VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


 
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 9 April 2013, 13:53
kecebonggg's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Jul 2012
Location: 20
Posts: 178
Thanks: 0
Thanked 8 Times in 7 Posts
kecebonggg super top memberkecebonggg super top memberkecebonggg super top memberkecebonggg super top memberkecebonggg super top memberkecebonggg super top memberkecebonggg super top memberkecebonggg super top memberkecebonggg super top memberkecebonggg super top memberkecebonggg super top member
:gossip: 10 Film Drama Korea Terbaik

10 Film Drama Korea Terbaik


1. Heartstrings (2011)


Film ini bercerita tentang perjalanan cinta 2 manusia antara Lee Kyu Won (Park Shin Hye) dan Lee shin (Jung Yong Hwa), rasa cinta itu mulai tumbuh dihati Lee Kyu Won sejak ia menghadiri sebuah konser musik band‘The Stupid’ Lee shin sebagai vokalis sekaligus seorang gitaris yang tampan dan gagah disamping itu ia juga dikenal sebagai seorang pemusik yang kuat dalam bermusik.

Pada awalnya Lee shin menyukai yoon Jung soo diuniversitas namun sejak bertemu Lee Kyu Won semua nya jadi berubah. sendiri merupakan seorang mahasiswi yang lahir dari keluarga kaya dan bergensi, ia belajar di sebuah universitas seni pertunjukan jurusan seni musik klasik. Pendidikan Lee Kyu Won dalam musik tradisional ini juga tidak lepas dari keinginan kakeknya yang sangat fanatik terhadap musik tradisonal dan menurut kakek Lee Kyu Won musik tradisional lebih baik ketimbang Mozart sekalipun. Karena itulah sejak kecil lee kyu di didik oleh kakeknya Lee Dong Jin hngga ia dewasa dan tidak tahu musik modern.

2. City Hunter (2011)


Ini adalah sebuah drama korea berdasarkan komik Tsukasa Hojo itu ‘City Hunter’. Film ini bercerita tentang balas dendam seorang militer korea yang sedang berjuang membela negaranya tetapi malah dibunuh oleh negaranya sendiri. Dari sekian militer yang meninggal ada satu orang yang hidup. Kemudian dia menculik anak dari sahabatnya yang meninggal dalam pertempuran tersebut. Ia membesarkan anak itu, untuk mewakilkan balas dendamnya terhadap pejabat-pejabat korea yang dulu bekerja sama untuk membunuh para militer. Anak tersebut adalah Lee Min Hoo. Begitulah sekilas dari inti cerita film tersebut.

3. My Girlfriend is a Gumiho (2010)


Menceritakan tentang Gumiho yaitu siluman rubah berekor sembilan yang hidup pada masa ratusan tahun yang lalu dan tiba-tiba mendapati dirinya berada di masa Korea modern. Ceritanya berawal ketika Cha Dae-woong (Lee Seung Gee) tanpa sengaja membebaskan seekor gumiho yang terperangkap dalam sebuah lukisan selama 500 tahun. Gumiho itu sebelumnya ingin menjadi manusia, namun gagal karena digosipkan Gumiho tersebut suka memakan hati manusia. Mi-ho (Shin Min-ah) yang akhirnya hidup bersama dengan Dae-woong karenaia tidak punya pilihan lain. Sebenarnya Dae-woong takut juga karena ia juga mendengar kalau Gumiho suka memakan hati manusia. Di sisi lain, Mi-ho tetap berniat menjadi manusia, namun Mi Ho harus meminum darah Dae Woong setelah 100 hari berlalu agar bisa memenuhi keinginannya tersebut.


4. Dream High (2011)


Menceritakan tentang kisah 6 orang siswa dari Kirin Art High School yang berusaha untuk menggapai mimpi mereka menjadi bintang. disini kita bisa melihat suka dan duka perjalanan seorang mencapai impiannya dalam drama ini sendiri yaitu menjadi seorang bintang.

Drama Korea Dream High ini sendiri memliki 6 tokoh utama yang memiliki cerita sendiri tetapi saling terkait dan dibintangi oleh enam orang artis Korea, diantaranya adalah Suzy Miss A, Kim Soo Hyun, Taecyeon, Ham Eun Jung, Wooyoung dan UI. dan artis pendukung lainnya.

5. You're Beautiful (2009)


Kisah You’re Beautiful sendiri berawal dari pimpinan A.N entertaiment yang berencana menambah satu anggota baru untuk band A.N.JELL bernama Go Mi Nam (Park Shin Hye). Namun Go Mi Nam saat itu sedang menjalani operasi plastik di luar negeri sehingga tidak bisa menandatangani kontrak sekaligus tampil di depan umum. Akhirnya, manajer Ma membujuk Go Mi Nyeo, seorang calon biarawati dan notabene adalah saudara kembar Go Mi Nam, untuk menggantikan posisi kakaknya tersebut.

Seiring berjalannya waktu “Mi Nam” disukai oleh kedua anggota A.N.JELL, Shin Woo juga Jeremy, dan membuat “Mi Nam” seperti anak kesayangan A.N.JELL. Hal ini sontak membuat Yoo He Yi (UEE) cemburu dan ingin membuat Tae Kyung menjadi pacarnya, terlebih lagi He Yi mengetahui rahasia besar band A.N.JELL. Kisah You’re Beautiful menjadi semakin menarik karena terdapat kisah cinta klasik, cinta segiempat, antara Shin Woo, Mi Nam, Tae Kyung, dan He Yi.

