VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 4 January 2010, 21:23
duljeber duljeber is offline
Silver Member
 
Join Date: Nov 2009
Location: Menuju Liang Kubur Yang Tenang
Posts: 1,896
duljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top member
Default Menkeu: Rupiah Paling Perkasa di Asia

Penguatan ini merupakan tertinggi di Asia, dimana rupiah yang sempat menyentuh Rp 13.000.
Quote:
Senin, 4 Januari 2010, 15:55 WIB
Heri Susanto, Nur Farida Ahniar
VIVAnews- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan penguatan rupiah selama 2009 mencapai 15,07 persen atau rata-rata menjadi Rp 10.408 per dolar AS. Penguatan ini menunjukkan kurs rupiah paling perkasa karena menguat tertinggi di Asia.

Rupiah yang sempat menyentuh Rp 13.000 kini sudah menguat tajam menjadi Rp 9.300 per dolar AS. "Ini adalah penguatan tertinggi kalau dibandingkan seluruh kawasan Asia, sementara Cina mengalami depresiasi sebagai persiapan Free Trade Agreement)," kata dia dalam Evaluasi Kinerja Ekonomi Indonesia 2009 dan Prospek 2010 di Gedung Menko Perekonomian Jakarta Senin 4 januari 2010.

Sementara untuk pencapaian indikator ekonomi lainnya seperti pertumbuhan ekonomi yang mencapai 4,3-4,4 persen pada 2009. Hal ini dikarenakan pada kuartal keempat kontraksi ekspor tidak separah sebelumnya. Sri Mulyani memperkirakan kontraksi ekspor bahkan bisa mencapai single digit atau di kisaran 5 persen.

Untuk cadangan devisa sebesar US$ 65,84 miliar atau tertinggi sepanjang sejarah. Hal ini disebabkan kepemilikan SUN oleh asing yang meningkat dan mencapai US$ 65,84 miliar atau tertinggi sepanjang sejarah. Sementara inflasi bisa mencapai 2,76 persen year on year pada 2009.

"Inflasi 3 persen ini terendah dalam 10 tahun terakhir ini," katanya. BPS baru saja mengumumkan laju inflasi sepanjang 2009 sebesar 2,78 persen, tak jauh berbeda dengan prediksi Menkeu.

Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan naik 85,8 persen pada 2009 dengan pembelian asing Rp13,8 triliun. Sementara pembelian SUN oleh asing sebesar Rp 19,65 triliun. Rata-rata suku bunga SBI-3 bulan dikisaran 7,6 persen.

Realisasi harga minyak sebesar US$ 61,6 per barel dari perkiraan US$ 60 per barel. Target yang meleset adalam produksi minyak hanya tercapai 952 ribu per barel dari target 960 ribu per barel.

"Ini adalah periode dimana 3 bulan terakhir lifting hanya 945 ribu barel per hari tentu menghawatirkan kalau 2010," katanya.
sumber: Vivanews.com
Reply With Quote
  #2  
Old 4 January 2010, 21:26
duljeber duljeber is offline
Silver Member
 
Join Date: Nov 2009
Location: Menuju Liang Kubur Yang Tenang
Posts: 1,896
duljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top member
Default

semoga di thn 2010 ini semakin menguat dan kembali sebelum krisis yakni skitar 3.000
Reply With Quote
  #3  
Old 9 January 2010, 01:44
LobinHood's Avatar
LobinHood LobinHood is offline
New Member
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 11
LobinHood is an unknown quantity at this point
Default

punya data export?

pasti ada kenaikan d produk Viagra
__________________
Forum Forex
Reply With Quote
  #4  
Old 11 January 2010, 20:40
duljeber duljeber is offline
Silver Member
 
Join Date: Nov 2009
Location: Menuju Liang Kubur Yang Tenang
Posts: 1,896
duljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top member
Default

Quote:
Originally Posted by LobinHood View Post
punya data export?

pasti ada kenaikan d produk Viagra
loooo.....loooo......loooo......loooo......
kok jadi masalah viagra sih?
Reply With Quote
  #5  
Old 13 January 2010, 16:18
pri_yo's Avatar
pri_yo pri_yo is offline
Junior Member
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 145
pri_yo pri_yo pri_yo pri_yo pri_yo pri_yo pri_yo pri_yo pri_yo pri_yo pri_yo
Default

Semoga diikuti dengan penguatan daya beli..........koq beras malah naik teru...s ya?
Reply With Quote
  #6  
Old 13 January 2010, 17:04
duljeber duljeber is offline
Silver Member
 
Join Date: Nov 2009
Location: Menuju Liang Kubur Yang Tenang
Posts: 1,896
duljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top member
Default

Quote:
Originally Posted by pri_yo View Post
Semoga diikuti dengan penguatan daya beli..........koq beras malah naik teru...s ya?
bener banget, percuma saja rupiah menguat, tp rakyat gak ada daya beli.....kan penguatan seberapa besarpun percuma saja tuh
Reply With Quote
  #7  
Old 18 January 2010, 03:17
adjunaidi
Guest
 
Posts: n/a
Default

Quote:
Originally Posted by duljeber View Post
bener banget, percuma saja rupiah menguat, tp rakyat gak ada daya beli.....kan penguatan seberapa besarpun percuma saja tuh
yang ga ada ya IDL ( Itu Derita Loe ),,,,,,,,,,,,,,,,,
Reply With Quote
  #8  
Old 18 January 2010, 09:20
harianto harianto is offline
New Member
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 1
harianto is an unknown quantity at this point
:naikkuda:

cape deh bu....... yang nyata aja deh orang sekarang aja makan aja susah.... nyadar ngak bu? coba deh turba kebawah liat rakyatnya, malu dong belum kerja udah mau minta mobil 1,3 m, gaji dinaikkan.... semua deh. ngak tahu malu.
Reply With Quote
  #9  
Old 5 February 2010, 18:19
duljeber duljeber is offline
Silver Member
 
Join Date: Nov 2009
Location: Menuju Liang Kubur Yang Tenang
Posts: 1,896
duljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top member
Default

Quote:
Originally Posted by harianto View Post
cape deh bu....... yang nyata aja deh orang sekarang aja makan aja susah.... nyadar ngak bu? coba deh turba kebawah liat rakyatnya, malu dong belum kerja udah mau minta mobil 1,3 m, gaji dinaikkan.... semua deh. ngak tahu malu.
mana mau mereka, kan mereka anggap indikator ekonomi hanya yg mereka pelajari waktu sekolah aja....pertumbuhan ekonomi sekian persen, ihsg sekian, rupiah sekian, itu yg mereka jadikan acuan
Reply With Quote
  #10  
Old 5 February 2010, 18:35
hary u's Avatar
hary u hary u is offline
Silver Member
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 2,693
hary u super top memberhary u super top memberhary u super top memberhary u super top memberhary u super top memberhary u super top memberhary u super top memberhary u super top memberhary u super top memberhary u super top memberhary u super top member
Default

Quote:
Originally Posted by harianto View Post
cape deh bu....... yang nyata aja deh orang sekarang aja makan aja susah.... nyadar ngak bu? coba deh turba kebawah liat rakyatnya, malu dong belum kerja udah mau minta mobil 1,3 m, gaji dinaikkan.... semua deh. ngak tahu malu.
wah wah wah.....

gimana ini????????
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Tags
penguatan rupiah, rupiah

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 02:49.