VIVAforum

VIVAforum (http://forum.viva.co.id/index2.php)
-   Kisah motivasi (http://forum.viva.co.id/kisah-motivasi/)
-   -   hidup & bernafas di antara orang² yg meninggal (http://forum.viva.co.id/kisah-motivasi/377833-hidup-bernafas-di-antara-orang%B2-yg-meninggal.html)

watisusan 29 May 2012 02:34

hidup & bernafas di antara orang² yg meninggal
 
Buat yg suka jalan² ke mall mall dan jalan nggk ada tujuan cuma foya² pamer harta,

hmmmfff bangun pagi waktunya kuliah mencoba membuka mata lalu beranjak dari tempat tidur menuju kamar mandi,air terlihat begitu dingin hingga terbesik pikiran membatalkan mandi tapi aq harus membersihkan badan ,mandi gosok gigi dan berangkat kuliah….

Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul setengah 7 bergegas ganti baju,ambil tas dan memakai sepatu seperti orang kebingungan dengan tidak memperdulikan sarapan aq bergegas lari menuju pinggir jalan dan teriak sekenjeng kenjengnya ,,,,,,taksiiiiiiiiiiiiiii tak lama taksi warna biru menghampiri tanpa banyak kata universitas abimangun tancap gas dengan gesit sopir taksi belok kanan belok kiri dan sedikit laju, sukurlah jalanan masih sepi gumanku gimana jadinya kalau ramai dan macet ,ampun bisa bisa ketinggalan mata pelajaran tak selang beberapa lama akirnya sampai juga di pelataran universitas abimangun,nih pak dengan menyodorkan uang 20 ribuan tanpa memperdulikan kembalian aku mambalikan badan menuju gedung ilmu dimana tempat menggali juga menimba ilmu baru beberapa langkah mataku tertuju pada pagar pintu universitas abimangun ,kok pagarnya sudah ditutup sih padahal sampai siang biasanya pintu pagar universitas ini tidak pernah di tutup kok aneh gumanku,,,,sambil melihat pergelangan tanganku maksutnya untuk melihat jam berapa ‘betapa konyolnya jam tanganku ketinggalan di rumah tanpa pikir panjang pintu pagar tak gedor gedor pak satpam pak satpam bukain ini pagar tak lama muncul pak satpam dengan gayanya yang sok gagah dan sok galak dan berkata ada apa neng,,, pak satpam ini pagar kok udah di tutup sih saya mau kuliah ini memang saya bangunya kesiangan dan tadi berangkat dari rumah kesini jam setengah 7 dan naik taksi sopirnya saya suruh ngebut masa dari rumah saya ke sini nyampai setengah jam gimana sih pak satpam ini eh malah senyum senyum pak satpamnya tanpa piker panjang aku celutuk lagi eh pak satpam kok malah seperti mengejek sih saya ini mau masuk kuliah bukain pak lalu pak satpam sambil ketawa sampai sampai terlihat giginya neng neng inikan hari minggu mana ada yang masuk kuliah karena hari