6. Boys Before Flowers (2009)


Setelah Taiwan memproduksi Meteor Garden dengan F4-nya, kini saatnya Korea membuat visualisasi tokoh yang diadaptasi dari komik Jepang berjudul Hana Yori Dango. Boys Before Flower mendapat perhatian dari sejumlah penggemar drama Korea seluruh Asia. Bahkan, BBF pernah menjadi drama Asia yang memiliki penggemar terbanyak hingga 2010. Drama seri ini terdiri atas 25 episode yang bercerita tentang pertengkaran F4 dengan seorang gadis bernama Geum Jan Di (Kyoo Hye Sun) yang berakhir dengan kisah percintaan. Jan Di adalah putri seorang pemilik toko laundry yang bersekolah di sekolah elit Shinhwa. Jan Di berhasil memasuki Shinhwa berkat beasiswa yang diterimanya. Ketua kelompok F4 yang selalu bersengketa dengan Jan Di akhirnya jatuh cinta pada gadis itu. Dia adalah Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) yang terkenal sangat galak dan arogan.

Perjalanan cinta Jan Di pun semakin rumit ketika Yoo Jin Hoo (Kim Hyun Joong) yang merupakan salah satu anggota F4 jatuh cinta padanya. Mereka pun terlibat dalam kisah cinta segitiga. Dua orang anggota F4 lain diperankan oleh pria-pria tampan, yaitu Kim Bum dan Kim Joon. Drama seri ini pun dinobatkan sebagai drama Korea terbaik pada 2009.

7. You're My Destiny (2009)


Jang Sae Byuk (diperankan oleh Im Yoon ah, SNSD) adalah gadis yang berusaha bangkit dan berusaha mencari arti dari kehidupan setelah mendapatkan transplantasi kornea mata dari seorang dokter yang bernama Kim Na Young yang meninggal akibat kecelakaan sewaktu dalam perjalanan pulang dari Amerika. Sae byuk akhirnya menjadi dekat dengan keluarga Na young, mereka bahkan menganggap Sae byuk seperti anak mereka sendiri, apalagi salah satu bagian tubuh dari Na young sekarang ada didiri Sae byuk.

Kang Ho Se ( diperankan oleh Park Jae Jung ) dan Kim Tae Pong (diperankan oleh Lee Ji Hoon) adalah adik kembar Na Young yang sama sekali tidak saling menyukai satu sama lainnya. Tae Pong membenci Ho Se karena keluarga Ho Se kaya dan ayah Tae Pong adalah supir ayah Ho Se dan ibunya hanya seorang pembantu rumah tangga.

8. Secret Garden (2010)


Drama ini bercerita tentang Kim Joo Won (Hyun Bin), seorang CEO yang mempunyai sifat arogan dan eksentrik yang selalu jaim, dan Gil Ra Im (Ha Ji Won), seorang pemeran pengganti miskin yang rendah hati tapi memiiki kecantikan dan keindahan tubuh yang sangat menawan. Joo Won dan Gil Ra Im bertemu secara kebetulan . Joo won tertarik dengan gil ra im tetapi ra im tidak, ra im sangat mengagumi sepupu joo won, Oska (Yoo Sang Hyun), oleh karena itu joo won memutuskan untuk melupakan ra im. Ini nih yang bikin cerita menarik, suatu hari joo won dan ra im tersesat di sebuah hutan. Di dalam hutan itu ada sebuah rumah, mereka menghampiri rumah itu. Dan sang pemilik rumah memberikan minuman kepada mereka berdua, tetapi tiba tiba mereka bertukar jiwa. Jadi jiwa Joo Won ada ditubuh Ra Im sementara jiwa Ra Im ada di tubuh Joo Wo.

9. Playful Kiss (2010)


Drama ini juga adaptasi dari cerita komik asal Jepang, atau yang sudah dibuat Doramanya dengan judul yang sama yaitu ‘Itazura Na Kiss’. Sama-sama bercerita tentang seorang gadis agak-agak telmi atau kurang pintar, dalam usahanya jatuh cinta dan mengejar seorang laki-laki jenius yang cukup popular di sekolah yang bermula hanya dari sebuah ciuman tak sengaja. Kalau di Indonesia, pernah dulu ada serialnya, yang main Agnes Monica kalau nggak salah bareng Roger Danuarta. Di ‘Playful Kiss’, Kim Hyun Joong berperan sebagai Baek Seung Jo. Laki-laki yang di kejar cintanya oleh Oh Ha Ni (Jung So Min).

10. Full House (2004)


Pernikahan kontrak yang dilakukan Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dengan Lee Young Jae (Rain). Han Ji Eun adalah wanita yang berprofesi sebagai penulis naskah. Ia memiliki sebuah rumah yang dibangun ayahnya dan diberi nama Full House. Sementara itu, Lee Young Jae adalah seorang aktor tampan dan terkenal.

Perkimpoian kontrak ini terjadi akibat pembelian rumah Ji Eun oleh Young Jae secara diam-diam. Ji Eun ditipu mendapatkan paket liburan gratis ke Shanghai oleh temannya. Pertemuan Ji Eun dan Young Jae terjadi dalam pesawat ketika ia muntah di baju aktor tampan itu. Selama liburan, Ji Eun meminjam uang pada Young Jae. Ia kehabisan uang gara-gara temannya yang mengatakan liburan itu serba gratis.

Setiba di Korea, Ji Eun tersadar bahwa ia telah ditipu dan rumahnya telah dibeli Young Jae. Akhirnya, mereka sepakat untuk tinggal dalam satu rumah dengan posisi Ji Eun sebagai pembantu. Ji Eun pun menyanggupi perjanjian tersebut agar bisa mendapatkan rumahnya kembali. Meskipun sering diwarnai pertengkaran, akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Nah, itulah 10 Film Drama Korea Terbaik semoga menambah wawasan anda


Sumber : 10 Film Drama Korea Terbaik
 

Bookmarks

Tags
film korea

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 20:40.