VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


 
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 15 February 2011, 13:20
exelen's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 253
Thanks: 2
Thanked 15 Times in 12 Posts
exelen super top memberexelen super top memberexelen super top memberexelen super top memberexelen super top memberexelen super top memberexelen super top memberexelen super top memberexelen super top memberexelen super top memberexelen super top member
Default Misteri Angka 4 Pada Tipe HP NOKIA



Sebelumnya agan agan pernah sadar gak sih kalo Handphone-handphone keluaran Nokia yang di keluarin di Asia itu g pernah ada angka 4 nya???
ayoo coba pikir - pikir lagi...masih g ketemu hape nokia yang ada angka 4 nya??
sampe botak juga g kan ketemu..hehehe...

klo mo liat type hape apa aja yang udah di keluarin ama vendor asal Finlandia bisa liat di :
http://www.nokiamuseum.com

Maaf gan bukannya g mo ngasih gambar satu persatu,,tapi klo semua di keluarin picnya yang ada malah g muat threadnya. Secara ada 500an lebih hape yang udah di keluarin. tapi uniknya semua hape nokia yang di keluarin untuk PASAR ASIA itu gak ada angka 4 nya..!!!!!

Weleh-weleh.....Kenapa yah Nokia tuh gak pernah ngeluarin produknya dengan awalan 4 ???

Sekedar kilas balik, kita liat satu2 ya produknya Nokia yang beredar

* Seri 1 : 1100 ,1108, 1110,1112, 1200, 1208 dst

* Seri 2 : 2100, 2112, 2300, 2650, 2505, dst

* Seri 3 :3100, 3120, 3650, 3660, 3310, 3315, dst

* Seri 4 :???????????

* Seri 5 :5500, 5310, 5610, 5700, 5200, dst

* Seri 6 :6600, 6630, 6100, 6250, 6680, dst

* Seri 7 : 7110, 7200, 7210, 7250i, 7250, 7260, 7270, 7280, 7360, 7710, dst....

* Seri 8 : 8210, 8250, 8310, 8600, 8800, 8801, 8810, 8850, 8855, dst

* Seri 9 : 9000, 9110, 9210i, 9210, 9300, 9300i, 9500 dst...

* Seri N : NGAGE, NGage, QD N80 ,N90 ,N91 ,N70 ,N70 MUSIC, N71, N72, N73 N73 MUSIC, N73 WHITE, N76 ,N77, N81, N81-2GB, N82 ,E50, E51 ,E60, E61, E61i, E65, E70, ,E90, N73, N79, N92, N93, N93i, N95, N95 8GB...


Nah lo, kenapa dengan nomor 4 ???

Jadi gini penjelasannya gan,, Konon para petinggi nokia sangat percaya dengan Tetraphobia
apa itu Tetraphobia??

Tetraphobia adalah kekhawatiran atau ketakutan terhadap angka 4. Merupakan sebuah takhayul yang paling umum di daerah Asia Timur seperti Cina, Jepang, Korea, dan Taiwan.
Kata bahasa Cina untuk empat (pinyin: si, jyutping: sei3), terdengar sama dengan kata kematian (pinyin: si, jyutping: sei2), dalam banyak bentuk bahasa Cina. Juga, kata Cina-Jepang dan Cina-Korea untuk empat, shi (bahasa Jepang) dan sa (bahasa Korea), terdengar sama dengan kematian di setiap bahasa (lihat angka Korea dan angka Jepang).

Perlakuan khusus bisa diambil untuk menghindari kemunculan angka 4 pada hari-hari libur, atau ketika seorang anggota keluarga sakit, khususnya dalam budaya Cina. Selain itu, 14, 24, dan lainnya juga dihindari karena kemunculan angka 4 di nomor-nomor tersebut. Di negara-negara ini, nomor lantai tersebut sering dilompati, mulai dari hotel hingga perkantoran hingga apartemen, juga rumah sakit. Nomor meja 4, 14, 24, dan lainnya juga dicabut pada pesta pernikahan atau pertemuan sosial lainnya di negara-negara ini. Di banyak komplek penghunian, blok gedung 4, 14, 24 dan lainnya biasa diganti dengan 3A, 13A, dn 23A.

Di Hong Kong, beberapa apartemen seperti Vision City dan The Arch melompati semua lantai dari 40 hingga 49. Di atas 39/F ada 50/F, sehingga orang-orang yang tidak takut tetrafobia tahu bahwa sejumlah lantai hilang.
Bangsa Cina juga memperlihatkan hal ini dengan lambagn pesawat militer dimulai dengan angka 5, sebagaimana pada pesawat "Shenyang J-5". Juga, Angkatan Laut Republik Cina (Taiwan) dan Korea Selatan tidak menggunakan angka 4 ketika memasang angka bendera di kapal-kapalnya.

Di kota-kota dimana budaya Asia Timur dan Barat bercampur, seperti Hong Kong dan Singapura, sangat mungkin di sejumlah bangunan bahwa angka 13 dan 14 dilompati sebagaimana nomor-nomor yang berisi angka 4.
Di Korea, tetrafobia tidak terlalu ekstrim, tapi lantai 4 selalu dilompati di rumah sakit dan bangunan-bangunan umum. Di gedung lainnya, lantai keempat terkadang ditandai "F" (Four), bukan "4" pada elevatornya. Nomor apartemen yang berisi kemunculan angka 4 ganda (seperti 404) diharapkan dihindari karena nilai properti bisa berubah.

Nah sekarang tinggal bagaimana menyikapinya gan..mau percaya tao gak??????


Quote:
Originally Posted by cybogr
Moderated Message :

Thread Repost.

Original Thread : http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=68388

Last edited by c‎ybogr; 16 February 2011 at 07:52.
  #2  
Old 15 February 2011, 17:04
Farid.07's Avatar
Banned
 
Join Date: Jan 2011
Location: Owner VIVAforum
Posts: 7,453
Thanks: 0
Thanked 168 Times in 128 Posts
Farid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top memberFarid.07 super top member
Default

Repost Gan !!!
 

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 14:17.