VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Like Tree2Likes

Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 11 April 2013, 13:06
hktoyshop's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2009
Location: http://hk-toys.com
Posts: 35,487
Thanks: 13
Thanked 567 Times in 358 Posts
hktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top member
Default 10 Lokasi Yang Dianggap Angker di Surabaya

Quote:
Kembali lagi di hari Kamis dan menyambut malam Jumat, Gue akan membagikan soal informasi lokasi-lokasi angker di Indonesia yang terkumpul dari berbagai sumber.
Karena memang entah percaya atau tidak, cerita-cerita angker yang erat hubungannya dengan sosok hantu memang sudah seperti jadi budaya di Indonesia. Bahkan di setiap kota selalu memiliki cerita masyarakat sendiri yang sudah ada semenjak turun-temurun.
Setelah kamu mengetahui lokasi-lokasi angker di SMA Tugu Malang, lalu berpindah ke Bandung dan Jakarta, kini giliran kamu di kota Surabaya yang harus mengetahui. Apa saja ya lokasi angker di Surabaya? Well, boleh percaya tau tidak terserah kamu ya!

1. Pantai Kenjeran

Lokasi angker erat kaitannya dengan kekuatan mistis yang ada. Pantai Kenjeran menjadi salah satu yang dianggap demikian karena konon katanya ada kerajaan ular di sana. Salah satu titik misterius di pantai Kenjeran adalah sebuah tikungan dari pantai lama menuju arah Nambangan yang dipercaya selalu memakan korban jiwa. Bahkan data menyebutkan setidaknya setiap tahun ada orang tewas di sana. Hmm, boleh percaya atau tidak.


2. Balai Pemuda

Disebutkan saat jaman penjajahan Belanda, balai pemuda ini adalah lokasi para pemuda untuk berdugem semalam suntuk. Pemuda Belanda disebutkan berdansa sambil mabuk sampai malam di tempat ini. Sekarang balai pemuda sudah menjadi tempat pernikahan atau konser musik. Tapi beberapa orang percaya bahwa di malam-malam tertentu sering terdengar alunan musik jadul dari dalam gedung kosong itu. Bahkan dulu ada semacam pohon beringin di samping balai pemuda yang sering diberi sesajen. Hanya kini pohon beringinnya sudah ditebang.


3. Kampus ITS

Apakah kamu mahasiswa ITS? Kamu pasti tahu jalan kembar di depan ITS yang dipercayai ada sosok kuntilanak yang bisa terlihat di sana saat malam hari di atas pukul 22.00. Meski kini jalanan itu sudah diberi penerangan layak, melintasi sendiri di malam hari mungkin bukan pilihan yang tepat bagi kamu yang penakut. Selain itu, gedung perpustakaan ITS dan teknik sipil dianggap angker karena pernah ada mahasiswa yang gantung diri di tangga gedung sana.


4. Kampus Universitas Airlangga

Selain dikenal sebagai kampus bergengsi, Universitas Airlangga juga dianggap sebagai lokasi angker terutama beberapa gedung-nya seperti gedung jurusan Sastra dan FISIP. Lorong-lorong menuju kantin Farmasi juga dianggap memiliki aura angker yang cukup mengerikan. Kisah-kisah hantu seperti lampu yang tiba-tiba mati meski baru diganti, suara wanita menangis sampai tiba-tiba terjatuh seperti ada yang memegang di ujung kaki adalah hal biasa. Bahkan bagi kamu yang berani, kamu bisa datang ke gedung ini pada waktu antara magrib dan sebelum isya atau di atas pukul 23.00.


5. Rumah Hantu Darmo

Rumah hantu Darmo mungkin menjadi lokasi angker paling terkenal di Surabaya. Bukan tanpa alasan, rumah yang sudah ditinggal penghuninya selama 10 tahun ini memiliki cerita-cerita seram. Kabarnya para penghuni rumah ini dibunuh oleh jin karena sang pemilik memiliki perjanjian dengan ilmu hitam. Suara tangisan di tengah malam sampai sosok kasat mata seringkali dialami oleh warga di sekitar rumah ini. Ingin mencoba ke sana?


6. SMA Kompleks (SMA 1,2,5 dan 9)

Masih ingat apa formula pas untuk lokasi berhantu? Ya benar, gedung bangunan lama. Hal itu yang terjadi pada SMA kompleks (SMA 1,2,5, dan 9) yang sudah berdiri sejak jaman Belanda ini. Orang-orang percaya bahwa tempat ini adalah 'gudangnya' hantu. Banyak cerita ganjil yang dialami para pelajar di sana. Seperti saat sore menjelang malam selalu ada suara-suara aneh papan tulis dipukul dan ditulis, toilet yang airnya keluar sendiri, sampai di malam hari ada sosok tentara pelajar tanpa kepala maupun guru Belanda yang berdansa dan suara mesin ketik tak bertuan. Cukup mengerikan.