minggu kuliah libur’’ waduh betapa konyolnya aku dan betapa malunya aku dengan mata masih sedikit ngantuk aku jawab waduh maaf pak saya lupa kirain bukan hari minggu,akirnya dengan membawa malu dan seperti orang bego aku mambalikan badan beranjak pergi menuju jalan’baru beberapa langkah berjalan dengan menundukan kepala eh ada yang menyapa “mau kemana yohana lalu dengan sedikit kaget ku angkat kepalaku wew ternyata si anton dan dengan sedikit malu juga wajah masih sedikit bingung terpaksa aku jujur menjawab ini mau kuliah tapi lupa kalau hari ini hari minggu maka jadilah begini aku harus balik lagi ke rumah udah enak enakkan tidur dan bergegas masuk kuliah eh nggk taunya hari minggu,dengan sedikit tersenyum si anton balas menjawab yohana pasti kecapek an mengerjakan tugas iya sampai sampai lupa ini hari apa ,lalu aku jawab hihihi iya jawabku dan tanpa sengaja aku juga menanyakan eh anton kamu ngapain kesini kan kuliah libur, si anton tanpa malu menjawab aku tiap minggu kesini untuk memotong rumput rumput di sekitar universitas lumayan gajinya borongan dan bisa untuk tambah biaya kuliah, ‘’oh gitu ya terus kalau kamu ketemu teman teman kamu yang lain apa nggk malu,,, si anton menjawab untuk apa malu yohana aku kerja halal dan tidak sampai mengganggu mereka karena cuma hari minggu saja aku bisa mencari uang tambahan ,hmmmmm benar juga kata anton kenapa harus malu toh dia kerja halal tanpa sadar kamu ngobrol kami mengobrol bisa di bilang lama dan membicarakan mata pelajaran “sebenarnya pinter juga ini anton mengerti betul juga faham akan pelajaran pelajaran yang sulit,ditengah obrolan si anton memotong pembicaraan , maaf ya yohana aku harus kerja dulu kapan kapan kita lanjutkan pembicaraan kita kalau kamu kesulitan tentang pelajaran apa saja tanyakan saja padaku ok, tersadar aku terhanyut pada obrolan kami berdua iya anton silahkan saya juga mau pulang istirahat,lalu anton membuka pagar dan masuk ke dalam universitas untuk membereskan tanggung jawabnya yaitu membersihkan dan memotong rumput rumput di sekitar universitas ‘ini aku masih sedikit heran dan sedikit nggk percaya si anton yang selalu berpakaian rapi anggun bersih dan terlihat seperti kalangan menengah ke atas ternyata mau kerja memotong rumput,,,,hmmmmfffff aku balik pulang saja wes ini otak dan mataku harus di istirahatkan ,tanpa mikir aneh aneh dan mikir panjang teriak lagi “taksiiiiiiiiiiiiiii” sesampai di rumah lega rasanya ini hari minggu bisa aku buat tidur tiduran sambil mendengarkan music,tak lama akupun tertidur pulas.

