VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Like Tree2Likes

Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 22 April 2013, 12:51
babypurples's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 891
Thanks: 0
Thanked 128 Times in 99 Posts
babypurples super top memberbabypurples super top memberbabypurples super top memberbabypurples super top memberbabypurples super top memberbabypurples super top memberbabypurples super top memberbabypurples super top memberbabypurples super top memberbabypurples super top memberbabypurples super top member
Default Misteri Harta Eyang Subur

Eyang subur katanya tidak punya pekerjaan yang tetap namun harta eyang subur banyak sekali, dari mana harta eyang subur dia dapatkan? Tak seorang pun yang mengetahui secara pasti pekerjaan atau bisnis apa sebenarnya yang dilakoni Eyang Subur. Padahal Eyang Subur dikenal royal membangi-bagi perhiasan emas, motor, bahkan mobil kepada para artis dan orang-orang terdekatnya. Setiap kali ditanyakan apa pekerjaan Eyang Subur (70-an) alias ES selama ini, sang pengacara, Ramadhan Alamsyah, politisi Permadi hingga beberapa artis yang akrab dengan Eyang seperti Tessy, Unang 'Eks Bagito', Nurbuat dan Rohana, mengaku tak tahu.


Meski tak jelas pekerjannya, Permadi menuturkan sifat sosial ES ini sangat besar. "Dia sering membiayai orang ibadah umroh atau naik haji. Kalau beli motor bisa 25 motor sekaligus. Tapi motor itu dibagikan ke orang-orang secara sosial tanpa ada pamrih," tutur Permadi.

Bahkan, masih menurut Permadi, di rumah Eyang Subur ada lampu kristal yang harganya bisa sampai Rp1 miliar. Nah loh, kok bisa sih pengangguran bisa memiliki harta sebanyak itu. Apalagi bisnisnya yang diketahui oleh kalangan artis yang dekat degan ES hanyalah usaha menjahit.

Secara akal sehat, tak mungkin harta Eyang Subur turun dari langit hanya dengan merapal doa. Tapi jika benar ia berprofesi sebagai dukun, kemungkinan besar Eyang Subur punya banyak “klien” atau “pasien” dari kalangan orang kaya, artis, dan pejabat negara. Nah, bisa jadi dari sanalah harta Eyang Subur bermuara. Atau mungkin saja Eyang Subur punya bisnis ril yang tidak diketahui orang lain.

Sudah jadi rahasia umum bahwa public figur di Indonesia tak sedikit yang doyan berdukun demi mengejar karir. Dan faktanya di Indonesia begitu banyak dukun yang kaya raya karena profesi yang bermodal dunia gaib ini. Lihatlah Ki Joko Bodo, Ki Kusumo, dan seprofesinya hidup makmur atau bisa dikatakan kaya dari bisnis paranormal nya.

Kultur orang Indonesia yang percaya pada hal-hal yang besinggungan dengan dunia lain, membuat orang seperti Eyang Subur, Ki Joko Bodo, dan Ki Kusumo memiliki peluang hidup berkecukupan, bahkan lebih. Benar atau tidak, hanya Eyang Subur dan Tuhan yang tahu.
harizqi likes this.
Reply With Quote
The Following User Says Thank You to babypurples For This Useful Post:
harizqi (28 April 2013)
  #2  
Old 22 April 2013, 13:06
Tukangnjait's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Apr 2013
Location: 20
Posts: 110
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
Tukangnjait is an unknown quantity at this point
Default

Paling pesugihan, ga jauh itu
Reply With Quote
  #3  
Old 22 April 2013, 13:43
salahsapa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: di belakangmu
Posts: 13,657
Thanks: 13
Thanked 268 Times in 218 Posts
salahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top member
Default

punya banyak harta,tapi dari sumber yang ngak jelas
Reply With Quote
  #4  
Old 22 April 2013, 13:45
anaa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: Prince-News.blogspot
Posts: 21,888
Thanks: 25
Thanked 292 Times in 270 Posts
anaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top member
Default

heran juga niiih darimana harta sebanyak itu,,,apakah hal mistis ??
__________________
No Siggy Kakaak
Reply With Quote
  #5  
Old 22 April 2013, 15:26
LinggaBesar's Avatar
New Member
 
