VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Like Tree19Likes

Closed Thread
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #81  
Old 22 October 2012, 08:06
b4bonz's Avatar
New Member
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 84
Thanks: 4
Thanked 0 Times in 0 Posts
b4bonz super top memberb4bonz super top memberb4bonz super top memberb4bonz super top memberb4bonz super top memberb4bonz super top memberb4bonz super top memberb4bonz super top memberb4bonz super top memberb4bonz super top memberb4bonz super top member
Default

jaman nabi beda gan seperti jaman sekarang.emang ada jaman sekaran naek buroq.
mnur likes this.
  #82  
Old 22 October 2012, 10:38
angelkidz Male
Guest
 
Location: bandung
Posts: n/a
Lightbulb

subhanallah trit ini membuka pikiran ane gan
  #83  
Old 22 October 2012, 14:51
masgugun01's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Aug 2010
Location: semarang
Posts: 199
Thanks: 17
Thanked 0 Times in 0 Posts
masgugun01 is an unknown quantity at this point
Default mukena dubai

alkhamdulillah


es batu .. . ..
__________________
busana muslimah terbaru
  #84  
Old 22 October 2012, 17:06
judhianto Male
Guest
 
Posts: n/a
Default

@kumpiscat

Serahkan sesuatu ada ahlinya.

Jika anda bicara tentang sains, tentunya yang kompeten menilai pendapat sains adalah komunitas sains, karena merekalah yang mendedikasikan hidupnya dalam meneliti dan merumuskan segala hal yang berkaitan dengan sains.
Komunitas sains yang saya maksud adalah lembaga riset dunia, Universitas sains, jurnal-jurnal ilmiah, forum-forum ilmiah.

Darimanakah anda mengutip pendapat tentang penciptaan instan dan bukan evolusi yang membentuk manusia?

Saat ini evolusi merupakan pondasi pilar dalam studi biologi dalam universitas yang serius dalam pengajaran sains dunia. Anda bisa cek di Massachusetts Institute of Technology di Amerika Serikat, Cambridge di Inggris, Oxford University di Inggris, Harvard University dan bahkan Universitas Indonesia. Universitas di atas mempunyai reputasi yang tidak main-main dalam pengembangan sains.
Pendapat penciptaan instan, saya yakin hanya dapat anda temui di lembaga-lembaga agama, atau universitas fundamentalis agama, atau pendapat pribadi "saintis" yang tak pernah dipresentasikan dalam forum ilmiah atau dibahas dalam lembaga riset.

Untuk analogi sederhana tentang evolusi, bisa anda lacak dari pohon keluarga anda sendiri. Jika anda bisa melacak semua keturunan dari kakek-buyut anda, anda bisa melihat betapa beragamnya generasi seangkatan anda yang berasal dari kakek-buyut anda. Jika kakek-buyut anda mungkin berasal dari Jawa dan hidup dalam budaya Jawa, maka generasi yang seangkatan dengan anda mungkin banyak yang hidup di Jakarta dan hidup dalam budaya betawi, atau ada yang di Batak karena orang tuanya menikah dengan orang Batak, atau ada yang di Kalimantan, Maluku dan lain-lain. Mereka tidak homogen lagi karena menghadapi tantangan hidup yang berbeda. Tantangan hidup itu berupa karir, jodoh atau lainnya.

Ini sama dengan manusia dan monyet. Mereka dulunya mempunyai leluhur sama, akan tetapi tuntutan mencari makan, menghindari mangsa yang berbeda membuat nenek moyang keduanya terpisah dan mengembangkan adatasi yang berbeda. Dan dalam waktu jutaan tahun perbedaan ini melahirkan spesies yang berbeda.

