VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 6 April 2013, 14:48
amandadewi88's Avatar
Banned
 
Join Date: Feb 2013
Location: 20
Posts: 138
Thanks: 0
Thanked 2 Times in 2 Posts
amandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top member
Default Asal usul film dan mainan anak kura kura ninja

"TMNT" beralih ke halaman ini. Untuk film tahun 2007, lihat TMNT (film).
Karakter Kura-kura Ninja. Menurut arah jarum jam dari atas: Donatello, Michaelangelo, Leonardo dan Raphael.

Kura-kura Ninja atau judul aslinya dalam bahasa Inggris Teenage Mutant Ninja Turtles (atau hanya disingkat TMNT atau Ninja Turtles) adalah cerita fiksi tentang empat ekor kura-kura mutan yang dilatih oleh mahaguru mereka yaitu Guru Splinter agar menjadi pahlawan ninja yang mahir. Di sarang mereka di kota Manhattan, mereka melawan penjahat kecil, penjahat psikopat, dan makhluk asing, sambil memastikan diri mereka tidak diketahui masyarakat secara luas. Para tokoh ini mula-mula muncul dalam buku komik, sebelum kemudian dilisensikan untuk dijadikan waralaba yang menghasilkan figur mainan, serial kartun dan film.

Pada tanggal 21 Oktober 2009, Nickelodeon mengumumkan telah berhasil mendapatkan seluruh royalti dari Kura-kura Ninja, dan berencana akan membuat serial animasi komputer baru yang diharapkan dapat mulai mengudara pada 2012. Selain itu, juga akan dibuat film terbaru dari Kura-kura Ninja yang juga direncanakan rilis pada 2012. Film ini akan diproduksi bersama Paramount Pictures. Selain hak untuk membuat serial dan film, stasiun televisi yang memfokuskan menayangkan acara anak-anak ini juga mendapatkan hak pernak-pernik dan media lainnya.[1]

Asal-usul

Kura-kura Ninja pertama kali dimunculkan Mirage Studios, percetakan buku komik Amerika Serikat pada tahun 1984. Konsepnya timbul dari satu cerita lucu yang ditulis oleh Kevin Eastman ketika menghabiskan waktu petang memeras otak bersama temannya, Peter Laird. Dengan menggunakan uang dari pembayaran kembali pajak dan juga pinjaman dari paman Eastman, para pelukis muda ini menerbitkan sehelai naskah buku komik tunggal yang bertujuan menjadi parodi dari empat komik paling populer di awal 1980-an: Daredevil dan New Mutants (terbitan Marvel Comics), Cerebus (karya Dave Sim) dan Ronin (Frank Miller).[2]

dalam sejarah budaya pop. Pada puncak kegilaan Kura-kura Ninja pada akhir 1980-an dan awal 1990-an, wajah-wajah Kura-kura Ninja ditemukan di beraneka perdagangan anak-anak, sama ada bekas gula-gula, papan luncur, sereal sarapan, pasta gigi, bekas makanan sekolah maupun kamera.

Era 2000-an menyaksikan kebangkitan kembali kelarisan Kura-kura Ninja dalam perolehan seri animasi terbaru, keluaran patung aksi baru dari Playmates, permainan video terbitan Konami dan Ubisoft, dan sebuah film animasi komputer layar lebar.

Kontroversi

Dari kreativitas Frank Miller, Kura-kura Ninja menampilkan kekerasan berdarah di halaman-halaman awal buku komik Mirage. Setelah Kura-kura Ninja diperkenalkan ke pasaran umum, mereka didesain ulang secara radikal untuk khalayak yang lebih muda di pelepasan keseluruhan kanak-kanak yang diawali dengan kartun pertama. Perkembangan ini marah kelompok inti dari fans yang telah setia mengumpulkan komik yang diterbitkan secara independen-seri sejak awal. Mereka menuduh Eastman dan Laird menjual akar indie mereka demi keserakahan korporasi. Dalam jilid 19 Kura-kura Ninja karya Eastman dan Laird, pencipta menerbitkan sebuah editorial menangani masalah ini. Disebutkan, di bagian: "Kami telah membiarkan sisi aneh terjadi, dan menikmati sangat banyak. Semua sementara, meskipun, kita sudah menyimpan aslinya sangat banyak kita - empat puluh halaman dari apa yang kita nikmati dan ingin melihat di buku-buku kami, apakah itu berasal dari tangan kita sendiri atau dari orang-orang dari orang-orang berbakat bekerja dengan kita."

