VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 30 May 2012, 15:56
orangbaek's Avatar
Silver Member
 
Join Date: May 2011
Location: indonesia
Posts: 2,827
Thanks: 5
Thanked 61 Times in 52 Posts
orangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top memberorangbaek super top member
:cintabgt: Penyebab Payudara Remaja Wanita Turun

[IMG]http://4.bp.blogspot.com/-2_StGCQqu7o/T8XQxldJmMI/AAAAAAAABnc/1a-hGHaMq-8/s320/foto_tetek_*****-montok-*******-gede.jpg[/IMG]Payudara wanita akan kendur seiring usia. Wanita yang lebih tua biasanya akan memiliki payudara yang lebih kendur dibanding wanita muda dan remaja, tapi bukan berarti remaja yang tidak bisa mengalaminya. Payudara remaja pun bisa kendur.
Payudara kendur merupakan bagian alami dari penuaan, tetapi remaja juga dapat mengalami pengenduran payudara. Menurut MayoClinic, Rabu (10/8/2011), pengenduran payudara pada remaja dapat disebabkan karena merokok atau kelebihan berat badan.
Kehamilan adalah penyebab lain pengenduran payudara yang alami. Remaja yang sudah menjadi ibu mungkin rentan terhadap payudara kendur akibat perubahan tubuh selama dan setelah kehamilan.

Dampak olahraga seperti berlari atau menari juga dapat menyebabkan payudara kendur jika remaja tidak mengenakan bra yang cukup mendukung untuk ukuran payudaranya.
Payudara didukung oleh ligamen, yang jika ligamen menjadi teregang maka posisi normal payudara akan menurunkan karena ligamen tidak dapat ‘memegang’ jaringan payudara setinggi sebelumnya.
Gejala payudara kendur seperti payudara dan puting tergantung pada posisi yang lebih rendah dari sebelumnya, serta banyak stretch mark sepanjang sisi payudara.
Banyak hal yang bisa membuat payudara wanita kendur, antara lain kelebihan berat badan, kehamilan, merokok dan memiliki payudara besar namun tidak didukung dengan penggunaan bra yang tepat.
Payudara kendur biasanya disebabkan karena payudara menjadi besar atau lebih berat, atau dukungan payudara (bra) tidak tepat. Menyusui dapat menyebabkan payudara melorot karena peningkatan ukuran, berat dan penggunaan payudara selama periode ini.
Untuk menghindari pengenduran payudara pada remaja, lakukan tindakan pencegahan untuk menghindari peregangan dari ligamen payudara. Remaja non-perokok cenderung tidak mengalami pengenduran payudara, karena pada dasarnya merokok dapat mengurangi elastisitas kulit pada payudara dan di tempat lain.
Menjaga berat badan yang sehat, memberi dukungan yang memadai pada payudara selama aktivitas sehari-hari, serta mengurangi olahraga yang berdampak tinggi juga akan membantu mencegah payudara kendur pada remaja.
sumber
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 10:01.