VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 21 January 2013, 16:39
anaa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: Prince-News.blogspot
Posts: 21,892
Thanks: 25
Thanked 292 Times in 270 Posts
anaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top member
lemas Misteri di Kastil Angker, Edinburgh


Dengan rentang 900 tahun sejarah panjang yang menyertainya, menjadi sebuah kejutan jika Kastil Edinburgh tidak menjadi salah satu lokasi bersejarah paling berhantu di Skotlandia. Sejak dibangun pada awal abad 12 sebagai benteng militer, Kastil Edinburgh menjadi saksi berbagai kisah kelam seperti peperangan, eksekusi dan perebutan oleh kerajaan Inggris.

Seperti di antaranya kekejaman yang dilakukan oleh Aleksander Stewart Duke of Albany. Bangsawan yang pernah menetap di kastil ini pernah menusuk seorang penjaganya hingga mati dan selanjutnya membakar tubuh mereka. Kisah tragis lain adalah ketika Lady Janet Douglas dari Glamis dibakar dengan kondisi terikat di tiang karena dituduh melakukan praktek sihir.

Kisah seram lainnya adalah ketika seorang prajurit kastil yang secara misterius hilang saat berjalan ke salah satu bagian ruang bawah tanah kastil. Beragam kisah tragis yang mengiringi membuat Kastil Edinburgh berubah menjadi salah satu objek wisata unik yang paling banyak dikunjungi. Pasalnya, Kastil Edinburgh menawarkan wisata hantu dengan menyusuri berbagai ruangan kastil dan lorong bawah tanah demi mendapatkan sensasi bersentuhan dengan ‘dunia lain’.



Tercatat pada tahun 2011, kastil yang berada dalam pengelolaan badan sejarah Skotlandia ini dikunjungi lebih dari 1,3 juta pengunjung. Kastil ini memiliki berbagai ruangan seperti Gerbang Portcullis dan Menara Argyle, barak militer, rumah tahanan militer, tempat pemakaman hewan, ruang Royal Palace, aula utama, ruangan Ratu Anne dan gereja St Margareth.

Sejumlah wisatawan yang mengunjungi kastil ini tidak memungkiri mereka merasakan pengalaman paranormal sepanjang wisata mereka. Seperti suhu udara yang tiba-tiba berubah menjadi dingin di titik tertentu lokasi di area kastil. Atau sesuatu yang tidak kasat mata seakan-akan menarik pakaian para wisatawan. Semuanya menjadi pengalaman tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kastil Edinburgh.

Seandainya tur keliling di sekita benteng belum cukup, para wisatawan bisa mencoba untuk uji nyali dengan menelusuri ruang bawah tanah Kastil Edinburgh yang dikabarkan menyimpan suasana seram berbeda. Sebab ruang bawah tanah pernah menjadi lokasi tewasnya para korban wabah menular yang dikarantina dan dibiarkan meregang nyawa di ruangan ini.

sumber
__________________
No Siggy Kakaak
Reply With Quote
  #2  
Old 21 January 2013, 18:04
nanabali's Avatar
Moderator In Training
 
Join Date: Apr 2011
Location: Kuta-Bali-Indonesia
Posts: 3,038
Thanks: 5
Thanked 3 Times in 2 Posts
nanabali super top membernanabali super top membernanabali super top membernanabali super top membernanabali super top membernanabali super top membernanabali super top membernanabali super top membernanabali super top membernanabali super top membernanabali super top member
Default

bolehh tuhh maen ksono?...
Reply With Quote
  #3  
Old 21 January 2013, 18:54
hktoyshop's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2009
Location: http://hk-toys.com
Posts: 35,484
Thanks: 13
Thanked 567 Times in 358 Posts
hktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top member
Default

bener-bener angker ya gan kastil nya..
tapi banyak juga pengunjung yang dateng kesana..
__________________
mampir gan di mari blog ane yang pingin ketawa
http://gambar.humor-jorok.com
Reply With Quote
  #4  
Old 21 January 2013, 19:02
evanbastian's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Posts: 19,543
Thanks: 0
Thanked 206 Times in 183 Posts
evanbastian super top memberevanbastian super top memberevanbastian super top memberevanbastian super top memberevanbastian super top memberevanbastian super top memberevanbastian super top memberevanbastian super top memberevanbastian super top memberevanbastian super top memberevanbastian super top member
Default

wah, bagus banget kastilnya

klo di sini mah pasti udah rusak
Reply With Quote
  #5  
Old 21 January 2013, 19:13
anaa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: Prince-News.blogspot
Posts: 21,892
Thanks: 25
Thanked 292 Times in 270 Posts
anaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top member
Default

Quote:
Originally Posted by evanbastian View Post
wah, bagus banget kastilnya

klo di sini mah pasti udah rusak
ente yang ngerusaak yaaah gaaaaan.....
__________________
No Siggy Kakaak
Reply With Quote
  #6  
Old 21 January 2013, 23:11
akuganteng's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Mar 2011
Location: Dihatimu :*
Posts: 15,904
Thanks: 6
Thanked 196 Times in 156 Posts
akuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top member
Default

bangunan kastilnya bagus juga tuh gan kalo diliat dari bawah
Reply With Quote
  #7  
Old 22 January 2013, 12:23
anaa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: Prince-News.blogspot
Posts: 21,892
Thanks: 25
Thanked 292 Times in 270 Posts
anaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top member
Default

Quote:
Originally Posted by akuganteng View Post
bangunan kastilnya bagus juga tuh gan kalo diliat dari bawah
yaaa gaan emang desainnya cukup memikat hati pengunjung,,
__________________
No Siggy Kakaak
Reply With Quote
  #8  
Old 22 January 2013, 21:51
rickyrody's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Aug 2012
Location: Ciamis
Posts: 149
Thanks: 1
Thanked 0 Times in 0 Posts
rickyrody is an unknown quantity at this point
Default

keren kastilnya gan... jadi ingat sama film harry potter
Reply With Quote
  #9  
Old 23 January 2013, 11:16
k1n9's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Jan 2013
Location: indonesia
Posts: 640
Thanks: 2
Thanked 0 Times in 0 Posts
k1n9 super top memberk1n9 super top memberk1n9 super top memberk1n9 super top memberk1n9 super top memberk1n9 super top memberk1n9 super top memberk1n9 super top memberk1n9 super top memberk1n9 super top memberk1n9 super top member
Default

bagaimana naiknya ya, disana kalo ke warung jauh gak
Reply With Quote
  #10  
Old 6 March 2013, 20:24
IcalOyi's Avatar
New Member
 
Join Date: Mar 2013
Location: Malang
Posts: 2
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
IcalOyi is an unknown quantity at this point
Default

Quote:
Originally Posted by k1n9 View Post
bagaimana naiknya ya, disana kalo ke warung jauh gak
Ente aja gan yang buka usaha warung disana, mumpung masih minim pesaing
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 05:21.