Dalam penayangan di Britania Raya dan negara-negara di Eropa, karena kebijakan sensor lokal menganggap kata ninja memiliki konotasi kekerasan berlebihan untuk program anak-anak, istilah Teenage Mutant Ninja Turtles ("Ninja Kura-kura Mutan Remaja") diubah menjadi Teenage Mutant "Hero" Turtles ("Pahlawan Kura-kura Mutan Remaja"). Akibatnya, segala sesuatu yang berkaitan dengan Kura-kura Ninja harus diganti sebelum dibebaskan di negara-negara ini (buku-buku komik, permainan video, mainan, dll) Liriknya juga berubah, seperti perubahan "Splinter melatih mereka menjadi ninja remaja" menjadi "Splinter melatih mereka menjadi remaja pejuang." Hal lain yang juga mencolok adalah digubah dan dihapusnya hal-hal yang berhubungan dengan tradisi dari Jepang, seperti, nunchaku milik Michaelangelo digantikan dengan jepitan besi berbentuk berbentuk cangkang kura-kura.

Namun, pada tahun 1990, "Ninja" dari judul itu tetap digunakan bahkan di Inggris. Semua peralatan senjata Jepang bahkan tetap dipergunakan. Pada saat serial TV tahun 2003, kebijakan sensor ini sudah dihapus, dan tidak ada perubahan telah terjadi di isi acara. Nama "Teenage Mutant Ninja Turtles" tetap tak berubah selama serial TV tahun 2003.
Karakter

Para anggota kelompok kura-kura ninja memakai nama pertama dari seniman Renaisans yang terkenal: Leonardo da Vinci, Michelangelo di Lodovico Buonarroti Simoni, Raffaello "Raphael" Sanzio da Urbino, dan Donato "Donatello" di Niccolò di Betto Bardi.

Leonardo
Leonardo dikenal sebagai pemimpin kelompok yang gagah berani, tegas, mengancam, dan taat mempelajari seni bela diri. Oleh sebab berpegang ketat pada Bushido, ia amat sesuai nilai-nilai kehormatan dan keadilan. Memakai topeng berwarna biru dan bersenjata sepasang katana.
Michaelangelo
Michelangelo merupakan sumber utama selingan lucu di balik jalan cerita serius Kura-kura Ninja . Suka bergaul dan bebas bersemangat. Disamping hobi bersantai, dia juga kreatif dan suka mengembara. Memakai topeng berwarna jingga dan menggunakan sepasang nunchaku
Raphael
Raphael bersifat bengis dan jarang sekali was-was untuk melepaskan serangan pertama sebagai seorang pejuang yang kuat. Kepribadiannya kadang-kadang garang, kadang-kadang bermulut pedas. Meski kurang sekali bergaul, dia taat sekali kepada saudara-saudara dan mahagurunya. Raphael berteman baik dengan Casey Jones, sejak bertemu lalu bertarung ketika patroli pada suatu malam. Sejak itu, mereka berdua bersama-sama meronda kawasan. Memakai topeng berwarna merah dan merah dan memakai sepasang sai.
Donatello
Donatello adalah ilmuwan, penemu, insinyur dan genius teknologi yang bijaksana, dan mungkin sekali yang paling kurang ganas di antara empat bersaudara ini, lebih gemar menggunakan kepintarannya untuk menyelesaikan perselisihan. Memakai topeng berwarna ungu dan dan mengarahkan sebatang bō.

Mereka selalu mencari sasaran berupa seorang musuh dari tradisi Splinter dan Kura-kura Ninja. Dan orang itu adalah ketua Foot Clan, seorang samurai bernama Shredder atau Oroku Saki.

