VIVAforum

VIVAforum (http://forum.viva.co.id/index2.php)
-   Mobil (http://forum.viva.co.id/mobil/)
-   -   Baca Karakter Dari Cara Berkendara (http://forum.viva.co.id/mobil/453871-baca-karakter-dari-cara-berkendara.html)

hendra26 26 July 2012 09:30

Baca Karakter Dari Cara Berkendara
 
Kepribadian seseorang dapat dilihat dari berbagai cara, cara ia berbicara, bersosialisasi, bahkan juga berkendara.

Nah, sebagai pengendara, apakah kegiatan sehari-hari kita bersama mobil di jalan raya semakin mengembangkan karakter positif di dalam diri kita? Atau sebaliknya, membuat kita tumbuh menjadi pribadi yang semakin berkarakter negatif? Pesimistis, mementingkan diri sendiri, selalu menimpakan kesalahan pada orang lain terhadap apapun yang terjadi pada diri kita, bahkan intimidatif alias membuat pengendara lain “tertekan”?

Agar berkendara juga bermanfaat bagi pembentukan karakter positif dalam diri kita, bersikap dan berreaksilah seperti contoh di bawah ini setiap kali mengendarai mobil.

1. Berkendaralah sesuai dengan peraturan lalu lintas. Bukan karena undang-undang yang telah disusun itu akan berdampak sanksi hukum bila kita melanggarnya, melainkan karena undang-undang tersebut ditujukan demi keselamatan seluruh pengguna jalan. Termasuk diri kita sendiri. Jangan ikut-ikutan pengendara yang ugal-ugalan.

2. Tenang, santai dan nikmatilah mobil Anda. Kemungkinan-kemungkinan buruk memang bisa saja terjadi kapan dan di manapun. Tetapi, jika terlalu was-was, pikiran kita justru mengarahkan kita untuk bersikap negatif. Tanamkan dalam diri kita bahwa kalaupun terjadi kondisi darurat, ada layanan darurat resmi yang bisa kita mintakan pertolongan. Misalnya, cukup dengan call ke 89 898 (ponsel) atau 500 898 (pstn) untuk meminta bantuan Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld.

3. Redam potensi marah yang timbul akibat perilaku buruk pengendara lain. Caranya, temukan seribu satu alasan yang bisa membuat kita tetap cool saat berada di belakang kemudi.

4. Mengalah bukanlah tanda bahwa kita kurang cerdik dan tidak lihai mengendarai mobil. Yakinkan diri kita bahwa tindakan itu kita lakukan sebagai bentuk pengutamaan kepentingan orang lain. Keyakinan ini melatih kita untuk tidak egois dan menumbuhkan semangat memberi.

5. Ada pelajaran-pelajaran baru yang bisa kita petik setiap selesai berkendara. Pikirkan kebaikan-kebaikannya, lalu praktekkan pada kegiatan berkendara berikut-berikutnya. Contoh sederhana, Anda terlambat sampai di tujuan karena terjebak macet. Pelajarannya adalah: lain waktu berangkat lebih awal untuk mengantisipasi kemacetan serupa.


httphttp://www.mobillaku.com/berita/tips--tricks/read/2012/07/25/139/baca-karakter-dari-cara-berkendara


All times are GMT +7. The time now is 06:29.

Powered by vBulletin® Version 3.8.0
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.