VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 30 April 2013, 11:43
grobakz's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Mar 2011
Location: purwokerto
Posts: 14,128
Thanks: 5
Thanked 170 Times in 147 Posts
grobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top member
Default "Misterius" Pohon Raksasa Di Makam, 2 Minggu Roboh Kembali Berdiri


Pohon berusia ratusan tahun di TPU Dusun Joho Desa Sumberjo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri pada Selasa (16/4 ) lalu tumbang dan membuat geger karena banyak kerangka yang menyembul keluar. Kini pohon itu kembali membuat geger warga. Pohon tersebut kini tiba-tiba berdiri kembali.

Pohon itu kembali berdiri kokoh kembali di tempatnya. Pohon jenis bulu yang tersisa 5 meter tersebut berdiri tanpa dahan, sebab ranting maupun daun telah dipotong oleh warga beberapa saat setelah tumbang.


Salah seorang saksi mata, Maliki (30) warga setempat, menceritakan pohon yang usianya sekitar 200 tahun tersebut diketahui berdiri kembali pada Minggu pagi (28/9) saat ia jalan-jalan pagi.

"Pagi itu semua warga pada kaget, dan lokasi TPU ini dipenuhi warga yang berdatangan untuk melihat keanehan tersebut," ujarnya Maliki saat dimintai keterangan sejumlah wartawan, Senin (29/4).

Bahkan sangking dianggap aneh, pohon yang sempat roboh dan akarnya sempat membawa puluhan kerangka mayat ini juga menjadi daya pikat masyarakat dari luar desa.

Informasi yang diperoleh merdeka.com dari Roni tukang menggergaji kayu di TPU tersebut menyatakan, berdirinya pohon dengan ukuran besar tersebut diperkirakan terjadi, Minggu (28/4) sekitar pukul 01.00 dini hari.


Masih menut Kamsuri, masyarakat Desa Joho mengenal sosok Mbah Abdul Majid sebagai orang pintar yang memiliki kemampuan di atas orang biasa. Oleh sebab itu, namanya begitu harum di desa tersebut.

Cerita tentang misteri pohon ini juga diceritakan Roni saat penggergaji pohon berusia ratusan tahun itu.

"Sabtu malam lalu, saya bermimpi didatangi oleh seorang pria tua berjenggot. Dia mengenakan pakaian serba putih. Pria itu berkata, Le, saya mau kembali lagi," terang Roni warga setempat Senin (29/4)

Menurut Roni tim untuk menggergaji pohon Bulu di Makam Joho terdiri empat orang. Mereka berasal dari daerah Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Keempatnya sengaja dipanggil oleh pengurus makam untuk menggergaji pohon yang tumbang pada Selasa (16/4) lalu.

Selama menggergaji, keempatnya mengaku, sering mengalami hal-hal ganjil, di antaranya, mesin gergaji kerap macet, dan mata gergajinya putus. Selain itu, ada salah seorang tukang gergaji yang tiba-tiba terlempar dan terjatuh hingga merintih kesakitan.

Saat ini para penggergaji kayu merasa ketakutan akibat kejadian misteri tersebut. Sebab, kayu dari Pohon Bulu sudah dipotong-potong dan dijual oleh desa. Hasil penjualannya senilai Rp 2,5 juta diniatkan untuk memperbaiki kerusakan pagar di sekeliling makam akibat tertimpa pohon beberapa waktu lalu.

Reply With Quote
  #2  
Old 30 April 2013, 12:29
anaa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: Prince-News.blogspot
Posts: 21,883
Thanks: 25
Thanked 292 Times in 270 Posts
anaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top member
Default

hal kaya gini niiih yang mustahil tapi kadang memang benar adanya,,
__________________
No Siggy Kakaak
Reply With Quote
  #3  
Old 30 April 2013, 13:52
Tukangnjait's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Apr 2013
Location: 20
Posts: 109
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
Tukangnjait is an unknown quantity at this point
Default

Perbuatan siapa lagi kalo bukan Jin
Reply With Quote
  #4  
Old 30 April 2013, 14:24
4riseUp's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Apr 2013
Location: Http://unic29.com
Posts: 418
Thanks: 4
Thanked 16 Times in 14 Posts
4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member
Default

Quote:
Originally Posted by Tukangnjait View Post
Perbuatan siapa lagi kalo bukan Jin
Pikiran ente kayanya kebanyakan mistis nih gan
Reply With Quote
  #5  
Old 30 April 2013, 15:12
Subwoofer's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Feb 2013
Location: Surabaya
Posts: 3,006
Thanks: 12
Thanked 6 Times in 6 Posts
Subwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top member
Default

Kalo bukan perbuatan jin ya perbuatan alien...
Reply With Quote
  #6  
Old 2 May 2013, 11:23
VariscaVelvet's Avatar
New Member
 
Join Date: Apr 2013
Location: 20
Posts: 11
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
VariscaVelvet is an unknown quantity at this point
Default

bisa juga manusia/malaikat/mungkin ada perubahan gravitasi bumi secara cepat/mungkin akar nya cukup berat untuk membuat pohonnya kembali berdiri secara perlahan, makannya orang-orang pada gak nyadar.

perkiraan aja....
Reply With Quote
  #7  
Old 2 May 2013, 11:41
hktoyshop's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2009
Location: http://hk-toys.com
Posts: 35,473
Thanks: 13
Thanked 568 Times in 359 Posts
hktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top member
Default

kok bisa begitu ya gan..
keren juga nih..keajaiban namanya
__________________
mampir gan di mari blog ane yang pingin ketawa
http://gambar.humor-jorok.com
Reply With Quote
  #8  
Old 4 May 2013, 12:51
Subwoofer's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Feb 2013
Location: Surabaya
Posts: 3,006
Thanks: 12
Thanked 6 Times in 6 Posts
Subwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top member
Default

Quote:
Originally Posted by VariscaVelvet View Post
bisa juga manusia/malaikat/mungkin ada perubahan gravitasi bumi secara cepat/mungkin akar nya cukup berat untuk membuat pohonnya kembali berdiri secara perlahan, makannya orang-orang pada gak nyadar.

perkiraan aja....
ente lagi nglindur yah...
Reply With Quote
  #9  
Old 24 May 2013, 22:28
menot's Avatar
New Member
 
Join Date: May 2011
Posts: 37
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
menot is an unknown quantity at this point
Default

udahlah gak usah berspekulasi segala macem, dari yang ilmiah sampe yg mistis..
yang jelas tuh pohon bisa bediri lagi. titik.

"punya" ane aja bisa bediri lagi setelah roboh.
Reply With Quote
  #10  
Old 29 May 2013, 01:04
dokterbeat's Avatar
Gold Member
 
Join Date: Feb 2011
Location: purwokerto
Posts: 7,661
Thanks: 3
Thanked 74 Times in 61 Posts
dokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top member
Default

apakah nhe hanya kebetulan saja atau meemang benar terjadi sih gan?
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 07:21.