VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 2 September 2010, 16:20
salsal's Avatar
New Member
 
Join Date: Sep 2010
Location: Medan
Posts: 17
Thanks: 0
Thanked 1 Time in 1 Post
salsal is an unknown quantity at this point
Default Manfaat menonton sinetron Indonesia

Bagi agan2 yang suka bilang bahwa sinetron Indonesia itu tidah mendidik dan tidak ada manfaatnya, sebaiknya baca dulu yah...


Sinetron-sinetron Indonesia biasanya membawa pesan moral tertentu. Diantaranya:

1. Jangan terlalu baik, karena baik itu pangkal sial!
Tokoh utamanya yang super duper baik hati dan tidak pendendam, biasanya sial melulu. Setelah kesialan tiada tara tak tertahankan, habis harta benda jiwa raga, barulah dia bisa bahagia. Itupun di akhir-akhir, dan tidak bahagia-bahagia amat.. Apa enaknya bahagia kalau sinetronnya udah mau bubar?

2. Belajarlah mengendalikan mimic muka.
Tokoh antagonis yang mimiknya kelihatan licik dan jahat, biasanya akan dibenci pemirsa dan kena batunya pada akhir episode. Nah..makanya, kalau agan sedang merencanakan sesuatu yang licik, jahat, atau jahil, sebaiknya mimic muka diatur sedemikian rupa agar tidak terlalu kelihatan kalau sedang jahat. Mungkin agan bisa melakukan latihan pengendalian mimic muka di depan kaca.

3. Jangan terlalu pemaaf pada orang jahat
Tokoh utama dalam sinetron Indonesia biasanya akan sangat pemaaf pada si tokoh antagonis yang ampun-ampunan jahatnya. Pada episode-episode akhir suatu sinetron, biasanya si jahat akan sadar dan minta maaf pada tokoh utama. Lalu tokoh utama akan bilang, “ah..saya sudah maapin kamu dari dulu kok!” Memang sih, tokoh utama tidak dapat apa-apa apabila tidak memaafkan si jahat. Tapi kejahatan perlu diberi pelajaran khan gan? Biar orang-orang jahat di muka bumi ini tidak semakin merajalela.
Sebagai buktinya, setelah tokoh utama memaafkan si jahat, maka sinetron akan tamat. Lalu tidak lama kemudian akan muncul season baru, dan si jahat tetap akan jahat lagi. Nggak kapok dia gan!!!

4. Kenali orang yang suka sirik dan jahat pada kita dengan baik.
Cari biodata dan informasi apapun tentang orang yang saat ini sedang sirik kepada kita! Karena di sinetron-sinetron Indonesia, orang yang jahat dengan si tokoh utama, biasanya di pertengahan episode akan terungkap kalau dia itu ternyata adalah kakak kandung si tokoh utama, atau anak hasil selingkuhan dari bapak si tokoh utama, atau adik dari gebetan si tokoh utama, atau apapun lah. Nah..untuk mengantisipasi kekagetan-kekagetan seperti itu, ada baiknya kalau kita tahu terlebih dahulu identitas orang yang jahat dengan kita. Hati-hati gan!!

5. Pekalah terhadap keberadaan orang gantheng di sekitar kita.
Nah…ini dia yang paling ane sukai dari sifat para tokoh utama sinetron-sinetron. Mereka biasanya mampu mengenali keganthengan terpendam seorang tukang sapu, tukang ojek, pegawai bengkel, sopir, atau orang-orang yang punya pekerjaan yang jarang menjadi target lirikan kita, dan dengan cerdiknya akan jatuh cinta pada mereka. Dan jangan khawatir, di akhir episode, atau pertengahan kalau beruntung, si gantheng ini akan mendapat warisan mendadak, atau entah bagaimana identitasnya terungkap dan dia ternyata adalah orang kaya. Iri ane gan sama mereka dalam hal ini!

6. Jangan mudah percaya pada berita kematian.
Kerena biasanya, ibu si tokoh utama yang katanya sudah meninggal sejak melahirkannya, ternyata masih hidup dan bertahun-tahun mencarinya. Atau pacar yang kecelakaan dan mobilnya meledak, ternyata masih hidup! Cuma amnesia saja.

7. Percayalah bahwa hidup ini adalah serba kebetulan, dan bahwa tidak ada yang mustahil di dunia ini.
Setelah menjadi penonton sinetron, ane jadi tidak kagetan lagi kalau ane menjumpai kebetulan yang aneh-aneh dalam hidup ini gan. Misalnya monyet temen ane ternyata mempunyai hubungan saudara dengan pemiliknya. Atau pacar ane selingkuh sama mantan pembantu kos-kosan ane. Atau pacar ane dipecat pada hari pertama dia masuk kerja. Yah misalnya misalnya… Yang jelas ane sudah tidak terkaget-kaget lagi dalam menjalani hidup. Hehe..

selamat menikmati sinetron Indonesia TERIMAKASI
Reply With Quote
  #2  
Old 13 September 2010, 16:41
cybogr's Avatar
Super Moderator
 
