VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


 
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 7 April 2013, 03:11
Sitisarah's Avatar
New Member
 
Join Date: Apr 2013
Location: 20
Posts: 2
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
Sitisarah is an unknown quantity at this point
:cintabgt: Asal-usul bahasa arab ditemukan

Kelahiran bahasa Arab pada bangsa timur tengah sangat erat kaitannya dengan kejadian Mukjizat yang dialami oleh Umar bin Khatab sebagai tokoh kunci yang selama ini digelarkan sebagai Muhammad bin Abdullah. Yaitu peristiwa penaklukan Yerussalem dari kekuasaan Romawi Bizantyum dan kejadian Israa Mi’raj. Dua hal inilah yang melatar belakangi lahirnya Bahasa Arab dan juga perintah ibadah Shalat Lima Waktu setelah peristiwa Israa Mi’raj. Berikut penjelasaannya.


ASAL - USUL BAHASA ARAB

Kurang lebih masa sekarang ini persis yang terjadi pada Abad ke-7 silam, yaitu Awal tahun 710 Masehi orang-orang pengkaji KITAB-KITAB lama berkumpul bersama-sama membentuk sebuah kelompok baru,.. untuk menciptakan sebuah kondisi dunia yang berbeda dari sebelumnya.

Saat semua orang-orang pengkaji RAMALAN dan KITAB-KITAB sudah bosan menunggu kabar Sang MESIAS untuk penyelamat dunia.

Hanya berdasar HAKIKAT pemikiran, bahwa kehidupan ini bermula dari sebuah kata-kata. Sebagai media untuk mewujudkan NIAT dari kehendak Sang Pencipta. Maka mereka (orang-orang itu), membuat KATA-KATA baru yang sama sekali belum pernah di dengar orang.

Kata-kata baru itulah yang disebut dengan BAHASA ARAB. Diwujudkan dengan gaya tulisan dan bunyi yang berbeda dari semua bahasa dan tulisan pada zaman itu. Sehingga apabila bahasa yang baru ini terdengar oleh orang lain pada zaman itu, menjadi sesuatu yang aneh dan asyik untuk di utak-atik. Mirip dengan fenomena LAGU GANGNAM STYLE zaman sekarang,… begitu khas dan berkarakter tersendiri.

Sehingga kelompok orang-orang pengkaji DUNIA BARU ini pada zaman itu, melantunkan bahasa barunya dengan se-indah-indahnya. Berbagai macam modifikasi suara dan tulisan dibuat sehingga KARYA SENI ini betul-betul diminati oleh manusia pada zaman itu. KARYA SENI dalam bahasa dan tulisan ini lah disebut dengan BAHASA AR-RABB atau disebut BAHASA TUHAN. Dan sebagai TULISAN AR-RABB atau disebut TULISAN TUHAN.

Sehingga mereka mulai menelurkan keyakinan, bahwa TUHAN juga berbahasa dan menulis. Lambat laun, maka bermuara bahwa tulisan yang sudah lazim didengar itu nanti akan mereka KLAIM sebagai WAHYU TUHAN atau FIRMAN TUHAN.

Dasar HAKIKAT perubahan bahasa dan tulisan ini menjadi Bahasa Ar-Rabb (Bahasa Tuhan) yaitu suatu kejadian yang LUAR BIASA ketika Umar Bin Khatab berhasil menghancurkan pertahanan Romawi Bizantyum di Yerussalem, dan memenggal semua prajurit Romawi.

Dengan Rasa Syukur kepada Tuhan,..Umar bin Khatab berteriak sekuat tenaga mengucapkan sebutan Tuhan pada zaman itu yaitu berbunyi “ ELLAAAAH… ELLAAAH..”.. Tetapi apa yang terjadi..???? ternyata bunyi itu berubah.

Ribuan pasukan Umar Bin Khatab mendengar Teriakan Umar ini terdengar berbunyi “ALLAAAAH….. ALLAAAAH”… karena posisi mulut umar yang terbuka sangat lebar maka semestinya berucap “E”, berubah menjadi “A” dipangkal lafaz. Sedangkan seharusnya apabila ingin bunyi "E" itu keluar dari mulut,.. maka mulut tidak boleh di BUKA LEBAR-LEBAR.

