VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 22 February 2013, 04:43
ridoblax's Avatar
Moderator
 
Join Date: Jun 2011
Location: D-BANX
Posts: 11,638
Thanks: 34
Thanked 127 Times in 98 Posts
ridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top member
Default Misteri Orang Bati : Mahluk Besar setengah Kalilawar setengah Monyet

Di pulau Seram , kepulauan Maluku, di katakan hidup sebuah mahluk yang membingungkan dan menakutkan. Di kenal sebagai orang bati atau manusia bersayap, mahluk yang menyerupai kera besar dengan sayap mirip kelelawar.



Catatan sejarah dari misionaris yang mengunjungi pulau ini abad ke 15 hingga 16 menceritakan bagaimana monster bersayap menteror dan menyerang desa desa di pulau seram. Peduduk merasa takut, karena mahluk ini suka menculik anak kecil saat ia makan di malam hari. Monster ini juga dikatakan menyerang desa lain disekitarnya. Menurut pribumi, orang bati tinggal pada siang hari di gunung kairatu, sebuah gunung api yang telah mati dengan jaringan gua dalam di pulau seram.

Orang bati memiliki tubuh seperti kera, lebih mirip manusia yang berdiri 4 hingga 5 kaki, dengn kulit merah di tubuhnya. Mahluk ini memiliki sayap hitam besar dari kulit dan ekor panjang, dibandingkan dengan spesies rhamphorhynchoid dari dinosaurus penerbang atau pterosaurs. Sebagian laporan menjelaskan sayp dan ekor ditutupi bulu hitam tebal. Penduduk desa sering mendengar orang Bati datang dengan suara teriakannya, seperti suara pterosaurus (yang jadi masalah, penduduk desa tahu darimana kalau Pterosaurus berteriak begitu ya.... masih menjadi misteri juga tuh...).

Salah satu yang paling disebutkan tentang orang Bati adalah misionaris Inggris Tyson Hughes, yang datang ke Maluku untuk membantu penduduk desa memperbaiki sistem pertanian tahun 1987. Pertmanya ia skeptis mengenai orang bati dan kisah dari penduduk. Pada misi selama 18 bulan, Hughes dan anggota tim lainnya mengakui bahwa kisah desa tentang orang bati adalah benar.

Mahluk yang dapat dibandingkan ada di Asia Tenggara dan Pasifik, seperti vietnam dan filipina. Versi lain orang bati, disebut ahool di jawa, dinyatakan sebagai kelelawar raksasa. Deskripsi yang sama di filipina, dimana kelelawar raksasa ini di anggap bertanggung jawab atas kematian dari ternak di desa. Pertama di anggap monyet terbang, versi orng bati ini dapat mungkin merupkan persilangan antara burung dan kelelawar, mungkin bahkan elang besar.

Mahluk terbang serupa telah dilihat di beberapa tempat di dunia. Dalam hal ini, mahluk ini bukan mamalia bukan pula berbentuk humanoid. Paleontologis, atau mereka yang mempelajari mahluk prasejarah, menemukan bahwa mahluk ini seperti dinosaurus terbang, sehingga mereka lebih menggolongkannya pada reptilia atau aves ketimbang mamalia.

Kongomato dari Zambia di afrika tengah dikatakan sebagai hewan besar yang terbang dengan badan merah dan sayap kulit. Kongomato juga dilaporkan terlihat di Rhodesia, Angola, dan Congo. Di Papua New Guinea, mahluk ini dinamakan ropen, yang berarti setan terbang. Laporan dari pribumi mengklaim bahwa ropen juga memakan daging manusia.(L&M/Pan)
Reply With Quote
  #2  
Old 22 February 2013, 11:18
ri4nx's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Mar 2011
Location: solo
Posts: 24,361
Thanks: 0
Thanked 241 Times in 187 Posts
ri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top member
Default

kira kira sekarang mahluk ini masih ada gak ya di maluku ....
Reply With Quote
  #3  
Old 22 February 2013, 18:28
hktoyshop's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2009
Location: http://hk-toys.com
Posts: 33,566
Thanks: 13
Thanked 528 Times in 339 Posts
hktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top member
Default

waha emang serem banget kayak gituya gan
__________________
mampir gan di mari blog ane yang pingin ketawa
http://gambar.humor-jorok.com
Reply With Quote
  #4  
Old 23 February 2013, 12:58
nindi's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 15,512
Thanks: 2
Thanked 120 Times in 108 Posts
nindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top member
Default

mirip seperti kisah yang pernah ada di tempat saya,..cuman beda namanya,...
Reply With Quote
  #5  
Old 25 February 2013, 12:06
akuganteng's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Mar 2011
Location: Dihatimu :*
Posts: 14,852
Thanks: 4
Thanked 187 Times in 148 Posts
akuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top member
Default

serem juga nih kalo beneran ada
Reply With Quote
  #6  
Old 26 February 2013, 10:01
fairiz's Avatar
New Member
 