Kenapa monyet yang ada sekarang tidak berevolusi mengingat tekanan lingkungan, pemanasan global dll?
Pada masa lalu perubahan yang terjadi murni diakibatkan oleh perubahan alam, dan itu berlangsung dalam waktu lama sekali (mungkin jutaan tahun) sehingga spesies bisa melakukan adaptasi (evolusi).
Pada masa kini, perubahan yang terjadi berlangsung karena pengaruh manusia (modernisasi, pembukaan lahan, dll). Perubahan ini cepat sekali. Suatu hutan rimba bisa berubah menjadi kota atau pertanian hanya dalam waktu ratusan tahun, dan bahkan lebih cepat.
Cepatnya perubahan ini membuat spesies keburu punah sebelum sempat berevolusi.

Apakah ada proses evolusi yang bisa kita amati sekarang ini?
Ada, yaitu evolusi yang secara tidak sengaja dilakukan oleh manusia, silakan baca tulisan berikut ini:
Evolusi Di Sekeliling Kita
Evolusi Oleh Manusia
  #85  
Old 22 October 2012, 19:44
toyiq.mawon Male
Guest
 
Location: jepara
Posts: n/a
Default

Quote:
Originally Posted by judhianto View Post
Bagaimana jika penjelasannya sederhana:

Kisah Nabi Nuh itu dongeng


Susahnya Jadi Nabi Nuh | Nonton Dunia
kalau aku sie percaya aja gan isi Al-Qur'an..
  #86  
Old 22 October 2012, 21:39
manitou
Guest
 
Location: Random country
Posts: n/a
Default

imani saja meskipun otak berontak, apa boleh buat karena ortu/guru/teman pakai standar iman berkatarak
  #87  
Old 24 October 2012, 15:37
arienyan's Avatar
New Member
 
Join Date: Jul 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 29
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
arienyan is an unknown quantity at this point
Default

Quote:
Originally Posted by roti_bakar View Post
Itu kesimpulan jika benar bumi tenggelam semua....
Maka point-point yang agan tulis di atas tidak akan masuk akal...

Jika tidak tenggelam semua gimana?...
Apakah permukaan bumi datar?
Ternyata ada daratan yang tidak tenggelam seperti pergunungan...
Mungkin binatan yang bisa pergi ketinggian akan selamat...
dan ada binatang yang ampibi berarti tidak perlu naik kapal...
Tidak perlu pergi ke timur tengah...

Jadi kisah nabi Nuh di agama samawi adalah sekelumit penyalamatan yang di lakukan oleh manusia yang bernama Nuh atau Noah.

Menurut saya mungkin yang di selamatkan oleh nabi nuh itu hanya 5% saja...
Sisanya Allah yang selamatkan dengan cara nya sendiri...

Sebenarnya hikamah yang harus di cari dari kisah Nuh ini...
1. Manusia tidak boleh sombong kepada Tuhan, karena sombong itu pakaian Tuhan.
2. Sebuah bukti kalau manusia itu tidak ada apa-apanya di hadapan Tuhan.
3. Umat sebelum nabi Muhammad SAW jika berbuat salah tetapi sudah di beri peringatan tapi tidak sadar juga maka langsung di hakimi berupa di kutuk jadi monyet, di tenggelamkan kedalam dasar bumi dan di kasih banjir besar seperti kisah nabi Nuh ini dan lain-lain.....maka bersukurlah kita sebagai umat nabi Muhammad SAW.
4. Anak nabi Nuh juga ada yang korban berarti apa? silakan anda pahami...