Umar pun SADAR dengan kejadian ini,.. lalu dia langsung bersujud.. dan bersujud sangat dalam diikuti oleh pasukan nya yang melihat kejadian itu.

Maka oleh ahli kitab-kitab dan pakar-pakar Ketuhanan dari kelompok Umar bin Khatab ini, meyakini bahwa KEJADIAN ucapan perubahan bunyi “ELLAAH” menjadi “Allaaah” pada hari itu adalah BENAR MUKJIZAT sebagai NUBUAT atas yang tertulis di AL-KITAB.Dan benar lah Umar bin Khatab, sebagai sang Mesias yang ditungu-tunggu MEMBEBASKAN (PENYELAMAT) Yerussalem dari penjajahan Romawi Byzantium. Umar anak Allah,.. UMAR adalah Ahmad Bin Abdullah, Umar adalah Muhammad bin Abdullah. Sejarah Muhammad yang sebenarnya.

Bahwa TERBUKTI Sang Mesias mampu membuat BAHASA BARU.. disebut dengan BAHASA AR-RABB (Bahasa Tuhan), dan Tulisan Ar-Rabb (Tulisan Tuhan).

Dasar kajian yang memperkuat keyakinan umat pada zaman ini, untuk menghilangkan BUNYI “E” (ELLAH) dalam bahasa Ar-Rab Baru (Bahasa Tuhan Yang Baru / ALLAH) diyakini sebagai JALAN TAUHID,… karena HURUF “E” (Latin) berciri khas TRINITAS. Pada huruf latin apabila “A” dipangkal kata maka akan dibaca berbunyi “ei”, sedang apabila “a” berada ditengah atau diujung kata tetap berbunyi “a”. Pelafazan (BUNYI YG TERDENGAR dari TULISAN),.. AL = berbuyi "el" (berbeda dengan ALL ("L double" tetap terdengar “all”),.. asal mula penyebutan Tuhan adalah "AL = dibaca "EL"..

maka perubahan BAHASA BARU sebagai ciri KHAS NUBUAT dalam TAURAT inilah yang digunakan oleh kelompok zaman itu untuk membuat "BUNYI BARU".. pada AL = berbunyi "al".. sedangkan asal muasal "Allah" juga berasal dari "Allah = yg dahulunya dibaca "ellaa".. sedangkan "H" diujung lafaz hanyalah imbas nafaz manusia ketika melafazkan sesuatu dengan "lepas (berkekuatan)”.

INTI nya adalah NUBUAT TAURAT tentang MESIAS ini dipaksakan dengan cara merubah BAHASA, menjadi bahasa baru (Ar-Rabb). Makanya banyak CERITA memang benar dahulu Bahasa Ar-Rabb yang baru muncul ini banyak diminati orang-orang ibarat "KIDUNG" lagu yang mengayun-ayun merdu. Tetapi selanjutnya mulai menjadi PEMAKSAAN kepada UMAT MEREKA menjadi suatu KEWAJIBAN melalui TANGAN PENGUASA KAUMMNYA pada zaman itu.

Maka mulai dari Tahun 710 Masehi ini, semua konsep yang dahulu pernah diceritakan oleh pendahulu-pendahulu mereka mulai ditata ulang sebagai bahasa baku. Yaitu Bahasa dengan menggunakan bahasaAr-rabb. Bahasa ini dipromosikan ke semua kegiatan manusia pada masa itu,.. di ucapkan di tempat-tempat umum, dibicarakan setiap waktu, dan diadakan perlombaan-perlombaan (kontes) untuk menghapal BAHASA BARU ini.

Dan pada akhirnya BAHASA BARU ini menjadi KEWAJIBAN dan ATURAN,… sehingga siapapun yang masih berbicara bahasa lama bagi bangsa Ar-Rabb,.. akan dihukum MATI karena dianggap keluar (Murtad) dari Bahasa Tuhan.