Dalam pekerjaan mereka diluar berpatroli, para kura-kura ninja itu dibantu oleh Guru Splinter, Mahaguru mereka yang merupakan seekor tikus mutan yang mempelajari ilmu ninjutsu dari mahagurunya sendiri, Hamato Yoshi. Disamping itu, mereka juga ditemani oleh April O'Neil, teman manusia yang berani membantu para kura-kura ninja, dan Casey Jones, teman patroli mereka yang menggunakan tongkat kasti, kayu golf, kayu hoki, pemukul kriket dsb.
Film layar lebar

Teenage Mutant Ninja Turtles
Teenage Mutant Ninja Turtles II: The Secret of the Ooze
Teenage Mutant Ninja Turtles III
TMNT
Turtles Forever

iga film pertama diproduksi dalam format aksi oleh New Line Cinema, sementara film TMNT tahun 2007 diproduksi oleh Warner Bros.
Serial TV

Kura-kura Ninja (1987)
Serial animasi ini dihasilkan oleh Fred Wolf Film Dublin, dan disindikasi oleh Group W. Serial itu sendiri dimiliki oleh Wolf Films, DVD oleh Lionsgate Entertainment, dan sampai baru-baru ini, hak milik sindikasi oleh CBS Television Distribution.
Ninja Turtles: The Next Mutation
Serial ini berformat aksi dan diciptakan oleh Saban Entertainment. Kini dimiliki oleh Disney-ABC Domestic Television.
Kura-kura Ninja (2003)
Serial animasi ini adalah hasil kerjasama penerbitan antara Mirage Studios dan 4Kids Entertainment.
Teenage Mutant Ninja Turtles (TMNT) oleh Nickelodeon.

Pembelian oleh Viacom

Pada tanggal 21 Oktober 2009 diumumkan bahwa Nickelodeon milik Viacom yang juga saluran afiliasi dari MTV, telah membeli semua hak Kura-kura Ninja milik Mirage, yang mempertahankan hak untuk menerbitkan komik-komik selama 18 tahun, meskipun keterlibatan masa depan Mirage dengan Turtles dan masa depan Mirage Studios itu sendiri tidak diketahui.[3]

Nickelodeon merancang untuk mengembangkan serial televisi animasi baru Kura-kura Ninja bersifat CGI dan akan bermitra dengan sesama perusahaan Viacom dan akan bermitra dengan sesama perusahaan Viacom, Paramount Pictures membawa film baru Kura-kura Ninja ke bioskop. Keduanya diharapkan sukses untuk tahun 2012.[4]

SUMBER
Reply With Quote
The Following User Says Thank You to amandadewi88 For This Useful Post:
drippingrural (8 April 2013)
  #2  
Old 8 April 2013, 14:09
anaa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: Prince-News.blogspot
Posts: 20,474
Thanks: 24
Thanked 283 Times in 261 Posts
anaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top member
Default

film legenda niih gaaaan,,,idolanya anak anak yang sampai saat ini masih diputar...
__________________
No Siggy Kakaak
Reply With Quote
  #3  
Old 8 April 2013, 20:13
hktoyshop's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2009
Location: http://hk-toys.com
Posts: 33,566
Thanks: 13
Thanked 528 Times in 339 Posts
hktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top member
Default

gara2 gamenya ,ane jadi suka nonton filmnya dlu..
tapi terhenti oleh acara lain..
__________________
mampir gan di mari blog ane yang pingin ketawa
http://gambar.humor-jorok.com
Reply With Quote
  #4  
Old 10 April 2013, 12:15
amandadewi88's Avatar
Banned
 
Join Date: Feb 2013
Location: 20
Posts: 138
Thanks: 0
Thanked 2 Times in 2 Posts
amandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top memberamandadewi88 super top member
Default re:

iya gan , kura2 ninja film anak2 yg memberikan contoh keteladanan pahlawan untuk anak2









BRG MURAH
Reply With Quote
  #5  
Old 10 April 2013, 13:35
grobakz's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Mar 2011
Location: purwokerto
Posts: 12,454
Thanks: 5
Thanked 168 Times in 145 Posts
grobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top member
Default

sampai sekarang saya masih suka nonton filmnya,.....
Reply With Quote
  #6  
Old 4 May 2013, 00:10
anaa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: Prince-News.blogspot
Posts: 20,474
Thanks: 24
Thanked 283 Times in 261 Posts
anaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top member
Default

Quote:
Originally Posted by hktoyshop View Post
gara2 gamenya ,ane jadi suka nonton filmnya dlu..
tapi terhenti oleh acara lain..
emangnya terhenti karena acara apaa tuuh um ???
__________________
No Siggy Kakaak
Reply With Quote
  #7  
Old 4 May 2013, 16:43
rizkiaula Male
Guest
 
Location: komp.perum.mega permai 1 padang, blok F3 no 10
Posts: n/a
Default

sampaisekarang pun ternyata saya masih di kenal..
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Tags
film, mainan anak

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 05:01.