Join Date: Aug 2010
Location: bandung
Posts: 8,116
Thanks: 5
Thanked 129 Times in 44 Posts
cybogr super top membercybogr super top membercybogr super top membercybogr super top membercybogr super top membercybogr super top membercybogr super top membercybogr super top membercybogr super top membercybogr super top membercybogr super top member
Default

ini maksudnya mau ngelucu atau bener2 mau bilang manfaat nya yah?

sinetron indo udah ketebak hasil akhirnya. Ibarat pertandingan Persija lawan FC. Barcelona!

lama-lama eneg juga yg di tampilin cewek badan seksi, kulit putih, muka caem, dandan rapih, rumah mewah, baju kurang bahan. Jadi manfaatnya apa? kalo nyari wanita2 lokalisasi yg kayak gitu?
__________________
A
AA
AAA
d(-_-)b
#--||||--/
| |

@pengamenkeren

Reply With Quote
  #3  
Old 13 September 2010, 19:14
esetiawan's Avatar
New Member
 
Join Date: Jul 2009
Location: Bogor
Posts: 76
Thanks: 12
Thanked 0 Times in 0 Posts
esetiawan super top memberesetiawan super top memberesetiawan super top memberesetiawan super top memberesetiawan super top memberesetiawan super top memberesetiawan super top memberesetiawan super top memberesetiawan super top memberesetiawan super top memberesetiawan super top member
Default

Intinya: TOLAK Sinetron Sampah Indonesia
Reply With Quote
  #4  
Old 14 October 2010, 09:58
cwitcuit's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Jun 2010
Location: banjarmasin
Posts: 1,159
Thanks: 71
Thanked 46 Times in 19 Posts
cwitcuit super top membercwitcuit super top membercwitcuit super top membercwitcuit super top membercwitcuit super top membercwitcuit super top membercwitcuit super top membercwitcuit super top membercwitcuit super top membercwitcuit super top membercwitcuit super top member
Default

nggak tau kenapa jd pengen ketawa aja baca tret ini . peka sama orang ganteng ..
Reply With Quote
  #5  
Old 14 October 2010, 21:48
keluargabkl's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 109
Thanks: 1
Thanked 0 Times in 0 Posts
keluargabkl is an unknown quantity at this point
Default

hehehehehe, ikutan nimbrung juga ya
Reply With Quote
  #6  
Old 15 October 2010, 01:39
Mr.Josh.Ganteng's Avatar
Banned
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 1,566
Thanks: 0
Thanked 76 Times in 65 Posts
Mr.Josh.Ganteng member hancur leburMr.Josh.Ganteng member hancur leburMr.Josh.Ganteng member hancur leburMr.Josh.Ganteng member hancur leburMr.Josh.Ganteng member hancur leburMr.Josh.Ganteng member hancur leburMr.Josh.Ganteng member hancur leburMr.Josh.Ganteng member hancur leburMr.Josh.Ganteng member hancur leburMr.Josh.Ganteng member hancur leburMr.Josh.Ganteng member hancur lebur
Default

Quote:
Originally Posted by esetiawan View Post
Intinya: TOLAK Sinetron Sampah Indonesia
Reply With Quote
  #7  
Old 15 October 2010, 21:21
Undang Supriatna's Avatar
New Member
 
Join Date: Jul 2010
Posts: 9
Thanks: 3
Thanked 0 Times in 0 Posts
Undang Supriatna is an unknown quantity at this point
:pengumuman:

aya-aya wae si agan mah....atuh ntar para pemirsa sinetron teh tambah angler wae dibodohin....lama-lama menjadi pengikut aliran sesat....yang pada pinter bikin intrik dan siasat untuk celakai orang heheheheeeeeeeeeeee......tp ada juga sinetron yg bagus spt si doel anak sekolahan, si Jay anak betawi, para pencari tuhan.....cukup menghibur dan mendidik...sok lah pada setuju ya....!!!
Reply With Quote
  #8  
Old 15 October 2010, 21:38
chilok's Avatar
Gold Member
 
Join Date: Jul 2010
Location: sebatang lidi
Posts: 5,895
Thanks: 111
Thanked 30 Times in 19 Posts
chilok super top memberchilok super top memberchilok super top memberchilok super top memberchilok super top memberchilok super top memberchilok super top memberchilok super top memberchilok super top memberchilok super top memberchilok super top member
Default

hedeh sinetron...
kyknya repost degh..
Reply With Quote
  #9  
Old 15 October 2010, 22:05
nunuk
Guest
 
Posts: n/a
Default

yang semula ga bisa nangis jadi nangis n jengkel liat film indonesia
Reply With Quote
  #10  
Old 16 October 2010, 19:18
aryo_winar's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Sep 2010
Location: inside your heart
Posts: 816
Thanks: 12
Thanked 19 Times in 14 Posts
aryo_winar super top memberaryo_winar super top memberaryo_winar super top memberaryo_winar super top memberaryo_winar super top memberaryo_winar super top memberaryo_winar super top memberaryo_winar super top memberaryo_winar super top memberaryo_winar super top memberaryo_winar super top member
Default

aye mau nambahi ni,,
8. cari kembaran elu
disinetron biasanya setiap orang punya saudara kembaran yg munculnya belakangan,,
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 04:10.