionine, saccarin, asbestos, nikel, chrom, arsen, arang, tarr, asap rokok, dan oral kontrasepsi.
* Faktor fisik, seperti radiasi matahari, sinar -x, nuklir, dan radionukleide.
* Virus, seperti RNA virus (fam. retrovirus), DNA virus (papiloma virus, adeno virus, herpes virus), EB virus
* Iritasi kronis dan inflamasi kronis dapat berkembang menjadi kanker
* Kelemahan genetik sel-sel pada tubuh, sehingga memudahkan munculnya kanker.

Stadium Kanker Payudara
Pada kanker payudara ada stadium dini (0, 1 dan 2) serta stadium lanjut (3 dan 4). Stadium 0 berarti sel kanker ada pada lapisan kelenjar susu atau saluransusu tetapi belum menyebar ke jaringan lemak sekitarnya. Pada stadium 1 dan 2, kanker telah menyebar dari kelenjar susu atau saluran susu ke jaringan terdekat disekitarnya. Pada stadium 2 kadang-kadang kanker telah mulai mengganggu kelenjar getah bening. Stadium 3 boleh dibilang kanker payudara dalam stadium lanjut lokal, dimana garis tengah tumor telah lebih dari dua inci dan seringkali telah menyebar ke kelenjar getah bening dekat payudara. Pada stadium 4 kanker telah bermetastasis, artinya kanker telah menyebar dari payudara dan kelenjar getah bening di sekitar ketiak, ke bagian lain tubuh seperti tulang, hati, paru dan otak.
Kanker pada payudara itu bisa membengkak dan pecah, kalau sudah begini bau busuk dan anyir akan keluar dari buah dada. Keluhan lain adalah sesak nafas karena kanker menekan paru-paru.

Larangan atau Pantangan Penderita Kanker Payudara.
Jika kita sudah terserang kanker payudara, kita harus menghindari atau mengurangi asupan konsumsi beberapa jenis makanan. Karena ada kalanya makanan atau minuman tertentu akan memacu pertumbuhan sel abnormal, termasuk kanker payudara. Ada diantaranya yang mengandung zat tumbuh yang jika diasup akan merangsang pembesaran kanker. Ada pula yang mengandung karsinogenik akibat proses pengawetan. Dan ada pula yang jika dikonsumsi akan mengurangi efek kerja obat dalam tubuh.
Beberapa makanan dan minuman yang dianjurkan untuk menghindari atau dikurangi konsumsinya:
1. Tauge
2. Vetsin
3. Tape
4. Es
5. Cabai
6. Kurangi garam
7. Lengkeng
8. Alkohol
9. Nenas
10. Sawi putih
11. Daging merah
12. Rokok
13. Nangka
14. Durian
15. Soft drink
16. Kangkung
17. Ikan asin

Anjuran dalam Masa Pengobatan Kanker Payudara.
Terdapat beberapa bahan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin. Konsumsinya boleh hanya satu jenis bahan saja atau campuran dari beberapa bahan. Jika kita sedang terserang kanker payudara, dianjurkan untuk meminum jus bahan-bahan makanan berikut, lakukan dua kali satu gelas setiap hari.
1. Wortel
2. Lobak
3. Pisang raja
4. Belimbing manis
5. Seledri
6. Brokoli
7. Kubis
8. Apel
9. Bawang putih
Minum juga susu kedelai setengah gelas, lakukan dua kali sehari, atau konsumsi selalu 100 gram tempe setiap hari.
Aneka Sayuran Hijau Pencegah Kanker:
1. Buncis
2. Daun singkong
3. Kacang panjang
4. Daun pepaya

sumber dari sini
Reply With Quote
  #55  
Old 23 April 2011, 12:59
samudra27's Avatar
Gold Member
 
Join Date: Dec 2010
Location: samudrabirucinta
Posts: 5,770
Thanks: 17
Thanked 141 Times in 121 Posts
samudra27 super top membersamudra27 super top membersamudra27 super top membersamudra27 super top membersamudra27 super top membersamudra27 super top membersamudra27 super top membersamudra27 super top membersamudra27 super top membersamudra27 super top membersamudra27 super top member
Default

info bagus ane catat
Reply With Quote
  #56  
Old 23 April 2011, 13:15
duniaunik's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 9,788
Thanks: 17
Thanked 166 Times in 140 Posts
duniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top member
Default

nyimak dan memahami
__________________
metode mudah mendapatkan wanita kaya dan cantik di facebook klik www.infotante.com trust me its work !
Reply With Quote
  #57  
Old 23 April 2011, 13:21
Arieanto's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: purwokerto
Posts: 3,880
Thanks: 2
Thanked 51 Times in 46 Posts
Arieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top member
Default

bgus tu gan..........
Reply With Quote
  #58  
Old 23 April 2011, 13:21
bayu ninja's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 38,341
Thanks: 30
Thanked 47 Times in 39 Posts
bayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top member
Default

mksh bang infonya membantu dan bermanfaat
Reply With Quote
  #59  
Old 23 April 2011, 15:35
lapak info's Avatar
Gold Member
 
Join Date: Jan 2011
Location: Jakarta
Posts: 5,845
Thanks: 26
Thanked 105 Times in 78 Posts
lapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top memberlapak info super top member
Default

ijin nyimak gan
Reply With Quote
  #60  
Old 24 April 2011, 02:54
saifulrifai's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Jan 2011
Location: Indonesia
Posts: 1,209
Thanks: 1
Thanked 12 Times in 9 Posts
saifulrifai super top membersaifulrifai super top membersaifulrifai super top membersaifulrifai super top membersaifulrifai super top membersaifulrifai super top membersaifulrifai super top membersaifulrifai super top membersaifulrifai super top membersaifulrifai super top membersaifulrifai super top member
:peluk: Mitos Tentang Kanker Payudara

Ada sejumlah teori dan pikiran mengambang sekitar. medis kontributor KBTX berada di Lembah Brazos Pagi ini hari untuk meluruskan beberapa mitos penyebab kanker payudara.

