VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 4 October 2012, 17:55
hohofx's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Nov 2010
Location: wafiqfx.com
Posts: 3,498
Thanks: 0
Thanked 11 Times in 9 Posts
hohofx super top memberhohofx super top memberhohofx super top memberhohofx super top memberhohofx super top memberhohofx super top memberhohofx super top memberhohofx super top memberhohofx super top memberhohofx super top memberhohofx super top member
Default Siam Niramit, Pertunjukan Teater Terbesar Di Dunia

Quote:
Welcome to My Thread
Quote:
Sebelumnya Jangan lupa

Quote:
Siam Niramit, Pertunjukan Teater Terbesar Di Dunia
Quote:
Tahukan Agan kalo salah satu pertunjukan teater terbesar dunia ternyata ada di Bangkok! Berlangsung setiap malam, tujuh hari seminggu selama tujuh tahun terakhir ini, Siam Niramit telah menghibur jutaan turis mancanegara yang terpukau dengan pertunjukkan kolosal yang melibatkan ratusan peserta dengan kostum tradisional Thailand serta puluhan binatang, diantaranya gajah, yang semakin ‘menghidupkan’ suasana pertunjukkan.

Siam Niramit adalah Show paling spektakuler di Bangkok yang menampilkan cerita sejarah kerajaan, adat istiadat, dan budaya di Thailand. Show ini terdaftar di Guinness World Records, sementara Badan Pariwisata Thailand, Tourism Authority of Thailand (TAT) tahun 2010 menobatkan Siam Niramit sebagai pertunjukan akbar terbaik di Bangkok.

Secara keseluruhan, show berjudul “Journey to The Enchanted Kingdom of Siam" ini mengisahkan tentang sejarah kerajaan Siam hingga akhirnya berdiri negara Thailand . Cerita dimulai dari berdirinya Kerajaan Ayutthaya yang menjadi cikal bakal Kerajaan Thai pada pertengahan abad ke 14. Kota Ayutthaya adalah kota tempat Raja Thailand pertama bergelar Rama I memimpin rakyatnya. Thai sendiri berarti kebebasan. Pada tahun 1932 sebuah revolusi tak berdarah terjadi dan menyebabkan dimulainya monarki konstitusional. Sebelumnya dikenal dengan nama Siam, negara ini mengganti nama internasionalnya menjadi Thailand pada tahun 1939. Rangkaian cerita juga mengisahkan datangnya pedagang dari Tiongkok dan India yang banyak mempengaruhi kebudayaan Thailand.

Pertunjukan budaya kolosal yg berdurasi 80 menit ini sangat mengundang decak kagum. Baik dari totalitas para pemainnya yang mencapai 150 pemain dengan 500 kostum, maupun keindahan dan kreativitas tata panggungnya. Sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2005 lalu, gedung pertunjukan megahberkapasitas 2000 seat ini selalu dipadati pengunjung.

Quote:
Yang menarik, pertunjukkan Siam Niramit dapat dikemas sedemikian rupa hingga menjadi tontonan seni tradisional yang sangat elegan dan tidak membosankan. Bayangkan, penonton dibuat terpukau dengan panggung yang dapat berubah setting dalam hitungan detik. Padahal setting yang ditampilkan mempunyai tingkat artistik tinggi.

Sebagai ilustrasi, ketika penonton tengah dibuai dengan setting istana, tiba-tiba panggung berganti dengan suasana pesisir pantai lengkap dengan perahu yang tengah ditumpangi seorang biksu. Dalam hitungan detik kemudian, sudah berganti suasana alam pedesaaan dan tak lama berselang, turun hujan yang mengubah hamparan padi hijau menjadi menguning dan siap dipanen. Belum lagi setting surga begitu indahnya dilengkapi bidadari melayang-layang di awang-awang.

Owner Siam Niramit, Ratchade Niramit Company Limited, tidak tanggung-tanggung mengelola pertunjukan ini menjadi satu tontonan yang layak dijual. Dengan investasi 40 million USS /1,5 Billion Baht/Rp 450 miliar, Siam Niramit kini menjadi andalan wisata Thailand. Dengan tiket masuk 1500 baht (Rp450.000), bisa dibayangkan berapa pendapatan devisa negara yang mengalir dari pertunjukan ini. Di lokasi tersedia fasilitas restoran dan souvenir shop.

Karena keunikannya, kunjungan ke Siam Niramit masuk sebagai itinerary wajib jalan-jalan agan ke kota ini. Untuk menikmati pertunjukkan kolosal sepanjang ini, ada beberapa tips untuk memaksimalkan pengalaman agan selama berada di sini.
Quote:
Tips Jalan Jalan di Siam Niramit Bangkok
Quote:
1. Beli tiket di agen travel yang banyak terdapat di stasiun BTS atau berbagai kawasan turis. Harganya lebih murah bila membeli langsung di website www.siamniramit.com

2. Perhatikan komponen jasa pada tiket yang kamu beli. Terdapat beberapa pilihan, dengan fasilitas makan malam dan antar jemput. Jika kamu ingin berhemat, beli tiket pertunjukkan saja.

3. Pilih bangku yang mana saja. Panggung yang sangat besar membuat pertunjukkan ini dapat dinikmati dari seluruh bagian teater dengan baik.

4. Teater Siam Niramit dapat dijangkau dengan mudah dari stasiun BTS Phaya Thai. Dari sini ada jemputan gratis menuju Siam Niramit.

5. Jangan lupa makan malam. Pertunjukkan Siam Niramit cukup panjang, sehingga kamu harus memiliki energi yang cukup untuk menikmatinya. Di seputar stasiun Phaya Thai banyak penjaja makanan seperti pad thai dan tom yum goong yang harganya dibawah 50 baht per porsi.

6. Datang lebih awal. Pertunjukkan memang baru dimulai pukul 8 malam, tetapi sebenarnya ada pertunjukkan outdoor serta kampung kecil dimana kamu dapat melihat kehidupan masyarakat tradisional dari empat wilayah yang juga cukup menarik untuk dinikmati. Ada juga fasilitas pijat khas Thailand yang dapat kamu nikmati.

7. Bawa kamera untuk mengabadikan berbagai kegiatan budaya, sebelum akhirnya dititipkan sebelum masuk ke pertunjukkan Siam Niramit. Ya, karena alasan keamanan dan hak cipta, penonton wajib menitipkan kamera di konter yang telah disediakan.
Quote:
Kumpulan foto pertunjukan Siam Niramit
Spoiler:
Spoiler:


Spoiler:


Spoiler:


Spoiler:


Spoiler:


Spoiler:


Spoiler:


Spoiler:


Spoiler:


Spoiler:


Spoiler:


Quote:
Originally Posted by Pesan TS
Semoga bisa berguna kalo agan mau jalan-jalan ke Bangkok. Pertunjuak teater ini udah terkenal sama touris mancanegara.

Atau kalo agan2 ada yang udah pernah nonton ini, mohon review nya tentang pertunjukan ini kalo bisa sekalian tips2 kalo mau nonton mesti gemana


Sumber I

Sumber II

Dan Google
Silahkan mampir di lapak ane yang lain
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 00:13.