Join Date: Sep 2010
Location: BTN Manusela Kebun Cengkeh
Posts: 4
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
fairiz is an unknown quantity at this point
lemas orang bati

wah, masa iya.. saya di ambon.. dan saya sudah pernah ketemu orang bati. mereka juga sama kok kayak kita. manusia. kebetulan mereka sama dengan saya beragama islam. cuman memang kulitnya lebih gelap dan terlihat "agak" menyeramkan. mengenai kemampuan dan kelebihan orang bati memang sering saya dengar melalui cerita atau rumor bahwa mereka bisa menghilang. bahkan desanya pun bisa "menghilang", dalam arti sulit ditemukan kecuali atas seizin mereka. rumor berikutnya juga mengatakan bahwa mereka suka menculik orang. dan bahkan dikatakan kalo di desa mereka terdapat orang-orang dari segala penjuru bangsa baik di dalam maupun dari luar negeri yang telah mereka culik dan kini tinggal di desa mereka. saya pribadi meragukan hal-hal mistis dalam artian negatif mengenai mereka. jika pun ada, mungkin itu kelebihan yang diberikan kepada mereka yang seyogyanya bisa diamalkan di dalam kebaikan. Wallahu a'lam..

Last edited by fairiz; 26 February 2013 at 10:04.
Reply With Quote
  #7  
Old 26 February 2013, 13:54
Saras008's Avatar
Gold Member
 
Join Date: Jul 2011
Posts: 5,041
Thanks: 2
Thanked 16 Times in 13 Posts
Saras008 super top memberSaras008 super top memberSaras008 super top memberSaras008 super top memberSaras008 super top memberSaras008 super top memberSaras008 super top memberSaras008 super top memberSaras008 super top memberSaras008 super top memberSaras008 super top member
Default

kayak monster ya gan,serem
Reply With Quote
  #8  
Old 5 March 2013, 16:00
duniaunik's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 9,788
Thanks: 17
Thanked 166 Times in 140 Posts
duniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top memberduniaunik super top member
Default


ngga mungkin nyata tuh gan kisahnya yang ada cuma di film kartun doang
__________________
metode mudah mendapatkan wanita kaya dan cantik di facebook klik www.infotante.com trust me its work !
Reply With Quote
  #9  
Old 7 March 2013, 18:46
ridoblax's Avatar
Moderator
 
Join Date: Jun 2011
Location: D-BANX
Posts: 11,638
Thanks: 34
Thanked 127 Times in 98 Posts
ridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top member
Default

Quote:
Originally Posted by fairiz View Post
wah, masa iya.. saya di ambon.. dan saya sudah pernah ketemu orang bati. mereka juga sama kok kayak kita. manusia. kebetulan mereka sama dengan saya beragama islam. cuman memang kulitnya lebih gelap dan terlihat "agak" menyeramkan. mengenai kemampuan dan kelebihan orang bati memang sering saya dengar melalui cerita atau rumor bahwa mereka bisa menghilang. bahkan desanya pun bisa "menghilang", dalam arti sulit ditemukan kecuali atas seizin mereka. rumor berikutnya juga mengatakan bahwa mereka suka menculik orang. dan bahkan dikatakan kalo di desa mereka terdapat orang-orang dari segala penjuru bangsa baik di dalam maupun dari luar negeri yang telah mereka culik dan kini tinggal di desa mereka. saya pribadi meragukan hal-hal mistis dalam artian negatif mengenai mereka. jika pun ada, mungkin itu kelebihan yang diberikan kepada mereka yang seyogyanya bisa diamalkan di dalam kebaikan. Wallahu a'lam..
berat neh commentnya..................
Reply With Quote
  #10  
Old 7 March 2013, 20:10
Subwoofer's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Feb 2013
Location: Surabaya
Posts: 2,907
Thanks: 12
Thanked 6 Times in 6 Posts
Subwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top member
Default

mungkin batman asalnya dari situ yah?
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 20:47.