VIVAforum

VIVAforum (http://forum.viva.co.id/index2.php)
-   Sepakbola Indonesia (http://forum.viva.co.id/sepakbola-indonesia/)
-   -   IPL, Riwayatmu Kini... (http://forum.viva.co.id/sepakbola-indonesia/846733-ipl-riwayatmu-kini.html)

birsky 5 April 2013 12:50

IPL, Riwayatmu Kini...
 
Quote:


Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin istilah ini layak disematkan kepada IPL...

semakin hari semakin banyak saja klub-klub IPL yang sudah sangat kehilangan semangatnya untuk mengarungi sisa musim ini. ada saja masalah yang menimpa klub-klub IPL, seperti dianaktirikan oleh PSSI, sponsor yang cabut, hingga tidak mempunyai dana untuk bermain tandang. Tercatat, sampai pekan kelima atau Sabtu (30/4/2013), tercatat sudah ada 12 pertandingan yang tidak jadi dimainkan entah karena ditunda atau diputuskan WO

sejatinya keputusan KLB terkait unifikasi menyatakan bahwa empat klub teratas yang bermain di IPL akan masuk kedalam liga unifikasi di tahun 2013-2014, lantas kenapa PERSEMA sebagai klub yang mempunyai kans cukup besar untuk finish di peringkat empat besar lantas kehilangan semangatnya? Rupanya hal ini berkaitan dengan sanksi yang pernah diterima Persema ketika memilih untuk bergabung dengan LPI dan keluar ditengah kompetisi ISL, jadi walaupun laskar ken arok dapat finish di empat besar maka belum tentu mereka akan bisa bermain di liga unifikasi musim depan karena status mereka yang masih sebagai klub terhukum. Oleh karena itu mereka sedang mengupayakan untuk bisa mendapatkan pemulihan status hukuman agar mendapatkan kepastian hukum. Selain masalah itu, Persema juga dirudung masalah mundurnya Sponsor dan kesulitan dana. Sponsor mereka asal Jerman, Killerfish sudah menaytakan mundur karena melihat ketidakjelasan Persema melanjutkan sisa musim IPL. Imbasnya adalah Persema kesulitan dana dan tidak dapat bermain tandang, tercacat persema sudah kalah W.O dua kali karena tidak dapat datang ke markas lawan-lawan mereka, yang lebih ironisnya, semua pemain dan pelatih Persema dikabarkan sudah dua bulan tidak mendapatkan gaji.

Persija IPL Membubarkan Diri

senasib dengan Persema namun lebih miris juga dialami oleh Persija IPL, klub besutan Eduart Tjong ini menyatakan diri bubar dan mempersilahkan seluruh jajaran pemain dan pelatihnya untuk mencari klub lainnya. Pemicu pembubaran Persija IPL ini adalah karena Persija merasa tidak diakui lagi oleh KLB dan merasa sia-sia jika melanjutkan kompetisi IPL musim ini, toh nasib mereka juga sudah dianggap tidak ada oleh PSSI. Bukan tidak mungkin klub-klub IPl lainnya akan mengambil langkahj yang sama dengan Persija IPL.

Sorotan Mengarah Kepada PT. LPIS

Seingat saya beberapa bulan yang lalu PT. LPIS gencar mengkampanyekan kerjasama yang sangat besar antara PT. LPIS dengan salah satu jaringan media, News corp. Sekarang bagaimanakah kelanjutan kerjasama tersebut?

LPIS pun seharusnya bertanggung jawab. Mereka itu selalu menjanjikan hal-hal yang luar biasa kepada kami, tapi apa yang mereka janjikan tidak satupun yang terlaksana. Contoh, katanya aka nada kucuran dana 30 ribu USD dari kerjasama dengan News Corp. Tapi apa kenyataannya?,


Itu merupakan kutipan dari Bambang Soejipto, salah satu pengurus Persema malang. Tidak kalah geram manajemen Persebaya menaytakan kekecewaannya kepada PT. LPIS, Seperti yang sudah diketahui, Persebaya dirudung masalah karena tidak dapat menggelar pertaningan di kota Surabaya, mereka boleh menggelar pertandingan kandang jika tanpa penonton, dengan kondisi seperti ini Corporate Secretary Persebaya, Ram Surahman angkat bicara, dia merasa geram kepada PT. LPIS yang mengancam akan memberikan sanksi kepada Persebaya jika tidak melaksanakan pertandingan tersebut, namun Persebaya menolak anjuran agar bermain di kota lain karena dapat merugikan Persebaya dari segi pendapatan.

Klub IPL Belum Mau Kompak

alih-alih untuk menghimpun kekuatan dan melancarkan protes secara benar terkait hasil KLB, Semua klub hanya bisa mennyatakann tidak puas alias dirugikan hasil KLB. Namun tidak ada pergerakan secara kolektif untuk menentang keputusan tersebut. Klub-klub IPL malah melakukan protes kepada Roy Suryo, padahal Menpora ini sudah menyatakan tidak mau terus menerus dilibatkan dalam kisruh PSSI, rupanya sang menteri berkumis ini juga sudah lelah selalu dijadikan tempat untuk mengadu. Seharusnya klub-klub IPL menghimpun kekuatan seluruh peserta liga dan menggandeng PT. LPIS untuk memperjuangkan nasib mereka secara lebih terstruktur, namun apa daya PT LPIS tidak dapat berbuat banyak.

Hingga saaat ini PT. LPIS masih terus mendapatkan sorotan terkait banyaknya klub IPL yang merasa PT. LPIS keberadaanya sangat tidak terasa (kalau boleh dikatakan tidak berguna), konsorsium antara PT. LPIS dengan PT MBI (Mitra Bola Indonesia) seperti bis tua di ibukota yang sudah kepayahan untuk berjalan dan kehabisan bensin dan kemudian ditinggalkan satu persatu oleh para penumpangnya. Miris

Sumber:

Okezone Bola - IPL, Kompetisi Tanpa Kejelasan
Klub IPL belum mau kompak | SINDOnews
Bola.net: Klub IPL Kehilangan Semangat Hadapi Kompetisi

Sumber: Komp*siana

:ahaa: :payah:

12BETMania 13 June 2013 07:28

kenapa ya gak satu aja kompetisinya .. banyak versi kayak gini yg rugi ya pemain sendiri


All times are GMT +7. The time now is 05:23.

Powered by vBulletin® Version 3.8.0
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.