Jadi kisah nabi Nuh ini sarat makna dan pembelajaran yang patut sebagai bahan acuan untuk masa yang akan datang...
setuju dengan gan ini...
  #88  
Old 24 October 2012, 16:22
sapa's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Jul 2012
Location: Hati Kamu
Posts: 234
Thanks: 2
Thanked 15 Times in 9 Posts
sapa super top membersapa super top membersapa super top membersapa super top membersapa super top membersapa super top membersapa super top membersapa super top membersapa super top membersapa super top membersapa super top member
Default

Quote:
Originally Posted by judhianto View Post
Bagaimana jika penjelasannya sederhana:

Kisah Nabi Nuh itu dongeng


Susahnya Jadi Nabi Nuh | Nonton Dunia
ORAAAAANNG TOLOOOL YG BIKIN KESIMPULAN KAYA GITU.... MATI AJA LOE DIKASIH OTAK KAGAK DIPAKE....
  #89  
Old 29 October 2012, 18:04
gilank1 Male
Guest
 
Location: makassar
Posts: n/a
:getokk:

Quote:
Originally Posted by aaron View Post
kisah nabi Nuh merupakan cerita dimana keadaan saat itu manusia memberontak kepada Tuhan.
dan Tuhan mengirimkan air bah ke dunia agar manusia yang bejat musnah dan hanya keluarga Nuh saja yang selamat karena Nuh adalah orang yang taat kepada Tuhan
setau saya ya gan istri nabi Nuh pun ikut tenggelam dalam banjir,karna ketidakpatuhannya kepada nabi... *wallahualam bissawab
  #90  
Old 29 October 2012, 19:26
gilank1 Male
Guest
 
Location: makassar
Posts: n/a
tanya

Quote:
Originally Posted by judhianto View Post
@kumpiscat

Serahkan sesuatu ada ahlinya.

Jika anda bicara tentang sains, tentunya yang kompeten menilai pendapat sains adalah komunitas sains, karena merekalah yang mendedikasikan hidupnya dalam meneliti dan merumuskan segala hal yang berkaitan dengan sains.
Komunitas sains yang saya maksud adalah lembaga riset dunia, Universitas sains, jurnal-jurnal ilmiah, forum-forum ilmiah.

Darimanakah anda mengutip pendapat tentang penciptaan instan dan bukan evolusi yang membentuk manusia?

Saat ini evolusi merupakan pondasi pilar dalam studi biologi dalam universitas yang serius dalam pengajaran sains dunia. Anda bisa cek di Massachusetts Institute of Technology di Amerika Serikat, Cambridge di Inggris, Oxford University di Inggris, Harvard University dan bahkan Universitas Indonesia. Universitas di atas mempunyai reputasi yang tidak main-main dalam pengembangan sains.
Pendapat penciptaan instan, saya yakin hanya dapat anda temui di lembaga-lembaga agama, atau universitas fundamentalis agama, atau pendapat pribadi "saintis" yang tak pernah dipresentasikan dalam forum ilmiah atau dibahas dalam lembaga riset.

Untuk analogi sederhana tentang evolusi, bisa anda lacak dari pohon keluarga anda sendiri. Jika anda bisa melacak semua keturunan dari kakek-buyut anda, anda bisa melihat betapa beragamnya generasi seangkatan anda yang berasal dari kakek-buyut anda. Jika kakek-buyut anda mungkin berasal dari Jawa dan hidup dalam budaya Jawa, maka generasi yang seangkatan dengan anda mungkin banyak yang hidup di Jakarta dan hidup dalam budaya betawi, atau ada yang di Batak karena orang tuanya menikah dengan orang Batak, atau ada yang di Kalimantan, Maluku dan lain-lain. Mereka tidak homogen lagi karena menghadapi tantangan hidup yang berbeda. Tantangan hidup itu berupa karir, jodoh atau lainnya.

Ini sama dengan manusia dan monyet. Mereka dulunya mempunyai leluhur sama, akan tetapi tuntutan mencari makan, menghindari mangsa yang berbeda membuat nenek moyang keduanya terpisah dan mengembangkan adatasi yang berbeda. Dan dalam waktu jutaan tahun perbedaan ini melahirkan spesies yang berbeda.