Maka mulai zaman itulah Umat Manusia menemukan TUHAN YANG BARU… yaitu berbunyi ALLAH. Dan menghilangkn secara permanen bunyi vokal “e” dalam kehidupan mereka. Namun sayangnya setiap bayi yang lahir ke dunia ini selalu membawa bunyi “E” saat tangisan pertama mereka. Dan sayang pula bagi bangsa AR-RABB,.. ketika bayi sudah mulai belajar berbicara,.. bunyi vokal “E” ini wajib hilang selama-lamanya.



ISRA MI'RAJ

Kisah Isra Mi'raj yang dialami oleh Umar bin Khatab dalam gelar Muhammad bin Abdullah semestinya bisa dialami oleh semua manusia. dengan syarat dan kondisi tertentu.

Tanpa bermaksud membuat fitnah, karena yang akan saya ceritakan adalah kisah yang terjadi dari sejarah yang sesungguhnya.

Pada hari-hari setelah kemenangan Jenderal Perang Umar bin Khatab mengalahkan kekaisaran Romawi Bizantyum di Yerussalaem, dgn cara membunuh / memenggal semua orang-orang laki-laki romawi di tempat itu. Hari-hari berikutnya Umar menikmati sejenak kedamaian susana Bait Allah di Yerussalem.

Dan juga ditemani Isteri Rampasannya yaitu puteri dari kaisar Romawi Bizantyum yang cantik jelita berkulit putih berambut panjang bergelombang, gadis suci keturunan penguasa romawi saat itu.

Entah suatu WAHYU apa yang memerintahkan umar saat suatu malam umar mengajak isterinya yg sudah SAH itu untuk tidur bersama di atas batu DOME OF THE ROCK yaitu batu suci yang disakralkan semua umat pada zaman itu.

Percintaan Umar yang suci di atas batu itu dengan isteri baru nya selalu mengumandangkan Dzikir saat mereka berhubungan badan. Dan setelah mencapai titik orgasme Umar tiba-tiba tertidur terasa melayang. Maka peristiwa inilah yang disebut Isra Mi'raj.

Dari uraian di atas, Isra Mi'raj ini dapat disimpulkan bahwa :
1. Yang dimaksud Bouraq yaitu kendaraan ghaib berupa kuda betina bersayap yang menjadi sensasi Umar bin Khatab ketika Isra Mi'raj adalah visualisasi pada tubuh isteri barunya ini yang cantik jelita putih dan begitu membahagiakan umar. Hikmahnya untuk sampai kepada KASIH Allah SWT, laki-laki wajib memuliakan wanita sebagai kendaraan (penghantar) kepada Ridho Allah SWT. Terbukti lah bahwa wanita adalah membawa kemuliaan surga Allah.

2. Bahwa setiap orang seharusnya juga bisa melakukan Mi'raj ketika setelah melampaui titik orgasme saat berhubungan badan dengan isteri. Dengan syarat berdasarkan KASIH CINTA yang suci.

3. Saat klimaks orgasme jelas nyatanya adalah moment yang tepat EGO seseorang lepas atau terbang dari diri seseorang, sehingga tingkat kepasrahan sangat bulat saat mencapai orgasme ini.

Dari pembelajaran ini,.. nyata terbukalah yang sebenarnya tentang kisah Israa Mi'raj ini. Israa.. diisyaratkan sebagai penyebutan tempat yang tinggi sebagai asal-usul Bani IsraaEL (Yahudi), Mi'raj adalah tempat maqam tertinggi untuk merasa berada dekat dengan Tuhan.

Pemahaman yg terlalu mengutak-atik suatu kejadian akhirnya menjerumuskan keimanan. Maka untuk memahami Israa Mi'raj mesti benar-benar tahu situasi kejadian yang mendasarinya. Israa Mi'raj sebagai dasar Hukum Shalat Jasmaniah, maka perhatikanlah posisi-posisi tubuh saat shalat,.. posisi itulah yang dilakukan Umar bin Khatab bersama isterinya.