Join Date: Oct 2010
Location: Kamajayan
Posts: 66
Thanks: 1
Thanked 0 Times in 0 Posts
LinggaBesar is an unknown quantity at this point
Default

ini logika:

joko bodo yg dulunya miskin, cuma nongkrong di alun2 kidul jogja, skrg punya mobil mewah. darimana dia bisa dapat duit buat beli mobil mewah?
apakah dia mencuri? merampok? menipu? pesugihan?
apakah ada yang heboh ttg kekayaan dia selama ini?
pernah gak ke rumah joko bodo?

siapa saja klien joko bodo?
berapa duit yg disetor kliennya ke joko bodo?
jika kliennya adalah diatas 70% para artis dan pejabat; maka silahkan dilogika kira2 berapa duit yg dia peroleh.
misalnya dalam jangka setaun.

pengen yang lebih aneh lagi?
ada kyai haji dari jatim sanam inisialnya S.
kalo dilihat2 dia ga punya kerjaan selain duduk dirumah nunggu tamu datang.
tapi duitnya ga pernah habis.
para tetangganya udah pasti tahu knapa duitnya selalu ada.
tp kalo dgn logika jelas ga masuk akal: ga kerja tp bisa punya rumah mewah, mobil banyak.
apa dari warisan? kalau menilik latar belakang keluarga jelas bukan warisan.

pengen tau rahasianya?
dia punya sebuah kamar khusus, didalam kamar itu ada sebuah peti kayu yg panjangnya kira2 1x2 m.
didalam peti itu bertumpukan uang seratusan ribu yg warna merah kertas itu.

trus darimana datangnya duit di peti itu?
kok tidak pernah bisa habis?

trus sekarang ttg mbah subur.
seandainya dia punya klien diatas 70% adalah artis dan pejabat. kira2 udah berapa duit yg terkumpul?
coba hitung sejak tahun 80an, katanya dari taun itu ya?

belum lagi jika, sekali lagi jika dia kadang jual beli kristal atau barang antik lainnya, berapa uang yg terkumpul?

kira2 logis ga dia bisa beli kristal dsb?

ane ga membela mbah subur tp banyak yg ga obyektif dalam masalah itu.
Reply With Quote
  #6  
Old 22 April 2013, 15:45
ri4nx's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Mar 2011
Location: solo
Posts: 25,310
Thanks: 0
Thanked 242 Times in 188 Posts
ri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top member
Default

wajar lah eyang subur banyak harta lihat saja relasinya aja para artis pasti banyak artis yang kasi uang ke dia
Reply With Quote
  #7  
Old 22 April 2013, 16:03
nindi's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 16,030
Thanks: 2
Thanked 123 Times in 111 Posts
nindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top member
Default

hartanya berlimpah banget kali tuu yahh gan
Reply With Quote
  #8  
Old 22 April 2013, 16:11
bayu ninja's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 44,179
Thanks: 32
Thanked 48 Times in 40 Posts
bayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top member
Default

Berasal dari tukang jahit ke kristal mewah .. enak ya jd org pinter ..
Reply With Quote
  #9  
Old 22 April 2013, 16:27
equalizer's Avatar
New Member
 
Join Date: Apr 2013
Location: 20
Posts: 26
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
equalizer is an unknown quantity at this point
Default

dukun yg kaya karena rame pasien aja di heranin...
Reply With Quote
  #10  
Old 22 April 2013, 18:02
ngikut's Avatar
New Member
 
Join Date: Jan 2013
Location: warteg
Posts: 25
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
ngikut is an unknown quantity at this point
Default

walaupun membantu memberangkatkan haji orang tapi kalo pake uang yang gak bener hajinya gak bakalan dapat pahala...
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 04:15.