VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 20 July 2012, 11:15
ernias's Avatar
Junior Member
 
Join Date: May 2011
Location: pandeglang-banten
Posts: 310
Thanks: 0
Thanked 1 Time in 1 Post
ernias is an unknown quantity at this point
Thumbs up Ramuan alami untuk mengobati Sinusitis

Tips penyembuhan penyakit Sinusitis dengan ramuan alami untuk mengobati Sinusitis,merupakan cara dan solusi yang dirasa paling aman untuk upaya membantu recovery dari sakit radang hidung ini.

Mendengar kata sinusitis,merupakan gabungan kata sinus dan itis. Sinus artinya rongga hidung,sementara itis artinya peradangan. itis yang bersamaan dengan hati disebut Hepatitis,yang bersamaan dengan sendi disebut rematoid artritis,Sinusitis adalah istilah kedokteran untuk infeksi sinus, yaitu rongga yang berisi udara yang letaknya dalam rongga kepala di sekitar hidung.

Apabila menginginkan penyembuhan dengan teknik yang lebih alami, maka pemakaian tanaman herba adalah pilihannya. Beberapa tumbuhan obat dipercaya dapat mengatasi sinusitis. Tanaman itu mempunyai efek antara lain sebagai anti radang atau anti infeksi. Disamping itu juga dapat menghilangkan nyeri, mengurangi sumbatan lendir dan melancarkan pernafasan.

Untuk kasus sinusitis karena bawaan, tentunya sinusitis tidak bisa dicegah. Tindakan yang bisa dilakukan adalah upaya untuk membuat sinusitis tidak menjadi kronis. Yaitu menghindari infeksi virus dan bakteri serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Caranya tentu saja dengan menjalani pola hidup yang sehat. Melakukan istirahat yang cukup dan gizi yang seimbang adalah pendukungnya. Kalau perlu, lakukan olahraga yang teratur.

Cara terakhir untuk memperkecil resiko sinusitis adalah menghindari sumber alergan. Alergan yang perlu diperhatikan antara lain debu, asap rokok dan polusi lain serta obat-obatan dan jenis makanan tertentu yang dapat menimbulkan alergi.

Berikut adalah beberapa jenis tanaman herbal yang bisa di gunakan sebagai ramuan alamiah untuk mengobati sinusitis,seperti :

1.SAMBILOTO (Andrographis paniculata ) Efek : antiradang, anti-infeksi, meredakan nyeri (analgetik)
LIDAH BUAYA ( Aloe vera ) Efek: antiradang, menghilangkan nyeri.
JAHE ( Zingiber officinale ) Efek : pedas, hangat, melapangkan saluran nafas (mengurangi penyumbatan lendir), antiradang.
SAMBUNG NYAWA (Gynura procumbens Back.) Efek : antiradang, melancarkan sirkulasi
BAWANG PUTIH ( Allium sativum) Efek : antibiotik, menstimulasi sistem imun, melancarkan sirkulasi.
KUNYIT (Curcuma longa L.) Efek : menghilangkan sumbatan, antibakteri dan antiradang.
SEREH ( Andropogon citratus) Efek: melancarkan sirkulasi meridian dan darah, antiradang, menghilangkan rasa sakit.
KRISAN (Chrysanthemum morifolium Ram.) Efek : penurun panas, antibiotik, antiradang, menurunkan tekanan darah dan membersihkan darah (ans/ses)


Contoh resep untuk mengatasi gangguan sinus:

Bahan
1. Jahe Merah 1 ruas
2. Batang Sereh 3 batang
3. Cengkeh 7 butir
4. Kapulaga (memarkan) 7 butir
5. Kayu manis 1 jari
6. Kayu secang (cacang) 1 sdt (jika dalam bentuk bubuk)
7. Madu

Cara memasak:
1. Jahe merah dan sereh dihaluskan (ditumbuk)
2. Rebus dalam air sebanyak kira-kira tujuh gelas sampai mendidih.
3. Setelah mendidih, ditambahh dengan rempah-rempah lain.
4. Lakukan pemasakan sampai air tinggal 3 gelas
5. Saring dan tambah madu untuk menambah rasa manis
6. Minum dengan takaran tiga kali sehari

P.S : Jika sampai terjadi peradangan maka bisa ditambahkan 7 batang cabai panjang (cabai jawa). Rempah itu dapat memberikan efek menenangkan dan menghangatkan.

Namun selain cara di atas,ada juga obat alami untuk penyakit sinusitis yang telah dikenal masyarakat luas sebagai ramuan alami untuk mengobati sinusitis.

Jelly gamat luxor terbuat dari teripang jenis Sticophus Hermani dengan kandungan ekstra gamat sebanyak 34%.Gamat menjadi obat herbal sinusitis terbaik karena gamat memiliki sifat anti bakteri.

Ridzwan Hasyim dalam bukunya Sea Cucumber A Malaysian Heritage mengatakan bahwa Sticophus Hermani yang digunakan sebagai ekstra teripang dalam jelly gamat memiliki Therapeutic Effect sebagai antibakteri. Bakteri Streptococus pneumoniae merupakan salah satu penyebab sinusitis, nutrisi esensial dalam jelly gamat secara sinergis membangun system kekebalan tubuh menjadi lebih baik.

Gamat mampu menghambat pertumbuhan bakteri berkat kadungan Phosphate buffered Saline (PBS). Selan itu ekstrak teripang mengandung 9 jenis karbohidrat, 59 jenis lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin. 10 jenis mineral, dan 5 jenis sterol. Artinya, kandungan gizi teripang amat lengkap dan bersatu-padu membangun kekebalan tubuh serta memberantas bakteri.

Apakah Obat Herbal Sinusitis Jelly Gamat Sudah Terbukti dapat digunakan sebagai alternatif pengobatan herbal penyakit sinusitis ? untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, silahkan anda simak kesaksian kisah sembuh dari radang sinus atau sinusitis di link ini.

Demikianlah beberapa alternatif untuk membantu penyembuhan penyakit sinusitis dengan menggunakan ramuan alamiah,semoga bermanfaat dan anda lekas diberi kesembuhan oleh Allah SWT,Tuhan Yang Maha Kuasa…Amiin


Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Tags
alami, obat, penyakit, ramuan, sinusitis

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 01:17.