Kenapa monyet yang ada sekarang tidak berevolusi mengingat tekanan lingkungan, pemanasan global dll?
Pada masa lalu perubahan yang terjadi murni diakibatkan oleh perubahan alam, dan itu berlangsung dalam waktu lama sekali (mungkin jutaan tahun) sehingga spesies bisa melakukan adaptasi (evolusi).
Pada masa kini, perubahan yang terjadi berlangsung karena pengaruh manusia (modernisasi, pembukaan lahan, dll). Perubahan ini cepat sekali. Suatu hutan rimba bisa berubah menjadi kota atau pertanian hanya dalam waktu ratusan tahun, dan bahkan lebih cepat.
Cepatnya perubahan ini membuat spesies keburu punah sebelum sempat berevolusi.

Apakah ada proses evolusi yang bisa kita amati sekarang ini?
Ada, yaitu evolusi yang secara tidak sengaja dilakukan oleh manusia, silakan baca tulisan berikut ini:
Evolusi Di Sekeliling Kita
Evolusi Oleh Manusia
hulla hup...evolusi dan darwin... setau saya gan teori itu sudah tidak dapat dibenarkan dan digunakan lagi atau bahasa gaulnya telah ditinggalkan.mungkin bisa di cek ulang mengenai pernyataan darwin kepada seorang kepercayaan dia mengenai penemuan teori yang membuat dia sendiri tidak memercayainya... contoh kecil saja gan yang mungkin masih jadi pertanyaan besar untuk para sekumpulan manusia yg menamai diri mereka saintifik atau apalah namanya yg belum bisa menjelaskan secara gamblang mengenai mengapa mahluk yang hidup diZaman Jura (*penanggalan geologi)yaitu buaya ataupun komodo masih mempertahankan bentuk aslinya hingga kini???apakah hukum evolusi terjadi pengecualian kepada sbagian kecil spesies yg ada di muka bumi ini???berapa lama lagi wktu yg mereka butuhkan untuk membenarkan teori darwin itu?apakah 200 jt tahun masih kurang buat mreka berevolusi???toh dimana2 yg namanya buaya ya sama gan,mau buaya kali,buaya darat,buaya bule ya bentuknya tetep buaya... dan masih banyak contoh lain lagi species hewan maupun tumbuhan yang sampai skarang tidak mengalami perubahan yg sangat wah seperti monyet menjadi manusia..berbicara kedekatan rumusan gen antara manusia dan monyet sangatlah tidak bisa dikatakan terlalu menyamai, justru kesamaan gen terdekat manusia itu lebih cenderung sama dengan BABI*maaf sdikit kurang sopan nyebutin B2 itu.tapi inilah faktanya hingga vaksin yg sekarang masih kita gunakan itu menggunakan unsur gen yg dimiliki oleh B2 bukannya monyet...jadi manusia bukan evolusi dari monyet donk kalo bgt,tapi dari B2???saya mah g mau disamain dengan hewan yg sangat jorok dan mungkin belum terfikirkan oleh darwin dl mengenai hal tersebut yg mau jja menyamakan dirinya dengan monyet hanya karna dari bentuk yg menyerupai...trus pertanyaan selanjutnya monyet atau kera itu knp masih ada hingga sekarang?apakah karna dulunya mreka tidak mengalami evolusi massal menjadi manusia?(kasian ya kera yg bisa kita jumpai sekarang ini tak mampu menggunakan tekhnologi kaya kita2 ini yang katanya sih jebolan dari evolusi monyet)...bung, bukannya evolusi itu dimana hanya yg mampulah beradaptasi dengan lingkungan yg bisa bertahan hingga sekarang?trus yg tidak dapat berovolusi itu tetep jadi monyet ya?trus teori evolusi gimana!!salah??*membingungkan layaknya darwin yang tak mempercayai teorinya sendiri yang hanya berdasarkan karna keterlanjuran mempublikasikan teori tersebut dan takut mengambil resiko dalam menyatakan bahwa teori tersebut perlu diluruskan agar tidak terjadi penyesatan ilmu dikemudian hari..
kumpiscat likes this.
Closed Thread

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 13:49.