VIVAforum

VIVAforum (http://forum.viva.co.id/index2.php)
-   Kuliner (http://forum.viva.co.id/kuliner/)
-   -   Makanan Apa yang Enak untuk Diakhiri dengan Minum Teh? (http://forum.viva.co.id/kuliner/318363-makanan-apa-yang-enak-untuk-diakhiri-dengan-minum-teh.html)

Kakikukuku 21 March 2012 15:33

Makanan Apa yang Enak untuk Diakhiri dengan Minum Teh?
 

Setiap habis makan, sudah pasti kita minum, dan sudah selazimnya kita minum air bening setelah makan. Tapi bagaimana kalau sehabis makan kita minum teh? Ada makanan-makanan tertentu yang bisa klop setelah makan minum teh. Apa aja sih? Mari ane uraikan!

1. Ayam goreng tepung

http://202.146.4.120/photo/2010/08/c...e72605a324.jpg

Coba deh kamu ke gerai-gerai makanan cepat saji yang menyediakan ayam goreng tepung sebagai menunya atau bisa beli di tukang ayam goreng yang mulai banyak di pinggir jalan. Setelah itu pesen atau beli es teh manis atau teh kemasan yang dingin dan rasakan sensasinya setelah ayam kamu habis. Ada beberapa paket makanan murah dengan ayam dan teh kemasan yang enak seperti ini.

2. Bakso

http://i1098.photobucket.com/albums/...ing_Sapi-2.jpg

“Bang, pesen baksonya satu pakai saos dan sambelnya banyakin ya!” Pasti kamu sering nih mesen menu bakso kayak gitu. Nah, kalau udah kepedesan dan merasakan nikmatnya bakso, paling enak dan klop ya teh! Sedikit saran nih, kalau habis makan yang pedes-pedes biasanya kan pada pesennya minuman yang dingin. Ane bilang sih, untuk menetralisir rasa pedes itu mending kamu minum teh agak sedikit panas atau hangat dan lebih enak lagi kalau teh tawar biar pedesnya juga jadi tawar. Hehehe

3. Soto

http://i1098.photobucket.com/albums/...87/soto1-1.jpg

Ini juga setipe nih sama bakso: makanan berkuah yang makin pedes makin nikmat. Setuju nggak? Apalagi kalau soto panas, mau apapun sotonya, soto daging, soto mie, soto babat. Setelah keringetan dan puas habis makan soto, segera pesen es teh manis atau teh manis anget, maknyusss!

Nah, kalau menurut ane sih tiga makanan itu udah yang paling “sreg” deh kalau diakhiri dengan minum teh. Mungkin ada rekomendasi lain? Share aja di mari! :yuhu:

Codot456 22 March 2012 11:11

Mmmm...nyam...nyam...seems legit banget tuh, gan! Kalo ane sama ketoprak aja deh :ahaa:

Gisel 26 March 2012 11:01

Rujak bebek plus kerupuk! :ahaa:

Bakpo 26 March 2012 11:02

makan supermi rasa soto

:ahaa::ahaa:

anaa 26 March 2012 11:03

nasi padang sama teh anget tawar...segeeer...


All times are GMT +7. The time now is 04:11.

Powered by vBulletin® Version 3.8.0
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.