VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 20 January 2013, 19:22
Kak Zepe Lagu2anak's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Dec 2010
Location: Jakarta
Posts: 351
Thanks: 1
Thanked 12 Times in 9 Posts
Kak Zepe Lagu2anak super top memberKak Zepe Lagu2anak super top memberKak Zepe Lagu2anak super top memberKak Zepe Lagu2anak super top memberKak Zepe Lagu2anak super top memberKak Zepe Lagu2anak super top memberKak Zepe Lagu2anak super top memberKak Zepe Lagu2anak super top memberKak Zepe Lagu2anak super top memberKak Zepe Lagu2anak super top memberKak Zepe Lagu2anak super top member
Default Belajar Membaca da Berhitung ASyik Dengan Musik (Lagu ANak-anak)





Pelajaran membaca dan berhitung masih menjadi dilemma saat ini bagi para pendidik anak usia dini. Di satu sisi, banyak kalangan berpendapat bahwa pelajaran membaca dan berhitung tidak layak diajarkan pada anak-anak usia dini. Alasannya adalah pelajaran membaca dan berhitung dirasa terlalu berat bagi anak-anak. Di sisi lain, banyak pula pihak, termasuk orang tua, menginginkan anak-anak bisa membaca dan berhitung pada usia dini, minimal sebagai persiapan saat sang buah hati menginjak bangku Sekolah Dasar. Dengan latar belakang itulah, Kak Zepe hadir di Himpaud Kecamatan Pandak, Yogyakarta, untuk mengadakan sebuah seminar yang unik dan menarik. Seminar tersebut bertema “BELAJAR MEMBACA DAN BERHITUNG ASYIK DENGAN MUSIK”.

Seminar ini memberikan pandangan kepada para pendidik PAUD, bahwa pelajaran membaca dan berhitung sah-sah saja diajarkan pada anak usia dini asalkan dengan metode yang “pas”. “Pas” di sini berarti bahwa pelajaran membaca dan berhitung harus diajarkan dengan cara yang menarik dan menyenangkan, dan tentu saja tidak memberatkan anak didik. Karena anak usia dini adalah masa dimana anak akan lebih banyak belajar dengan cara bermain, bukan dengan cara mengajar yang kaku dan monoton (tanpa variasi).

Di dalam seminar “BELAJAR MEMBACA DAN BERHITUNG ASYIK DENGAN MUSIK”. Kak Zepe memperkenalkan 10 lagu ciptaanya. 5 lagu bermanfaat sebagai media belajar membaca, sedangkan 5 lagu lainnya bermanfaat sebagai media belajar berhitung.

Lagu-lagu Anak Sebagai Media Belajar Membaca:

1. Marilah Bernyanyi
2. A Sampai Z
3. A I U E O
4. Saya Bisa Baca
5. Suara Hewan
Lagu-lagu anak sebagai media belajar berhitung:
1. Angka S’perti Apa?
2. Sepuluh
3. Puluhan
4. Jumlah Buah
5. Biri-biri Tertinggal

Para pendidik PAUD dan beberapa petinggi PAUD yang hadir dalam seminar tersebut mengikuti jalannya seminar dengan serius tapi suasananya sangat santai. Di dalam seminar ini, Kak Zepe juga memberikan workshop tentang cara mengajar baca dan hitung yang menyenangkan dengan media lagu anak. Lagu -lagu anak yang bisa divariasi dan bisa dinyanyikan dengan permainan menjadi nilai plus lagu-lagu anak karya Kak Zepe di dalam seminar ini.

Beberapa lagu anak karya kak zepe bisa didenger dan DOWNLOAD GRATIS di Lagu Anak Indonesia,Child Song(Inggris,dongeng,cerita,lagu TK,SD,Video,MP3, Youtube) Mari Bernyanyi
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Tags
download mp3 lagu anak, lagu anak indonesia, lagu kak zepe

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 19:12.