7. Kompleks Tugu Pahlawan

Salah satu yang membuat lokasi ini mengerikan adalah adanya makam di tugu Pahlawan. Salah satu gedung di sekitar tugu Pahlawan adalah gedung tua Bank Indonesia yang pernah ada sosok pendekar jaman dulu dengan pakaian khas Madura berkeliling kantor di malam hari. Maupun kisah tukang bersih-bersih yang dikejar pocong. Masih berminat mau berkunjung di sana saat malam hari?


8. Delta Plaza

Di bali kemegahan mall ini, ternyata dulu dirikan di atas bekas rumah sakit Sampingan. Bahkan apakah kamu pernah mendengar legenda suster gepeng yang ramai beredar di tahun 90-an? Cerita itu berawal dari rumah sakit Sampingan yang konon katanya sosok suster gepeng sampai saat ini masih ada di antara WTC dan plaza ini. Silahkan kamu cari sendiri.


9. Gedung Grahadi

Masih merupakan peninggalan bangunan jaman Belanda, gedung Grahadi adalah rumah dinas Gubernur Jawa Timur. Sebagai bangunan lama, Grahadi dulu difungsikan sebagai peristirahatan pejabat Belanda. Semakin berjalannya waktu, kisah horor di Grahadi semakin muncul. Seperti seringkali ada sosok hantu Belanda berjalan di antara lorong. Bahkan Gubernur Jawa Timur saat ini Soekarwo enggan tinggal di sini. Kenapa ya?


10. Bekas Pabrik Padi Ketintang

Sebuah pabrik tua di kawasan Ketintang dianggap sebagai tempat sosok misterius. Lokasi yang dulu merupakan pabrik padi saat jaman Belanda itu rupanya dibeli oleh perusahaan swasta. Sampai saat ini di dalam gedung tua itu masih ada mesin-mesin namun kondisi gedung begitu gelap dan tanpa cahaya. Sosok seperti perempuan Belanda menjadi makhluk astral terkenal di sana. Selain ada sosok nenek tua yang disebutkan terbunuh di jaman Belanda secara dipenggal sering terlihat di pabrik tua Ketintang ini.





ANE BERHARAP ENTE PADA APPRECIATE DENGAN NGASIH IJO IJO KE ANE..
MAMPIR KE SIGGY ANE GAN..


Subwoofer likes this.
__________________
mampir gan di mari blog ane yang pingin ketawa
http://gambar.humor-jorok.com
Reply With Quote
  #2  
Old 11 April 2013, 19:22
keceplosan's Avatar
Junior Member
 
Join Date: May 2011
Posts: 124
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
keceplosan is an unknown quantity at this point
Default

pabrik padi ketintang daerah mana ya gan?

baru denger ane

tempatnya juga seyemm bgt keknya
Reply With Quote
  #3  
Old 12 April 2013, 07:27
Subwoofer's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Feb 2013
Location: Surabaya
Posts: 3,008
Thanks: 12
Thanked 6 Times in 6 Posts
Subwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top memberSubwoofer super top member
Default

Ane baru tau kalo ceritanya seserem itu gan... untunglah ane gak pernah ngalamin yang begituan...
bukittinggi88 likes this.
Reply With Quote
  #4  
Old 13 April 2013, 00:36
akuganteng's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Mar 2011
Location: Dihatimu :*
Posts: 15,904
Thanks: 6
Thanked 196 Times in 156 Posts
akuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top member
Default

ternyata banyak juga tempat angker disurabaya yah
Reply With Quote
  #5  
Old 15 April 2013, 09:22
anaa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: Prince-News.blogspot
Posts: 21,894
Thanks: 25
Thanked 292 Times in 270 Posts
anaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top member
Default

Quote:
Originally Posted by keceplosan View Post
pabrik padi ketintang daerah mana ya gan?

baru denger ane

tempatnya juga seyemm bgt keknya
ente orang surabaya om ????
ane juga baru denger niiih,,,,
__________________
No Siggy Kakaak
Reply With Quote
  #6  
Old 16 April 2013, 09:38
hktoyshop's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2009
Location: http://hk-toys.com
Posts: 35,487
Thanks: 13
Thanked 567 Times in 358 Posts
hktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top member
Default

Quote:
Originally Posted by anaa View Post
ente orang surabaya om ????
ane juga baru denger niiih,,,,

yang orang surabaya,telisik deh lebih dalam..
__________________
mampir gan di mari blog ane yang pingin ketawa
http://gambar.humor-jorok.com
Reply With Quote
  #7  
Old 16 April 2013, 11:55
anaa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: Prince-News.blogspot
Posts: 21,894
Thanks: 25
Thanked 292 Times in 270 Posts
anaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top member
Default

Quote:
Originally Posted by hktoyshop View Post
yang orang surabaya,telisik deh lebih dalam..
iyaaaah tuuh um,cuman gw bkn orang sonoo sii,,,,
__________________
No Siggy Kakaak
Reply With Quote
  #8  
Old 16 April 2013, 12:57
Vaction's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Jan 2013
Location: Bengkayang
Posts: 450
Thanks: 1
Thanked 10 Times in 8 Posts
Vaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top member
Default

NICE info gan... tapi cuma sekedar cerita hwehehehe.........

ada yang unik nih dengan diri saya, bagi saya sih unik...