Dr Alan Xenakis dari Texas A & M Health Science Center menyediakan informasi berikut tentang mitos kanker payudara.

MITOS: Underwire Bras dan konstriksi Kanker Payudara Penyebab kanker Payudara

Beberapa orang berpikir bahwa dengan payudara konstriksi, bra underwire menyebabkan racun menumpuk di jaringan payudara, yang menyebabkan kanker. Tapi mereka salah. Sama sekali tidak ada kebenaran menghubungkan jenis tekanan bra atau payudara untuk kanker. Jika bra underwire menyebabkan kanker payudara, kita akan melihat beberapa tahun lebih banyak kanker payudara yang lalu, ketika perempuan secara rutin memakai korset ketat.

MITOS: antiperspirant Penyebab Kanker Payudara

Selama bertahun-tahun, "mereka" telah mengatakan bahwa antiperspirant mengekspos payudara racun yang, dari waktu ke waktu, menyebabkan kanker payudara. Tapi ada sepertinya tidak akan ada bukti ilmiah untuk keyakinan ini. Topik ini telah dipelajari, dan tidak ada bukti yang mengaitkan penggunaan antiperspirant dengan kanker payudara, sehingga wanita yang menggunakan produk ini dapat terus melakukannya.

MITOS: Air Botol Plastik Penyebab Kanker Payudara

Bisakah wanita terkena kanker payudara dengan minum air dari botol plastik yang sudah ditinggalkan dalam mobil panas? Beberapa orang mengatakan ya, dengan alasan bahwa penyebab kanker dioxin larut ke dalam air. Tetapi tidak ada dioxin dalam botol air plastik, para ahli mengatakan. Dan peneliti masih belum menemukan "pistol merokok" melibatkan potensi karsinogen lain ditemukan di beberapa plastik, bisphenol A. Dalam kasus apapun, plastik BPA-bebas sekarang tersedia untuk menahan makanan dan minuman.

MITOS: Mammogram Penyebab Kanker Payudara

Kanker dapat disebabkan oleh radiasi dosis tinggi, seperti yang disampaikan kepada korban ledakan bom atom. Tetapi dosis radiasi dari mammogram modern hanya 0,1-0,2 rad per gambar - jumlah yang kecil. Bagaimana kecil? Jumlah radiasi disampaikan dalam pemeriksaan mammogram khas (di mana empat gambar diambil) adalah sama dengan jumlah wanita menerima hanya dengan menjadi terpapar lingkungan alam (radiasi latar belakang) selama periode tiga bulan. Belum ada penelitian yang meyakinkan terikat radiasi mamografi dengan peningkatan risiko kanker payudara.

Mitos: Payudara kental Mean Greater Risiko Kanker Payudara

payudara kental tampaknya tidak meningkatkan risiko seorang wanita dari kanker payudara, meskipun mereka dapat membuat sulit untuk menemukan kanker yang telah dikembangkan. Dan sementara empat dari lima benjolan payudara ternyata tidak menjadi kanker, itu selalu baik untuk berbuat salah di sisi hati-hati dan memeriksa dengan dokter tentang semua benjolan payudara Anda perhatikan. Pemeriksaan payudara sendiri mendapat rap buruk. Jika Anda sudah familiar dengan apa yang normal untuk Anda, mungkin membantu menghindari biopsi yang tidak perlu.

Mitos: Kanker Payudara Pemogokan Wanita Hanya Dengan Sejarah Keluarga Penyakit

Meskipun kanker payudara berjalan dalam keluarga, 80 persen kasus terjadi "sporadis" - yaitu, pada wanita yang tidak memiliki riwayat keluarga. Itulah mengapa penting bagi perempuan untuk memiliki pemutaran rutin, termasuk mammogram periodik pada perempuan dimulai pada usia 40.

MITOS: Sejarah Keluarga Bapa Kanker Payudara Tidak Cetakan

Seorang ayah wanita sama mungkin sebagai ibunya untuk menyampaikan mutasi genetik penyebab kanker. Itu karena masing-masing individu mendapat setengah / nya gen dari ayahnya dan setengah dari / ibunya. Jika Anda mewarisi mutasi genetik yang berhubungan dengan kanker payudara dari ayah Anda, hal itu sama mungkin memicu penyakit sebagai salah satu dari ibu Anda.

MITOS: Satu dari Delapan Wanita Gets Kanker Payudara

wanita Amerika memiliki kesempatan satu-dalam-delapan dari kanker payudara, tapi itu adalah selama seumur hidup (hingga usia 85). Risiko sebenarnya jauh lebih rendah pada wanita muda: kanker payudara pemogokan satu di 233 wanita pada usia 30, satu di 69 pada usia 40, satu di 38 pada usia 50, dan satu di 27 pada usia 60.

SUMBER
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Tags
breast massage, buah dada, kanker payudara, kesehatan, nugroscom, obat, payudara

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 06:42.