Kamasutra ala palestine zaman itu. Sejatinya HIKMAH dari gerakan kamasutra pada Shalat adalah CINTA dan KASIH SAYANG. maka NIAT kanlah setiap berhubungan badan dengan ISTERI SAH, untuk langsung ber mi'raj. Insya Allah,.. sampai. Dan jangan lupa selama berhubungan badan tetap BER-DZIKIR TAUHID agar benar-benar ber Mi’raj setelah orgasme.

Maka kesimpulannyannya bahwa akan diperoleh HIKMAH yang di redhoi Allah SWT, dan ditemukan HAKIKAT nya.. yaitu hanya semata KASIH SUCI (di Bait Allah) mampu membawa kepada Mi'raj...

Semoga keterangan yang nyata tentang kisah ini menjadi pencerahan, dan dapat memaknai nya secara bijak. Wassalaamualaikumwarahmatullaahi wabarakaatuh.

Last edited by Sitisarah; 7 April 2013 at 11:06.
  #2  
Old 8 April 2013, 01:35
roti_bakar's Avatar
Moderator
 
Join Date: Mar 2010
Location: dimana mana aja.
Posts: 1,704
Thanks: 1,045
Thanked 7 Times in 3 Posts
roti_bakar super top memberroti_bakar super top memberroti_bakar super top memberroti_bakar super top memberroti_bakar super top memberroti_bakar super top memberroti_bakar super top memberroti_bakar super top memberroti_bakar super top memberroti_bakar super top memberroti_bakar super top member
Default

Saya lihat dari gaya bahasanya tergambar dari umat agama mana TS ini.

Tapi TS harus tau ini forum tidak menerima orang rasis seperti anda.

Jika anda ingin rasis pergilah ke forum penunjuk arah sebelah.

Atau dalami dulu ilmu anda di Festival Filem Indonesia (FFI).
__________________
FORUM.VIVA CREW---------> ---------> --------->
Hukum, Jual Beli, Kosmo, Love and Life, Metro, News, Otomotif, Regional, Teknologi dan Edukasi
  #3  
Old 8 April 2013, 02:13
nindi's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 16,030
Thanks: 2
Thanked 122 Times in 110 Posts
nindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top member
Default

Quote:
Originally Posted by roti_bakar View Post
Saya lihat dari gaya bahasanya tergambar dari umat agama mana TS ini.

Tapi TS harus tau ini forum tidak menerima orang rasis seperti anda.

Jika anda ingin rasis pergilah ke forum penunjuk arah sebelah.

Atau dalami dulu ilmu anda di Festival Filem Indonesia (FFI).
Bener banget gan ane setuju,.. TS seperti ini perlu diamankan,..
  #4  
Old 8 April 2013, 08:41
edwin tedjo's Avatar
New Member
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 82
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
edwin tedjo is an unknown quantity at this point
Default

Cuma orang tolol yang berpikir seperti penulis/ "sitisarah"
yang dilakukannya adalah PENIPUAN PUBLIK, PENGABURAN FAKTA SEJARAH,
dan memancing perdebatan "pepesan Kosong"

Lafadz Allah dibaca Ellah itu tidak pernah terjadi sejak Zaman Ibrahim, karena Ibrahim AS hingga Muhammad SAW, sahabatnya dan Umat Islam sesungguhnya, membicarakan Tuhan yang sama.
sejak diperkenalkan Oleh Nabi Ibrahim lafaz Allah tetap dibaca Allah bukan Ellah atau Alloh, dengan double "L" sehingga seolah-olah terdengar "o", bisa dipraktekan sendiri.

Selebihnya hanyalah khayalan penulis/ "sitisarah"
dengan tujuan mengelabui Umat Islam.

semoga kamu sadar atas kesalahanmu...
  #5  
Old 8 April 2013, 09:56
bismo.prayoga Male
Guest
 
Posts: n/a
Exclamation Ini SARA

Woi...SARA boss. Dari nama nya saja sudah mencurigakan, ternyata postingannya SARA...admin mohon postingan ini di delete saja, daripada ramai...
 

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 20:43.