Spoiler:
Quote:
dulu waktu kecil saya belum pernah lihat hantu dan takut banget sama namanya hantu, serta percaya yang namanya hantu....

tapi sekarang, saya sudah ndak percaya sama namanya hantu... itu karena saya sudah melihatnya...

saat pertama saya melihatnya dibawah pohon besar sampingnya ada 3 kuburan, penerengan disitu ndak ada bahkan yang ada cuma rumah warga sekitar 40 meter dari lokasi...

Pada waktu itu saya dan teman saya melintas, saya dan teman saya melihat 2 sosok putih berdadan besar yang masing-masing ukurannya sekitar sebuah ranjang tempat tidur sendiri.....


Spoiler:
Penampakan yang kedua.
saya pas waktu pulang kerumah melihat sesosok tuyul duduk diatas pagar yang sepertinya dia menunggu sesuatu, dengan kepala menunduk seperti nangis...

hal itu semakin dikuatkan pada saat cuci rumah(adat istiadat masyarakat dayak)... sang dukun bilang bahwa disini ada banyak sekali hantu, sesosok anak kecil, seukuran balita 2 tahun yang sudah bisa lari,.. terus, sesosok kuntilanak dibatang pisang karena dibatang pisang itu merupakan tempat terpojok dirumah orang tua saya.... katanya sih kuntilanak itu kiriman dari orang, tapi sekarang sudah dikembalikan....
Disini masih main Adat Gan, jadi hati-hati kalau melakukan sesuatu,

Contohnya..
Spoiler:
Agan kan kesini sama teman, misalnya teman agan ada nyuri ayam satu ekor ataupun uang, lihat aja ndak sampai sebulan pasti teman agan tinggal nama aja... no hoax, ini berlaku dikalangan masyakarat dayak.... kalau ndak terjadi apa-apa berarti bukan ayam/uangnya orang dayak asli sini,.


dulu waktu ada TPA Sendiri, sekitar tahun 2000 awal, orang yang berkunjung ke rumah ortu wajib melihat sesosok anak kecil tersebut sedang main di atas gundukan sampah, katanya sih dia main bekas kaleng susu.....



Spoiler:
untuk gangguan sih ada, saya sering mendengar sesosok orang berlari dengan mengunakan sepatu Lapangan Tentara itu, karena katanya dulu didepan rumah ortu saya ada sebuah PLTD yang awalnya katanya merupakan sebuah kuburan.....

Dulu katanya PLTD itu pernah meledak sekali, 3 hari sebelum kejadian itu orang tua saya pernah melihat seekor anjing yang melompat dipagar PLTD itu, padahal itu tingginya 3 Meter lo, sampai sekarang masih ada.....

Dan juga, kejadian tahun 2010 kemarin, seluruh kabel listrik satu kota disini terbakar sekitar 3 menit, untuk tidak ada korban...... Salah satu anggota pemadam kebakaran memukul kabel yang terbakar dengan kayu yang dibasahkan, al hasil apinya langsung mati,....


Quote:
Ganguan Terakhir,
Syukurlah sampai sekarang walaupun diganggu saya tetap ndak percaya, angap saja itu merupakan salah lihat atau dengar.....
Ini nonfiksi(Nyata) ndak ngada-ngada..... Kalau mau lebih jelas datang aja kekota saya...

Pohon besar 3 Kuburan ada tapi kuburannya sudah dipindah,,,...
Pagar 3 Meter ada kok.......
Dan Cerita rakyat sini tentang PLTD meledak dan Tali terbakar juga nyata.....

Last edited by Vaction; 16 April 2013 at 13:03.
Reply With Quote
  #9  
Old 18 April 2013, 09:36
hktoyshop's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2009
Location: http://hk-toys.com
Posts: 35,487
Thanks: 13
Thanked 567 Times in 358 Posts
hktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top member
Default

^^^ atas ane,thanks atas sharingnya gan..
__________________
mampir gan di mari blog ane yang pingin ketawa
http://gambar.humor-jorok.com
Reply With Quote
  #10  
Old 18 April 2013, 10:30
Vaction's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Jan 2013
Location: Bengkayang
Posts: 450
Thanks: 1
Thanked 10 Times in 8 Posts
Vaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top memberVaction super top member
Default


Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 15:31.