Hari berganti dan waktupun terus berjalan hingga esoknya aku harus masuk kuliah lagi .tanpa mengulangi kesalahan seperti hari minggu aku pasang alaram jam beker di samping tempat tidur ‘terebukti ampuh ini jam membangunkan pulasnya tidur”uhh ini pelajaranya kok sulit amat dan itu juga dosenya menjengkelkan karena pelit sama nilai dan wihhh kejamnya minta ampun udah berkumis seperti pak raden cerewet dan kejam pula bikin jengkel gimana bisa mikir kalau begini ‘lagi asik ngelamun dan memikirkan kejamnya pak dosen tak sengaja pandanganku tertuju pada si anton ehhh dia malah senyum ke arahku dengan entengnya aku balas senyumnya ,sambil seperti bicara dia kayaknya mengatakan bisakah kamu………lalu aku ingat pembicaraan pada hari minggu kemarin eh si anton kan pintar dan gampang hafal kenapa aku nggk minta di ajari dia gumanku,,,,,, tanpa pikir panjang aku menghampiri si anton dan memang mata pelajaran yang di tugaskan ke kami boleh di dialogkan ke teman ,lalu aku berkata anton bisa ya mata pelajaran ini????? Lalu anton menjawab ini kecil dan sangat gampang ,bergegas aku duduk di sebelahnya dan menyodorkan apa saja yang aku tidak bisa di dalam pelajaran si dosen kejam” tak begitu lama semua mata pelajaran selesai wihh hebat si anton dalam waktu yang tak begitu lama bisa menyelesaikan mata pelajaran yang aku anggap sangat sulit eh bagi si anton ternyata sangat gampang wew ini anton otaknya encer betul”hingga waktu pulang tiba aku menunggu si anton beranjak dari tempat duduknya dan kami sambil berjalan keluar gedung dengan bincang bincang membicarakan ini itu dan si anton menawari ku main kerumahnya lalu tanpa piker panjang aku meng iyakan yuk,, dengan berjalan kaki kami menelusuri jalanan yang terasa sangat panas dan membikin kepala serasa sangat berat uhhh akirnya dia memotong pembicarran nah kita udah dekat dengan rumahku” aku hanya sedikit bengong dan sedikit membuka mulut,, inikan pemakaman kenapa dia bilang kita sudah dekat dengan rumahnya???????????? Dan dengan sedikit heran dan juga tanpa protes aku menurut saja ,,oalah di dalam pemakaman ada beberapa rumah ya ampun didalam pemakaman yang harusnya di huni oleh orang orang yang sudah meninggal ternyata ada orang yang masih hidup tinggal disini juga.lalu tak begitu jauh kami berjalan sampai juga di depan rumah yang katanya rumah si anton dengan sebelahnya makam makam kasihan si anton sungguh kasihan ini anak… dan di dalam rumah terdengar suara,,,silahkan masuk dik silahkan duduk (ucap orang tua) yang ternyata adalah orang tua si anton lalu dia berkata”udah lama ya kenal sama anton? ucap sang ibu,udah lama bu ucapku,dari mana saja tadi sama anton,””habis kuliah langsung pulang sini kok bu nggk kemana mana,disela sela pembicaran saya dengan orang tua temanku si anton datang dan sang ibu pamit ke belakang,yohana disini saja dulu kan masih capek dan jangan kapok ya main kerumahku keadanya memang begini (di tengah² makam/kuburan rumahnya) ucapku,iya nggk pa2 santai aja disini juga sejuk kok jawabku sambil menghela nafas panjang,anton gimana perasaanmu tinggal didaerah sini kan disini (dilingkungan makam yang terlihat di berita berita)banyak orang2 mabuk dan judi dan juga gimana kalau malam tiba apa kamu nggk takut atau yg lainya???...,habis gimana lagi yohana memang nasib saya begini sehabis rumah digusur kami bingung dan nggk ada tujuan untuk tinggal dimana??? dan saudara2 kami jauh terpaksa disini kami tinggal dan membuat pondok kecil kecilan dan orang2 pemabuk dan penjudi itu memang si kadang2 ganggu kami tapi nggk sampai keterlaluan kok,susahnya pas malam2 mereka mabuk mabuk kan ributnya masa ampun tapi kami nggk bisa apa2 kami terima aja kan ini juga wilayah mereka dan kami hanya menumpang.aduh anton sungguh kau sangat sabar dan mohon maaf aq nggk bisa bantu atau berbuat apa2 karena aq juga orang tak mampu jawabku.udahlah yohana nggk usah di pikir kita hidup hanya sementara dan pasti kita akan disini di kubur disini dan tidak bawa apa2 pas mati dan kami sudah biasa kok hidup disini bercampur orang2 yg mati dan sebenarnya hati kami sempat mati juga sewaktu rumah kami digusur namun selang beberapa bulan kami ada semangat untuk hidup.sabar ya Anton, pasti nasib akan berubah kalau kita mau berusaha. dari uraian cerita ini adakah kalian prihatin atau sedih melihat mereka hidup di dalam pemakaman????daripada uangmu kau buat untuk foya² jalan² di mall dan belanja² yg nggk perlu alangkah baiknya kalian jalan2 melihat lihat atau mengasah hati melihat nasib mereka dan membantu mereka dengan apa yg kau punya yg terasa lebih lebih pasti akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup mereka yg pas pasan dan terbuang.
:Sumber: Music Dendyz Olivia | Facebook
https://fbcdn-photos-a.akamaihd.net/...45948122_a.jpg


All times are GMT +7. The time now is 00:13.

Powered by vBulletin® Version 3.8.0
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.